Artikel Baru

Manfaat Kolang-kaling Untuk Kesehatan

9 Manfaat Buah Kolang Kaling bagi Kesehatan Tubuh yang Luar Biasa
Hi, selamat pagi, di kesempatan akan dibahas tentang manfaat kolang-kaling untuk kesehatan 9 Manfaat Buah Kolang Kaling bagi Kesehatan Tubuh yang Luar Biasa simak selengkapnya lebih dalam tentang 9 Manfaat Buah Kolang Kaling bagi Kesehatan Tubuh yang Luar Biasa.

Selain buahnya yang sudah diproses getah kolang kaling juga memiliki khasiat sebagai obat gatal-gatal, balurkan atau oleskan getah kolang kaling pada kulit yang gatal, lakukan secara teratur

5. Ampuh untuk Memperkokoh Tulang

Siapa sangka ternyata buah kolang-kaling ini juga bermanfaat untuk memperkokoh tulang. Buah ini sangat baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak, orang dewasa bahkan orang tua sekalipun. Selama ini mungkin anda mengira bahwa susu-lah yang ampuh untuk memperkuat tulang, sehingga anda mengkonsumsi susu yang kaya kalsium tapi juga kaya lemak sehingga tulang kokoh dan lemak banyak menumpuk di dalam tubuh. Nah, anda bisa mengkonsumsi kolang-kaling untuk mendapatkan tulang kuat tanpa harus menambah berat badan akibat lemak. 

Ayo beralih mengkonsumsi kolang kaling saja, karena kolang-kaling untuk setiap 100 gram-nya mengandung 91 mg kalsium, sedangkan susu sapi murni pada setiap 100 gram susu sapi murni mengandung 125 mg kalsium. Sehingga dengan begitu mengkonsumsi buah kolang kaling ini juga bisa dijadikan alternatif yang cukup baik sebagai sumber kalsium selain dari susu.

6. Menyehatkan Sistem Pencernaan

Selain baik untuk tulang, kolang-kaling juga sangat baik untuk menyehatkan pencernaan kita. Hal ini dikarenakan buah kolang-kaling ini sangat kaya dengan serat dan air yang ampuh untuk menjaga kesehatan pencernaan kita sehingga kita bisa terhindar dari susah buang air besar, sembelit dan bahkan diare sekalipun. Dengan mengkonsumsi 5 sampai 10 butir kolang kaling pada setiap harinya, itu sangat berkhasiat untuk memperlancar pencernaan Kamu, selain itu kolang kaling juga populer dan sangat baik untuk menjalankan program diet yang sehat.

9 Manfaat Buah Kolang Kaling bagi Kesehatan Tubuh yang Luar Biasa

7. Memperlancar Metabolisme Tubuh

Manfaat kolang kaling selanjutnya adalah untuk memperlancar proses metabolisme di dalam tubuh kita. Bila proses metabolisme di dalam tubuh kita lancar maka racun-racun yang ada di dalam tubuh akan keluar secara optimal sehingga tubuh kita akan lebih sehat dan bugar.

8. Mengembalikan Energi Tubuh

Mengkonsumsi kolang kaling juga ternyata dapat mengembalikan energi tubuh lebih cepat setelah seharian berativitas. Sehingga buah ini kerap dijadikan pilihan ketika berbuka puasa. Karena setelah seharian berpuasa kita butuh makanan yang dapat mengembalikan energi tubuh kita lebih cepat.

Nah buah ini bekerja maksimal untuk masalah ini karena mengandung karbohidrat yang baik sebagai sumber energi bagi tubuh yang juga dapat dirasakan dalam kemudahan menggerakkan tulang.

9. Mengobati Asam Urat

Manfaat kolang kaling yang sangat luar biasa selanjutnya adalah untuk mengobati asam urat secara alami. Tidak bisa dipungkiri asam urat kini seperti menjadi fenomena yang merajalela. Asam urat kini menyerang siapa saja, terutama mereka yang makan enak tapi jarang bergerak. 

Pola makan yang tidak sehat serta tidak diimbangi dengan olahraga membuat tubuh kita menjadi sarang penyakit. Asam urat sendiri muncul akibat zat purin menumpuk di persendian dalam tubuh kita.

Akibatnya Anda akan mengalami kesulitan dalam menggerakkan anggota persendian tertentu. Zat purin timbul akibat dari sisa-sisa pengolahan protein. Tentu bagi orang yang sehat, zat purin akan dibuang melalui urin atau tinja, namun pada orang yang terkena asam urat, zat purin akan mengendap dan membangkitkan asam urat. Untuk masalah ini, kolang kaling akan berperan penting dalam menjaga persendian sekaligus mencegah terjadinya peradangan akibat pembengkakan sendi.

9 Manfaat Buah Kolang Kaling bagi Kesehatan Tubuh yang Luar Biasa

Bagi anda penderita penyakit asam urat, mulailah untuk rutin mengkonsumsi kolang kaling, karena buah ini ampuh untuk mengatasi asam urat secara alami.

Oke detil mengenai 9 Manfaat Buah Kolang Kaling bagi Kesehatan Tubuh yang Luar Biasa semoga info ini menambah wawasan salam

untuk beli alat pengolah buah kolang kaling bisa menghubungi kami. 

{mesin pengupas kolang kaling

Artikel ini diposting pada tag manfaat kolang-kaling untuk kesehatan, kegunaan kolang kaling untuk kesehatan, apa manfaat kolang kaling untuk kesehatan,

https://manfaatbuahkesehatan.blogspot.com/2014/05/4-manfaat-buah-kolang-kaling-bagi.html

No comments