Artikel Baru

Jual Mesin Pemeras Santan Kelapa - Alat Peras Santan

Jual Mesin Peras Santan Kelapa

harga mesin pemeras santan mini, alat mesin pemeras santan, harga mesin pemeras santan arena mesin, jual mesin peras santan otomatis, cara membuat mesin peras santan, alat pemeras santan tradisional, mesin santan kelapa tanpa diparut dulu, video mesin peras santan.




Mesin Peras Santan Kelapa
Mesin Peras Santan Kelapa


FUNGSI : MEMERAS KELAPA PARUT SEHINGGA DIDAPAT SANTAN KELAPA MURNI, CARA MUDAH MEDAPATKAN SANTAN SEGAR DENGAN MESIN PERAS SANTAN KELAPA DARI ARENA MESIN.




alat Mesin Peras Santan Kelapa




SPESIFIKASI MESIN PERAS SANTAN KELAPA


TIPE                                  KM-ES1
KAPASITAS                      : 20-30 KG/JAM
DIMENSI                          : 800 X 500 X 800 MM
SISTEM PEMERASAN    : EXTRUDER DAN KISI
BAHAN                             :SCREW / HOPPER: STAINLESS STEEL       
FRAME                             : STAINLESS STEEL        
MOTOR                            ENGINE BENSIN 5,5 HP
PUTARAN                         : 50 RPM
RANGKA                          : SIKU 40 X 40
REDUKSI PUTARAN           : GEAR BOX 1 : 40
TIPE                                  KM-ES2
KAPASITAS                      : 30-40 KG/JAM
DIMENSI                         : 800 X 600 X 1000 MM
SISTEM PEMERASAN   : EXTRUDER DAN KISI
BAHAN                            :SCREW / HOPPER: STAINLESS STEEL       
FRAME                            : STAINLESS STEEL        
MOTOR                           ENGINE BENSIN 6,5 HP
PUTARAN                       : 50 RPM
RANGKA                         : SIKU 40 X 40
REDUKSI PUTARAN      : GEAR BOX 1 : 40
TIPE                                  KM-ES3
KAPASITAS                      40-50 KG/JAM
DIMENSI                          : 800 X 500 X 800 MM
SISTEM PEMERASAN    : EXTRUDER DAN KISI
BAHAN                             :SCREW / HOPPER: STAINLESS STEEL       
FRAME                              : STAINLESS STEEL        
MOTOR                            ENGINE BENSIN 6,5 HP
PUTARAN                        : 50 RPM
RANGKA                         : SIKU 40 X 40
REDUKSI PUTARAN       : GEAR BOX 1 : 40
TIPE                                    KM-ES4
KAPASITAS                        : 50-75 KG/JAM
DIMENSI                             : 850 X 600 X 1000 MM
SISTEM PEMERASAN         : EXTRUDER DAN KISI
BAHAN                                :SCREW / HOPPER: STAINLESS STEEL       
FRAME                                 : STAINLESS STEEL        
MOTOR                                : DIESEL 8 HP
PUTARAN                            : 50 RPM
RANGKA                              : SIKU 40 X 40
REDUKSI PUTARAN           : GEAR BOX 1 : 40
TIPE                                  KM-ES5
KAPASITAS                      : 75-100 KG/JAM
DIMENSI                           950 X 600 X 1100 MM
SISTEM PEMERASAN         : EXTRUDER DAN KISI
BAHAN                              :SCREW / HOPPER: STAINLESS STEEL       
FRAME                               : STAINLESS STEEL        
MOTOR                              : DIESEL 8 HP
PUTARAN                          : 50 RPM
RANGKA                            : SIKU 40 X 40
REDUKSI PUTARAN         : GEAR BOX 1 : 40
MATERIAL PARUT                 : STAINLESS STEEL
MATERIAL BODI PARUT      : STAINLESS STEEL DAN BESI

_________________________________________________________________________________

Mitos Santan Kelapa Bikin Kolestrol Tinggi


Salah satunya perihal menarik yang diutarakan dr Diana Suganda SpGK, spesialis gizi dari Rumah Sakit Pondok Indah, dalam artikel Kompas.com, Senin (29/1/2018), tentang durian ialah bukti jika buah-buahan tidak memiliki kandungan cholesterol. Pengakuan ini membuat banyak pembaca bingung. Jika kelapa yang termasuk buah tidak memiliki kandungan cholesterol, kok dapat santan disebutkan memiliki kandungan cholesterol? Nyatanya, ini pula mitos belaka. Dikatakannya pada Kompas.com lewat pesan elektronik yang di terima pada Kamis (22/2/2018), Diana menyatakan jika santan tidak memiliki kandungan cholesterol. Simak juga: Janganlah Yakin Mitos, Durian Tidak Memiliki kandungan Cholesterol Dalam 100 gr santan ada 230 kalori; 2,29 gr protein; 5,54 gr karbohidrat; 15 miligram sodium; 263 miligram kalium; 21,14 gr lemak jemu; 0,261 gr lemak tidak jemu ganda; 1,014 gr lemak tidak jemu tunggal; serta 0 miligram cholesterol.

Salah paham ini, tutur Diana, mungkin datang dari tingginya kandungan lemak jemu di santan yang sampai 21 %. “ Santan tidak memiliki kandungan cholesterol, tetapi santan memiliki kandungan lemak jemu (saturated fat) yang tinggi, yakni sekitar 21 gr per 100 gr santan. Mungkin orang seringkali salah kaprah memandang lemak barusan menjadi cholesterol, walau sebenarnya itu adalah perihal yang berlainan,” katanya Tidak hanya kandungan lemak jemu yang tinggi, kandungan kalori yang sampai 230 kalori per 100 gr ikut membuat santan mesti dikonsumsi dengan berhati-hati. Karena, mengkonsumsi santan yang terlalu berlebih dalam periode panjang dapat tingkatkan resiko obesitas. Akan tetapi, santan tidak selalu buruk. Diana berkata jika santan ikut memiliki kandungan asam laurat (lauric acid) yang disebut asam lemak rantai tengah. Bisa dipakai menjadi sumber daya, asam lemak dalam santan ini sebetulnya masih tetap dibutuhkan badan meskipun dalam jumlahnya dikit. Ukuran saji yang direferensikan oleh dokter spesialis gizi ini cuma seperempat sampai 1/2 cangkir. Menjadi subtitusi, Anda dapat juga memakai susu fresh atau susu UHT dalam memasak.

Santan Instant Sama Mutunya dengan Santan Fresh?


Untuk fakta kepraktisan santan instant diambil menjadi alternatif santan fresh. Walau perasaan serta aromanya serupa santan fresh, santan instant ikut butuh diamati konsumsinya.
Bermacam-macam santan yang lebih praktis berada di market, seperti santan kental, encer, sampai bubuk. Santan alami yang terbuat dari kelapa fresh akan memberi nilai plus. Mulai dari aroma sampai perasaan santan pasti akan berlainan dengan santan paket. Berikut beberapa kekurangan santan instant yang perlu Anda lihat!
Untuk bikin santan tetap fresh, produsen santan umumnya memberi bahan kimia berbentuk pengental. Diantaranya bernama guar gum, yang terbuat dari guar bean. Ada pula yang namanya sirup jagung. Sirup ini terbuat dari biji jagung yang dihaluskan. Sirup ini memiliki kandungan fruktosa yang tinggi serta dapat punya pengaruh jelek pada permasalahan kesehatan.
Kandungan fruktosa yang tinggi ini dapat menyebabkan fructose malabsorption (FM), yakni masalah pencernaan yang akan dapat berlangsung pada masalah transportasi fruktosa di usus kecil. Mengakibatkan, fruktosa tidak tercerna dengan baik. Fruktosa yang tidak tercerna ini dapat juga kurangi penyerapan air ke usus.
Sayangnya, sedikit orang yang tahu akan penyakit ini. Oleh sebab gejalanya tidaklah terlalu terlihat, orang seringkali menyepelekannya. Tanda-tanda FM dapat diawali dengan kembung, sakit perut, diare, muntah, serta kecapekan. FM juga bisa menyebabkan jelek untuk organ badan.
Diluar itu, ketahanan santan paket pasti lebih lama dibanding santan fresh biasa. Sebab telah dikasih pengawet bikinan. Bila Anda mesti menggunakan santan paket sebab ingin yang serba praktis, yakinkan Anda tidak menikmatinya dalam jumlahnya banyak serta tidak sering.

Manfaat santan untuk rambut serta kulit kepala


Tidak salah rasa-rasanya menyebutkan santan menjadi salah satunya bahan terunggul untuk menjaga kecantikan serta kesehatan rambut. Air perasan dari kelapa parut ini mempunyai banyak nutrisi yang baik untuk batang rambut serta kulit kepala.
Ingin tahu apa faedah santan untuk rambut Anda? Di bawah ini kami sediakan empat faedah penting santan untuk kecantikan yang dirangkum dari Model Craze.

1. Melakukan perbaikan rambut yang rusak
Air perasan kelapa parut ini populer ampuh untuk melakukan perbaikan keadaan rambut yang rusak. Santan dengan kandungan minyak serta nutrisinya yang tinggi bisa memberi kelembaban alami dari akar sampai ke ujung rambut.
Anda dapat memakai santan untuk krim bath. Teteskan pada kulit kepala serta pijat saat tiga sampai lima menit. Diamkan saat 20 menit, lalu keramas rambut Anda seperti biasa. Ini akan memulihkan rambut yang kering, rusak, ringkih, serta bercabang dan tingkatkan kesehatan folikel rambut.

2. Conditioner alami
Benar sekali, santan bisa digunakan menjadi conditioner alami. Kandungan minyak alami dalam santan jadikan rambut lebih lembut serta gampang ditata. Terapkan santan di rambut sesudah keramas untuk memperoleh rambut lebih lembut. Bila rambut Anda kusut, Anda dapat juga meneteskan dikit santan di rambut serta menyisirnya sampai tidak kusut kembali. Rambut akan terurai tiada jadi patah.

3. Menangani ketombe
Ketombe dapat karena disebabkan pengelupasan kulit kepala yang dipacu sebab bakteri atau tidak seimbangan pH. Santan bisa memberi sensasi dingin pada kulit kepala. Serta pH-nya yang mendekati pH alami kulit kepala membuat santan dapat kembalikan kesetimbangan pH di kulit kepala yang terganggu sebab kerancuan bahan kimia dalam produk perawatan rambut atau bakteri.
Untuk menangani ketombe, campur 1/2 gelas santan, satu gelas juice nanas serta 1/2 gelas air kelapa. Gunakan kombinasi ini untuk membersihkan rambut setiap lima hari sekali. Janganlah lupa mencuci dengan sampo sesudah perawatan.

4. Menyuburkan rambut
Santan dapat juga digunakan untuk menangani kerontokan rambut sekaligus juga merangsang perkembangan rambut. Karena santan kaya protein serta minyak mendasar. Ke-2 bahan ini bisa jadikan kulit kepala sehat. Seperti didapati kulit kepala yang sehat begitu dibutuhkan untuk meredam akar rambut supaya tidak gampang rontok. Diluar itu protein dalam santan akan melapisi batang rambut hingga dapat tumbuh kuat.
Untuk menyuburkan rambut, rajin-rajinlah creambath dengan santan. Pakai santan kental, terapkan pada kulit kepala serta rambut. Kerjakan pijatan pada kulit kepala untuk membuat lancar peredaran darah sekaligus juga menolong supaya nutrisi santan terserap prima. Diamkan saat 15 menit lalu basuh rambut sampai bersih.
Itu empat faedah santan untuk kesehatan serta kecantikan rambut Anda. Selamat coba.

Kandungan Nutrisi Santan Kelapa

Kuliner Indonesia telah populer ke luar negeri. Menjadi negara kepulauan, sejumlah besar hasil kulinernya memiliki kandungan santan kelapa. Santan terbuat dari perasan buah kelapa tua yang diparut. Sejumlah besar dari kita memandang makanan yang memiliki kandungan santan akan memiliki kandungan banyak lemak, hingga bisa membahayakan kesehatan. Walau sebenarnya santan adalah makanan yang kaya nutrisi. Ikut adalah bahan makanan serba untuk, sebab bisa dipakai untuk beberapa makanan, termasuk juga kue-kue. Saat dibuat, formasi kimia di santan tidak kehilangan nilai gizinya.

Apa nutrisi yang terdapat dalam santan kelapa? Tersebut beberapa kandungan nutrisi dalam santan:
  • Kalori. Kandungan kalori dalam santan termasuk cukuplah tinggi, yakni 120 kalori untuk tiap-tiap sendok makan santan. Konsumsi 1 sendok makan santan /hari cukuplah untuk penuhi keperluan badan.
  • Lemak. Kandungan lemak santan terbagi dalam beberapa macam, yakni lemak jemu, lemak tidak jemu ganda, lemak omega 3, lemak omega 6 serta lemak tidak jemu tunggal. Dengan mengkonsumsi yang pas, lemak masih diperlukan oleh badan. Bahkan juga asam lemak omega 3 bisa kurangi peradangan dan melumasi beberapa sel serta sendi.
  • Gula. Perasaan santan yang dikit manis dikarenakan kandungan sebagian kecil gula seperti glukosa serta fruktosa, cuma seputar 1 - 2 % gula saja. Gula berguna untuk daya buat badan.
  • Kalsium. Satu cangkir santan kelapa memiliki kandungan seputar 200 IU kalsium yang berguna untuk tulang serta gigi.
  • Protein. Walau kandungan protein dalam santan termasuk juga rendah, akan tetapi kandungan alanin, sistin, arginin serta serene yang gampang diolah badan masih berguna untuk menjaga serta bangun beberapa sel baru. Berguna juga untuk rambut, kuku serta kulit.
  • Tidak hanya kandungan nutrisi itu, santan ikut memiliki kandungan berbagai mineral seperti natrium, kalium, fosfor, zat besi serta tembaga.
  • Pemakaian santan kelapa dengan tidak terlalu berlebih tidak hanya membuat masakan jadi lebih enak serta gurih, sangat berguna untuk badan.

No comments