Artikel Baru

Mesin Pembuat Kacang Atom, Telur Dan Kacang Shanghai

JUAL MESIN KACANG ATOM / KACANG TELUR / KACANG SHANGHAI

harga mesin pembuat kacang atom, harga mesin molen kacang atom, mesin pembuat kacang shanghai, pembuatan sukro, cara membuat kacang sukro garuda, cara membuat sukro cikur, cara membuat sukro garuda, cara membuat sukro kencur, resep membuat kacang atom putih, cara membuat sukro tanpa kacang, cara membuat pilus kencur, cara membuat kacang shanghai




mesin pembuat kacang shaghai telur atom
Mesin Kacang atom telur shanghai





Spesifikasi:
Fungsi : Melapisi kacang tanah dengan tepung (coating) untuk pembuatan kacang atom atau kacang telur, kacang shanghai

Spesifikasi
Dimensi                       800 x 650 x 1.100 mm
Material Tabung          : Stainleess Steel
Diameter Tabung        : 650 mm
Pengerak                     : Elektromotor 1/ 2 HP
Transmisi                     : Gear Box, Pulley Dan V-belt
Kapasitas                     
50-100 kg/ jam
alat pembuat kacang shanghai atom telur
Mesin Pembuat Kacang Atom Telur Shanghai

Kacang Atom, Kacang Shanghai, Apakah perbedaannya?

Kacang kacang kacang kacang..
Hayo siapa yang gak senang kacang? Dapat diyakinkan hampir kebanyakan orang senang konsumsi kacang. Ya duga – duga jika dibikin prosentase 90% orang senang dengan kacang. Tidak hanya digoreng biasa, kacang dapat di proses jadi jenis – jenis makanan. Ada kacang cokelat, selai kacang, kacang telur, kacang atom, kacang shanghai, dan lain-lain.
Nah, siapa yang tidak pernah makan kacang atom serta kacang shanghai? Sempat tentu ya..
Selalu, perbedaannya apakah ya? kan memiliki bentuk sama. Iya, ini pertanyaan yang dari dahulu berada di otak serta baru terjawab waktu mulai posting tulisan ini. Apakah perbedaannya kacang shanghai serta kacang atom? Apa kacang shanghai aslinya dari kota Shanghai di China? Apa kacang atom dibikin berdasar pada prinsip dari satu atom? Oke cekidot..
Sebab ingin tahu, apakah perbedaannya, jadi perihal pertama yang dikerjakan ialah searching di mbah google, dengan kata kunci (keyword) ketidaksamaan kacang atom serta kacang shanghai. Akhirnya? Yang terjawab ialah merk dari kacang shanghai serta kacang atom -____- . Sebab kurang memuaskan, jadi ditukar keywordnya. Kata kunci (keyword) ditukar dengan bahan baku kacang atom serta kacang shanghai. Kembali – kembali akhirnya kurang memuaskan. Bahan baku membuatnya sama semua, terbagi dalam kacang tanah, tepung tapioka, tepung terigu, bawang putih, gula serta garam.
Lalu sebab masih tetap ingin tahu, dipakai alternative paling akhir, menanyakan pada ke-2 orangtua orang tua :p Yang ini jawabannya cukup memuaskan. Menurut beliau berdua, ketidaksamaan fundamental dari kacang atom serta kacang shanghai ialah dari sisi kerenyahan kacang. Kacang shanghai lebih empuk dibadningkan kacang atom, bentuk kacang tanah pada kacang shanghai dikit semakin besar dibanding kacang tanah pada kacang atom. Susunan tepung pada kacang shanghai lebih tipis dibadingkan kacang atom. Sedang kacang atom lebih keras, kacang tanahnya lebih kecil, serta susunan tepungnya semakin banyak serta mempunyai rongga hawa semakin banyak.
Jadi, jika diambil kesimpulan kacang shanghai tidak dari shanghai china, perbedaannya pada kerenyahan. Sedang jika dari sisi teori kacang atom yang berpedoman prinsip atom menurutku bener sich, sebab memiliki bentuk serupa dengan atom, dengan kacang tanah menjadi ini atom serta susunan terigunya menjadi elektronnya dengan dikit rongga – rongga.
Ya duga – duga semacam itu bedanya, cukup terjawab pertanyaan sampai kini. Mudah-mudahan ada kembali yang temukan ketidaksamaan dari dua kacang yang sama tetapi tidak sama ini. :p

Resep Praktis: Langkah Membuat Kacang Atom

Kacang tanah juga dikenal menjadi makanan otak. Kenapa? Tidak lainnya sebab kandungan senyawa vitamin B3 di dalamnya memang mempunyai faedah yang baik buat otak serta tingkatkan ingatan. Tidak cuma itu, mengkonsumsi kacang tanah ikut dapat kurangi kolsterol dalam darah, turunkan kemungkinan terkena penyakit jantung, turunkan berat tubuh, menahan batu empedu, turunkan berat tubuh, menantang stres serta ada banyak kembali yang lain. Menyimak jejeran faedah kacang tanah itu, lumrah bila lalu pakar gizi merekomendasikannya untuk dikonsumsi keseharian. Di Indonesia, mengkonsumsi kacang tanah ialah yang paling banyak ke-2 sesudah kacang kedelai. Kacang ini banyak di proses jadi cemilan nikmat. Salah satunya yang sangat tersohor ialah kacang atom. Terdapat beberapa produk kacang atom yang dapat Anda beli di beberapa toko paling dekat. Meskipun begitu, tidak ada kelirunya membuat kacang atom vs Anda sendiri. Tersebut kami sediakan langkah membuat kacang atom yang gampang serta praktis.

Sediakan Beberapa bahan Yang Diperlukan

Kacang atom ialah cemilan kacang tanah yang dibalut atau diselimuti dengan adonan tepung tapioca. Setelah itu dia digoreng sampai masak serta garing. Bahan ikut alat-alat yang dibutuhkan dalam membuat kacang atom begitu gampang didapat. Tersebut bahan yang dibutuhkan:

  • Kacang tanah sebayak 1 kg.
  • Bawang putih sekitar 17 siung,
  • Garam sekitar 5 sendok teh.
  • Tepung tapioka sekitar 250 gr
  • Selain itu, perlengkapan yang diperlukan dalam pembuatan kacang atom ialah seperti berikut:
  • Panci
  • Wajan
  • Molen untuk bikin kacang atom


Langkah Membuat Kacang Atom

  • Sesudah semua alat dan beberapa bahan ada, waktunya mengawali pembuatan kacang atom. Tersebut langkah untuk jalannya:
  • Kacang tanah dikeringkan dengan alat pengering sampai kandungan airnya betul-betul hilang.
  • Awalilah membuat adonan lem atau pembungkus kacang. Tepung tapioca sekitar 1 sendok makan digabung dengan air masak sebnayak kurang lebih 15 sendok. Lalu kombinasi air serta tapioca itu dibuat sampai masak dengan warna yang menjadi putih keruh. Adonan akhir itu yang dimaksud dengan adonan lem.
  • setelah itu, buat adonan lem. Bawang merah dan bawang putih digiling sampai betul-betul halus serta digabung dengan air. Sesudah halus prima, bumbu itu digabung dengan air serta diaduk rata. Hasil adonan itu yang lalu dinamakan adonan lem bumbu.
  • tahap selanjutnya ialah proses pelapisan kacang dengan memakai alat molen. Pertama, kacang tanag digabung dengan adonan lem bumbu serta diaduk rata hingga butiran kacang betul-betul terbaluri bumbu. Sesudah itu, ke alat molen yang berputar-putar, masukan tepung tapioca serta kacang yang sudah diolesi lem berbumbu. Biarlah molen selalu berputar-putar. Sesudah tepung tapioka melapisi semua kacang, mengambil kembali butiran kacang serta lapisi kembali dengan lem bumbu. Sesudahnya masukan kembali pada molen serta masukan kembali taburan tepung tapiok. Demikian selanjutnya sampai didapat ketebalan kulit kacang atom yang diharapkan. Hasil kacang yang dihaslikna dimaksud kacang atom mentah. Alat molen dapat ditukar memakai tampah bila memang tidak ada.
  • Selanjutya ialah tingkatan penggorengan. Kacang atom mentah barusan digoreng sampai masak di dalam minyak dengan tingkat kepanasan seputar 170 derajat Celsius. Sesudah itu angkat kacang serta dinginkan. Sesudah dingin selekasnya kemas supaya kacang atom tidak melembek. Dapat dimasukkan stopless atau dikemas di plastik.
  • Bagaimana? Langkah membuat kacang atom begitu gampang kan? Anda dapat mempraktikkannya di dapur Anda semasing. Selamat coba ya!

Resep Kacang Telur Praktis Simpel

Siapa yang tidak suka pada kacang? Camilan yang satu ini memang jadi kegemaran siapapun. Dari mulai anak-anak sampai orang dewasa. Kacang telur adalah salah satunya modifikasi untuk nikmati kacang dalam sensasi yang berlainan. Anda bisa jadikan kacang telur menjadi makanan di saat melihat acara kesukaan. Buat Anda yang tengah mencari inspirasi untuk melakukan bisnis juga dapat jadikan menu yang satu ini menjadi pilihan. Dengan memakai kacang tanah berkualitas terunggul, Anda bisa melakukan eksperimen di dalamnya. Buat jadi waktu enjoy serta waktu bergabung keluarga jadi suatu yang begitu terkesan dengan menu camilan yang satu ini. Memakai bahan yang terunggul dan minyak goreng yang bersih, pasti beberapa ibu rumah-tangga akan memberi suatu yang lebih sehat buat keluarga mereka. Akan tetapi, buat mereka yang menderita keunggulan asam urat mesti lebih waspada dalam mengawasi ukuran camilan yang satu ini bila tidak mau kaki Anda terasa sakit serta berat tentu saja.

Beberapa bahan
- 500 gr kacang tanah
- 400 gr tepung terigu
- 100 gr gula putih halus
- ½ sumber daya manusia garam
- 2 butir telur
- 5 siung bawang putih
- 5 sumber daya manusia margarin
- Saringan atau ayakan
- Minyak goreng seperlunya


Langkah Membuat
- Kupas semua kacang tanah hingga tidak ada kulitnya.
- Membuka serta haluskan bawang putih.
- Campur gula putih halus, garam, telur, bawang putih yang sudah dihaluskan, serta margarin. Kocok sampai semua bercampur rata.
- Tuang dikit adonan ke kacang tanah. Biasanya diawali dengan 3 sumber daya manusia adonan. Akan tetapi, dapat sesuai dengan adanya banyak jumlahnya kacang.
- Tuangkan tepung terigu di pada sebuah wadah bersih.
- Mengambil kacang yang telah ditutupi adonan, oleskan dalam tepung terigu.
- Kerjakan untuk beberapa kacang.
- Tempatkan diatas ayakan, lantas ayak untuk membiarkan tepung terigu jatuh.
- Goreng kacang yang sudah diolesi tepung dalam minyak panas. Masak sampai warna jadi kecoklatan.
- Angkat serta tiriskan.
- Sediakan bila tidak panas. Anda pasti bisa menyimpannya dalam beberapa wadah.

No comments