Artikel Baru

Harga Mesin Perontok Jagung

Harga Mesin Perontok Jagung

harga mesin perontok jagung, Jual Mesin Pemipil Jagung, Mesin Perontok Jagung, Alat Perontok Jagung Terbaru 2019. rancangan mesin pemipil jagung, alat pemipil jagung manual, cara membuat mesin perontok jagung, komponen mesin pemipil jagung, bagian bagian mesin pemipil jagung, cara kerja mesin pemipil jagung, mesin pemipil jagung tanpa kupas, mesin pemipil jagung manual.

merontokan jagung adalah kegiatan pasca panen petani jagung untuk mendapatkan biji jagung. biji yang dirontokan biasanya jagung yang sudah tua berwarna kuning atau tergantung jenis dan varietas jagungnya. mungkin merontokan jagung satu ladang akan merasa berat bila dikerjakan secara manual. maka kami menyediakan mesin perontok jagung guna memipil biji jagung agar mudah di olah atau pengolahan jagung seperti oven pengering jagung.


1. Mesin Perontok Jagung Klobot Otomatis


mesin perontok jagung
Gambar Mesin Perontok Jagung







Spesifikasi Mesin Perontok Jagung


Tipe : KM-PJ200

  • Kapasitas                    : 200 – 300 kg/jam
  • Penggerak                   : dinamo 1/2 hp
  • Daya                           : 400 watt
  • Dimensi                      : 350 x 200 x 300 mm
  • Material pemipi          : mild steel
  • Material tabung          : mild steel
  • Rangka mesin             : besi siku atau unp
  • Transmisi                    : v-belt dan pulley


2. Mesin Perontok Jagung Mini








__________________________________________________________________________________________


Manfaat Jagung 

jagung manis tidak cuma nikmat untuk jadikan kudapan atau cemilan, tetapi mempunyai banyak faedah untuk kesehatan. Bahkan juga beritanya, jagung manis dikatakan sebagai satu diantara makanan super sebab dipenuhi dengan nutrisi serta vitamin. 


1. Tingkatkan kesehatan pandangan 
Jagung manis kaya anti-oksidan yang menolong tingkatkan potensi pandangan. Pigmen zeaxanthin yang ada pada jagung manis membuat perlindungan mata dari penyakit seperti degenerasi makula. Jagung manis kaya beta karoten serta folat yang menahan penyakit lain yang terkait dengan potensi pandangan. 

2. Tingkatkan ingatan 
Bila Anda seringkali lupakan beberapa hal penting, bukan tidak mungkin ingatan Anda mulai turun. Jagung manis dapat menolong Anda untuk tingkatkan ingatan. Jagung manis kaya Thiamine serta vitamin B1. Diluar itu, jagung manis tingkatkan potensi daya ingat serta menahan penyakit yang terkait dengan daya ingat. jagung manis efisien untuk kurangi permasalahan pada pasien Alzheimer. 

3. Menahan permasalahan jantung 
Jagung manis kaya folat yang diketahui jadi vitamin B9. Vitamin ini menolong turunkan asam amino yang ada pada pembuluh darah badan. Tingkatkan asam amino dapat mengakibatkan permasalahan pada pembuluh darah yang lalu mengakibatkan permasalahan jantung. Mengkonsumsi jagung manis untuk turunkan resiko terserang permasalahan jantung serta menahan rusaknya pada jantung Anda. 

4. Menahan kanker paru-paru 
Satu riset paling baru membuka jika jagung manis dapat menahan kanker paru-paru. Ada zat kimia alami yang dimaksud cryptoxanthin dalam jagung manis yang bila diserap oleh badan akan menjadi vitamin A. Karenanya, zat ini menolong menahan perubahan kanker paru-paru, menahan terbentuknya kanker type lain. 

5. Tingkatkan kemampuan tulang 
Jagung manis kaya mangan, zat seng, serta tembaga. Ini menolong tingkatkan kemampuan otot pada tubuh. Tidak cuma itu, zat itu turunkan rasa sakit karena arthritis pada wanita. Magnesium menolong menahan mati rasa pada otot serta badan. 

6. Tingkatkan skema kebal badan 
Jagung manis dipenuhi dengan vitamin dan protein C. Vitamin C yang berada di dalamnya akan menolong tingkatkan skema kebal badan. Diluar itu, vitamin C ini menolong menahan demam, pilek, serta flu. Protein yang ada pada jagung manis juga baik untuk memberi konsumsi daya pada badan. 

7. Menangani anemia 
Jagung manis sumber zat besi yang baik. Karenanya konsumsi jagung manis dapat menolong Anda menangani anemia. Satu riset paling baru membuka jika konsumsi jagung manis sepanjang sebulan akan tingkatkan hemoglobin sampai 50 %. Asam folat yang ada di jagung manis juga dapat menolong menangani anemia. 

8. Turunkan cholesterol 
Bila Anda mempunyai permasalahan dengan tingkat cholesterol tinggi, jagung manis dapat menolong Anda turunkan tingkat cholesterol pada tubuh. Dengan tidak langsung jagung manis menahan penyakit jantung. 
Itu beberapa faedah mengagumkan yang tersimpan dalam jagung manis. Jagung manis dapat di nikmati langsung sesudah di rebus atau jadikan cemilan dengan memberikan tambahan bahan lain. Janganlah meremehkan faedah besar yang ada dibalik jagung manis dan mesin perontok jagung


Cara Pilih Jagung yang Berkualitas serta Fresh untuk Dikonsumsi 


Jadi orang Indonesia pasti kita telah terlatih konsumsi karbohidrat jadi sumber daya keseharian, sumber karbohidrat yang biasa kita mengkonsumsi pasti datang dari beras yang diproses jadi nasi. Walau sebenarnya, sumber karbohidrat bukan sekedar beras saja lho. Jagung dapat digolongkan jadi panganan berkarbohidrat yang baik untuk dikonsumsi serta jadi makanan inti di sejumlah negera bahkan juga di sejumlah wilayah Indonesia. Jagung mempunyai kekuatan penting pada makanan ternak serta olahan yang lain seperti tepung jagung, meizena, kosmetik, dan lain-lain. Tetapi, sudahkah kamu paham.kamu mengerti bagaimana pilih jagung yang baik? 

Buat kamu yang ingin tahu tentang bagaimanakah cara pilih jagung yang berkualitas dan fresh untuk dikonsumsi, baca yuk apa! 

1. Perhatian kesegaran jagung 

Panduan pertama yang bisa kamu kerjakan dengan memerhatikan kelembapan dari daun jagung itu. Daun jagung dengan kualitas baik mempunyai daun yang dapat menutupi sampai bonggolnya. Diluar itu, kita dianjurkan beli jagung dengan kualitas yang masih fresh yakni dengan tempat atas yang tidak kering serta masih lembab karenanya memberikan indikasi kesegaran dari jagung yang akan kita beli. 

2. Belilah jagung dengan berat daun yang imbang 

Waktu kamu beli jagung karena itu lihat sisi daunnya. Jika daun itu mempunyai berat yang imbang antara satu serta yang lain karena itu bisa disebutkan jika jagung itu dalam kondisi yang baik serta wajar untuk dikonsumsi. Sesaat buat jagung dengan berat daun tidak imbang bisa jadi tanda-tanda jika daun itu sudah dikonsumsi jamur ataupun serangga. 

3. Lihat sisi rumbainya 

Jagung mempunyai rumbai di bagian ujungnya, rumbai itu bisa memberikan indikasi banyak hal yang terkait dengan kesegaran serta kualitas dari jagung. Rumbai dengan warna kuning kecokelatan serta lengket, tetapi lembut adalah tanda-tanda jika jagung itu dalam kondisi fresh. Sesaat bila rumbai berasa kering karena itu dapat jadi tanda-tanda jika jagung sudah dipanen beberapa waktu awalnya. Seterusnya jika rumbai sudah berwarna hitam serta berasa basah sebab mungkin saja jagung telah tua. 

4. Lihat batang bawah jagung 

Batang bawah pada jagung dapat tunjukkan kualitas dan kesegaran dari jagung yang akan kita beli. Batang bawah jagung yang berwarna cokelat jadi tanda-tanda jika jagung itu telah tua serta mungkin saja tidak fresh . Karena itu pilih jagung dengan batang bawah yang masih kelihatan fresh serta lembab supaya mutunya masih baik serta aman untuk dikonsumsi. 


5. Pilih kualitas biji yang bagus 

Hal seterusnya yang bisa disaksikan dari jagung ialah lewat penelusuran biji jagung itu. Biji jagung yang baik mempunyai tampilan yang gemuk serta kencang, sebaliknya jika biji jagung berasa licin karena itu mungkin saja jagung sudah jadi kering. Diluar itu, untuk ukuran dari biji jagung itu pilih yang memiliki ukuran mungil tetapi padat. Karena bila beli jagung dengan biji memiliki ukuran besar-besar, karena itu dapat diibaratkan jika jagung itu begitu tua serta mempunyai banyak pati. 

Nah, lima panduan diatas bisa jadi tanda-tanda untuk pilih jagung yang masih fresh serta dalam kualitas yang baik supaya masih aman serta sehat untuk dikonsumsi dan jangan lupa untuk harga mesin perontok jagung cari di arena mesin ya.


kami siap melayani pengiriman mesin kami sampai saat ini sampai seluruh Indonesia. daerah tersebut diantara:

Banda Aceh Langsa Lhokseumawe Sabang Subulussalam Binjai Gunungsitoli Medan Padang Sidempuan Pematangsiantar Sibolga Tanjungbalai Tebing Tinggi Bengkulu Jambi Sungaipenuh Dumai Pekanbaru Bukittinggi Padang Padang Panjang Pariaman Payakumbuh Sawahlunto Solok Lubuklinggau Pagar Alam Palembang Prabumulih Bandar Lampung Metro Pangkalpinang Batam Tanjungpinang Jawa Bandung Banjar Batu Bekasi Blitar Bogor Cilegon Cimahi Cirebon Depok Jakarta Jakarta Utara Jakarta Timur Jakarta Pusat Jakarta Selatan Jakarta Barat Kediri Madiun Magelang Malang Mojokerto Pasuruan Pekalongan Probolinggo Salatiga Semarang Serang Sukabumi Surabaya Surakarta Tasikmalaya Tangerang Tangerang Selatan Tegal Yogyakarta Kalimantan Pontianak Singkawang Banjarbaru Banjarmasin Palangka Raya Balikpapan Bontang Samarinda Tarakan Nusa Tenggara Denpasar Bima Mataram Kupang Sulawesi Gorontalo Makassar Palopo Parepare Baubau Kendari Palu Bitung Kotamobagu Manado Tomohon Maluku Ambon Tual Ternate Tidore Kepulauan Papua Jayapura Sorong, Bangka Belitung


3.

No comments