Artikel Baru

Mesin Pemipih Kolang Kaling Dan Pengupas Kolang Kaling

Mesin Pemipih Kolang Kaling Dan Pengupas Kolang Kaling

Bulan Ramadhan adalah bulan suci umat Islam, dimana umatnya diharuskan puasa selama 30 hari menahan lapar dan dahaga. dan pada bulan ini akan banyak sekali pedagang jajanan dan minuman menjajakan dagangannya di pinggir jalan untuk berbuka puasa. salah satu bahan yang paling dicari pada bulan ini adalah kolang kaling, dimana buah ini menjadi topping atau isi campuran di berbagai minuman dingin atau panas seperti kolak dan es campur, es buah pasti ada kolang kaling. hal ini yang membuat kolang kaling menjadi komoditas yang paling dicari dan pada bulan ini ada kenaikan yang signifikan untuk harga kolang kaling karena banyaknya permintaan. buah kolang kaling paling banyak di produksi atau di panen dari daerah Jawa Barat dan Sumatera.

1. Mesin Kupas Kolang – Kaling


Fungsi : membelah buah kolang kaling dan membatu mengeluarkan biji kolang kaling dengan cepat

Spesifikasi :

Dimensi :1000x650x1100 mm
Material Corong : Stainless Steel
Material Pengupas : Besi
Material Rangka : Siku Besi
Material Cover : Stainless Steel Dan Besi
Kapasitas : 300-500 kg/jam
Penggerak : Engine Bensin 5,5 HP
Transmisi : Pulley , V belt, Gear Box


2. Mesin Pemipih Kolang Kaling (Press)


Fungsi : memipihkan atau mngeprek biji kolang – kaling menjadi pipih atau lebih tipis

Spesifikasi :

Dimensi :700x500x800 mm
Material Corong : Stainless Steel
Material Press : Besi
Material Rangka : Siku Besi
Material Cover : Stainless Steel Dan Besi
Kapasitas : 300-500 kg/jam
Penggerak : Engine Bensin 5,5 HP / Dinamo 1/2 HP
Transmisi : Pulley , V belt, Gear Box


3. Mesin Pencuci Kolang – Kaling


Fungsi : membersihkan biji kolang kaling yang sudah di prees agar lebih higenis dan aman untuk di konsumsi dengan bantuan air mengalir

Spesifikasi :

Dimensi :1100x700x1000 mm
Material Tabung: Stainless Steel
Material Pengaduk : Stainless Steel
Material Rangka : Siku Besi
Material Corong : Stainless Steel
Kapasitas : 200-300 kg/jam
Penggerak : Engine Bensin 5,5 HP / Dinamo 1 HP
Transmisi : Pulley , V belt, Gear Box
Pipa Saluran Air : Ada
Pompa Air : Ada


_________________________________________________________________________________

Daerah Penghasil Kolang Kaling


bahwa saat ini kolang kaling telah menjadi komoditas ekspor di Asia, Eropa, Belanda, Amerika Serikat, Singapura, Malaysia, Hongkong, Arab Saudi, dan Philipina. Di Indonesia sendiri daerah penghasil kolang kaling tersebar di Tapanuli Selatan; Sipirok; Simalungun; Cipongkor Bandung Barat; Tondangow, Tomohon (Sulawesi Utara); Langkat (Sumatera Utara); Kampung Cisongok Kec Kadudampit Kab Sukabumi; Kampung Cigintung, Desa Margawati, Kec Garut kota; Pematang Raya; Desa Tanjung Sari, Tasikmalaya; Binjai, Sumatera; Tarutung, Sidamanik dan Siantar; Sidikalang, Parbuluan, Sumbul, Sitinjo dan Silima Pungga-Pungga.

Manfaat Kolang Kaling Dan Nurisi Dalam Kolang Kaling

1. Menu Diet Sehat
Buah ini adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang diet. Kandungan nutrisi seperti vitamin dan mineral yang kaya dapat menjadi pilihan yang tepatuntuk diet.

Kandungan gelatin yang terkandung dalam kolang kaling membantu mempercepat rasa kenyang dan sehingga menghentikan nafsu makan.

2. Memperkuat Tulang

Dalam 100 gr susu mengandung 125 mg kalsium, sedangkan kolang kaling mengandung 91 mg kalsium per 100 gr. Hal tersebut menunjukan bahwa kolang kaling memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi bila melihat perbandingannya dengan kandungan susu sapi.

3. Memperlancar Pencernaan

Kolang kaling dapat mengobati masalah pencernaan. Kandungan serat kasar dalam buah ini dapat membantu melancarkan pencernaan. Serat kasar membantu buang air besar menjadi teratur serta masalah wasir.

4. Nutrisi Tinggi

Kolang-kaling mengandung kadar air yang sangat tinggi mencapai 93,8% setiap 100 gr. Buah ini mengandung protein, karbohidrat, vitamin, kalsium, potasium, zinc, zat besi, antioksidan, dan antiinflamasi. Kolang kaling sangat bermanfaat bagi tubuh.

5. Baik untuk Kulit

Saat panas menyengat, kolang kaling sangat baik untuk kulit. Kandungan airnya yang banyak dalam membuat badan menjadi dingin. Kulit yang kering pun dapat terbantu.

Sifat antiinflamasi yang terkandung dapat membantu meredakan kemerahan pada kulit yang terbakar matahari. Sangat baik untuk orang yang memiliki kulit sensitif.

6. Mencegah Dehidrasi

Kolang kaling dapat mengobati sensasi panas dalam perut. Kandungan airnya yang banyak dapat membantu agar tubuh tetap terhidrasi. Apalagi disaat bulan puasa. Buah ini dapat mengisi kembali mineral dan nutrisi yang hilang.

No comments