Artikel Baru

Oven Pengering Listrik

Oven Pengering Listrik

oven pengering listrik, cara membuat oven pengering sederhana, Jual Mesin Oven Pengering Makanan, Alat Pengering Makanan, Food Dehydrator Terbaru 2019, harga oven pengering buah, cara membuat oven pengering sale pisang, harga oven arena mesin, tutorial membuat oven pengering, mesin pengering makanan basah, oven pertanian, oven tepung. pengeringan, mencegah pembusukan makanan akibat mikroorganisme, biasanya dilakukan untuk bahan padat yang mengandung protein dan karbohidrat


Spesifikasi Oven Pengering Listrik

Bahan Material        : Stainless Stell
Material Rak            : Stanless Stell
Jumlah Rak              : Tergantung Kebutuhan ( 4, 6, 8, 16)
Listrik blower          : 150 watt , 220 V
Listrik Heater           : 750 watt, 220 V

Keunggulan Oven Pengering Listrik

  • Daya listrik, hemat ongkos produksi
  • Bahan SS Food Grade, Aman untuk makanan
  • Cara Penggunanan akan dipandu baik dengan teknisi maupun video cara penggunaan oven listrik
  • Garansi servis 1 tahun
  • Jumlah rak bisa atur (ukuran produk menentukan penempatan rak)

_____________________________________________________________________________________________

Salah satu pengawetan makanan adalah dengan cara pengeringgan, cara ini bertujuan Untuk mengawetkan bahan pangan selama perjalanan dari produsen ke konsumen, dengan menghindarkan perubahan-perubahan yang tidak diinginkan dalam hal keutuhannya, nilai gizi atau mutu organoleptis secara metode ekonomis yang mengendalikan pertumbuhan mikroorganisme, mengurangi perubahan-perubahan kimia, fisik, fisiologis, faal, dan pencemaran. Untuk memudahkan penanganan, yang dilakukan terutama melalui berbagai bentuk pengemasan.Untuk menjamin sejauh mungkin, agar kelebihan produksi lokal atau kelebihan musim tidak terbuang. Untuk mengisi kekurangan produksi terutama kesulitan akibat musim. dan kendala pengeringan adalah cuaca maka digunakan oven pengering listrik.

Makanan Yang Biasa di Keringkan

  • Ikan
  • Buah
  • Kerupuk
  • Daging
  • Biji-Bijian
  • Mie


10 Cemilan Buah Kering yang Enak Sekali, Baik untuk Kesehatan Juga 

Musim pancaroba mulai datang serta situasi cuaca jadi beralih-alih. Akhirnya, ketahanan badan gampang terkena penyakit. Biasanya terkena flu. Gampangnya badan terkena penyakit mengisyaratkan minimnya vitamin C. Walau sebenarnya langkah mendapatkannya mudah, yaitu dengan konsumsi buah-buahan. Beberapa orang sadar utamanya makan buah, tapi umumnya tidak tekun untuk mengupasnya. Hingga pilih buah kering yang lebih praktis serta bertahan lama. 

Buah kering atau dried fruits diolah lewat cara kurangi sejumlah besar kandungan airnya, baik dengan alami seperti dijemur dibawah cahaya matahari atau mungkin dengan mesin pengering. Umumnya diberi tambahan gula jadi manisan atau garam jadi asinan. 

Proses pengeringan ini membuat rasa asam-manis pada buah jadi lebih tajam. Efeknya dapat tingkatkan produksi saliva dalam mulut, bahkan juga cukup dengan memikirkannya saja. Misalnya seperti buah-buahan kering di bawah ini. 

1. Buah ceri kering 

Jika kita biasa makan buah ceri untuk topping kue serta es cream, kesempatan ini buah imut itu dapat di nikmati seperti kismis. Buah ceri dapat menyembuhkan asam urat serta menurunkan inflamasi juga. Hebat ya! 


2. Kelapa serta jeruk 

Tidak hanya di nikmati jadi es kelapa muda, buah kelapa dapat juga diproses jadi keripik serta manisan, lho. Daging kelapa muda yang kenyal serta tidak kebanyakan air gampang diolah jadi dried fruit. Gurih serta manis! 
Sama seperti dengan jeruk citrus yang kaya vitamin C. Rasa manis serta asamnya tidak hilang. Dapat dikonsumsi langsung seperti keripik atau diseduh dengan teh jadi lemon tea. 

3. Keripik buah apel serta pir 

Yang sempat berlibur ke kota Batu serta Malang, tentu pernah rasakan potongan tipis buah apel memiliki tekstur renyah berbentuk keripik. Keripik apel asli, buahnya dipanen dari perkebunan langsung serta dikeringkan dengan mesin sepanjang 4-8 jam. 
Rasa asam serta manisnya alami. Proses yang sama dikerjakan pada buah pir, tapi waktu pengeringannya lebih lama, sebab kandungan airnya semakin banyak. 

4. Kurma, buah ara, serta aprikot 

Buah ara atau figs, dalam kitab suci Alquran dikatakan sebagai buah tin. Buah kecil ini mempunyai berbagai faedah untuk kesehatan. Mineral di dalamnya cukuplah kompleks, diantaranya seperti kalsium, magnesium, potasium, serta mangan. 
Rasa-rasanya lembut serta manis, bijinya juga dapat dikonsumsi. Sebab cepat membusuk, karena itu buah ara semakin banyak jadikan dried fruit. Sama seperti dengan kurma yang datang dari Timur Tengah. Seringkali jadikan oleh-oleh sepulang beribadah haji atau umroh, kurma jadi menu favorite waktu Ramadan. 
Jika buah aprikot, karakteristiknya serupa dengan buah persik serta buah plum. Rasa-rasanya manis serta empuk. Aprikot memiliki kandungan vitamin A, C, kalium, kalsium, beta karoten, kalori, karbohidrat, protein, gula, serat, serta lemak alami yang sehat. Kandungan magnesium serta fosfornya tinggi, lho. 

5. Mangga, strawberi, pepaya, serta nanas 

Manisnya buah strawberi, mangga, serta pepaya yang telah dikeringkan, ditambah teksturnya yang chewy membuat liur menetes. Merayu iman sekali, deh! 
Nutrisi dalam buah-buahan sangat banyak, diantaranya vitamin C serta potasium yang dapat melakukan perbaikan mood. Gurihnya keripik nanas yang dikeringkan menganakemaskan lidah dengan kombinasi rasa asam serta manis yang dahsyat. 

6. Longan atau kelengkeng 

Manisan buah longan atau kelengkeng banyak diketemukan di toko cemilan wilayah Pecinan. Buah longan diakui bisa perpanjang usia, disaksikan dari banyak khasiatnya untuk kesehatan. 
Diantaranya kandungan polifenolnya yang bisa menahan rusaknya sel penyebab kanker. Sesudah rasakan rasa asam yang kuat diawalnya gigitan, lama kelamaan kamu akan rasakan manisnya. Enak sekali deh! 

7. Semangka serta kiwi 

emangka serta kiwi kaya anti-oksidan, vitamin A serta C, zat besi, serta kalsium. Berdasar pada riset, semangka serta kiwi mempunyai banyak faedah untuk kesehatan sekaligus juga kecantikan. 
Sebab semangka serta kiwi memiliki kandungan banyak air, teksturnya akan beralih tipis serta krispi sesudah alami proses dehidrasi. Tetapi, warna buahnya tidak beralih. Di Indonesia, keripik semangka diproses lewat cara vacuum frying pada suhu 50-60 derajat celcius. 

8. Biji buah delima 

Buah delima dimaksud pomegranate atau anardana. Vitamin C serta K, serat, dan potasiumnya cukuplah tinggi. Antioksidannya tinggi sekali, sangat baik untuk kesehatan. Biji buah delima kering bisa dikonsumsi bersama dengan sereal, granola, serta smoothie. 

9. Goji berry 

Pernah cobain manisan buah goji? Buah yang datang dari China ini memiliki ukuran imut tapi rasa asam-manisnya merayu. Kandungan senyawa serta vitaminnya banyak, seperti asam amino, vitamin C, vitamin E, serta beta karoten. Faedahnya untuk kesehatan juga komplet seperti mengobati luka, mengawasi ketahanan badan, serta perlambat penuaan. 

10. Kulit jeruk Bali atau jeruk pomelo 

Walau rasa-rasanya cukup pahit, kulit jeruk Bali ini disenangi sebab fresh serta bermacam faedahnya. Jeruk pomelo serta kulitnya bisa menolong proses penurunan berat tubuh, dan turunkan gula yang berlebihan pada tubuh. Umumnya digabung dengan salad atau dikonsumsi juga langsung enak. sumber

kami siap melayani pengiriman mesin kami sampai saat ini sampai seluruh Indonesia. daerah tersebut diantara:

Banda Aceh Langsa Lhokseumawe Sabang Subulussalam Binjai Gunungsitoli Medan Padang Sidempuan Pematangsiantar Sibolga Tanjungbalai Tebing Tinggi Bengkulu Jambi Sungaipenuh Dumai Pekanbaru Bukittinggi Padang Padang Panjang Pariaman Payakumbuh Sawahlunto Solok Lubuklinggau Pagar Alam Palembang Prabumulih Bandar Lampung Metro Pangkalpinang Batam Tanjungpinang Jawa Bandung Banjar Batu Bekasi Blitar Bogor Cilegon Cimahi Cirebon Depok Jakarta Jakarta Utara Jakarta Timur Jakarta Pusat Jakarta Selatan Jakarta Barat Kediri Madiun Magelang Malang Mojokerto Pasuruan Pekalongan Probolinggo Salatiga Semarang Serang Sukabumi Surabaya Surakarta Tasikmalaya Tangerang Tangerang Selatan Tegal Yogyakarta Kalimantan Pontianak Singkawang Banjarbaru Banjarmasin Palangka Raya Balikpapan Bontang Samarinda Tarakan Nusa Tenggara Denpasar Bima Mataram Kupang Sulawesi Gorontalo Makassar Palopo Parepare Baubau Kendari Palu Bitung Kotamobagu Manado Tomohon Maluku Ambon Tual Ternate Tidore Kepulauan Papua Jayapura Sorong, Bangka Belitung

No comments