Artikel Baru

Alat Pengupas Mete - Kacip Mete

Alat Pengupas Mete - Kacip Mete Terbaru 2020

Alat Kacip Mete atau Alat Pengupas Mete adalah alat yang digunakan untuk mengupas kulit cangkang mete yang keras. Biji mete yang dikupas dengan alat ini mampu mengurangi waktu pemecahan cangkang mete.

alat pemecah kacang mete

Spesifikasi dan Gambar Alat Pengupas Mete 



  • Dimensi : 20 x 20 x 20 cm
  • Material Rangka : Besi
  • Fungsi : Mengupas Kulit Mete
  • Pengerak : Manual

Harga Alat Pengupas Mete Arena Mesin

Untuk info mengenai alat pemecah atau alat pengupas kacip mete dapat menghubungi kontak dan nomor telp dibawah ini.

mesin pemecah mete

Asal Usul Kacang Mete

Kacang Mete merupakan kacang yang tidak ditanam ditanah seperti kacang lainnya karena tumbuh dari jambu monyet. kacang ini berasal dari Amerika Tengah terus menyebar keselatan menuju Amerika Selatan dan terus menyebar ke Asia terutama di Indonesia.

Manfaat Kacang Mete

Kacang yang diambil dari buah mete alias duwet monyet ini ada kalori yang cukup tinggi, serta dalam tian karbohidrat, protein, lemak, dan serat. Kacang mete jua mengandung gizi K, gizi E, folat, dengan vitamin B, kalsium, natrium, kalium, magnesium, fosfor, zinc, dengan zat besi.
Banyak studi yang melafazkan bahwa kacang mete boleh menurunan risiko kejadian berbagai macam penyakit, serta apik buat melindungi kebugaran tubuh. Berikut ini adalah beberapa arti kacang mete bagi kesehatan:


1. Mengurangi risiko kebobrokan jantung
Tingginya kadar kolesterol bangor (LDL) dikaitkan dengan kenaikan risiko terjadinya kebobrokan hati dengan stroke. Kacang mete dipercaya bisa menurunkan kekuatan kolesterol jahat LDL. Semua itu berkat serat, vitamin, kalium, folat, gizi E, dengan gizi B6 yang terkandung dalam kacang mete.



2. Mencegah kurang darah (anemia)
Kandungan zat besi dan tembaga dalam kacang mete boleh mengoptimalkan kerja tubuh dalam memproduksi dengan menggunakan sel darah merah. Selain mencegah anemia, kejadian ini juga bakal membuat kesehatan tulang, komposisi ketahanan tubuh, saraf, serta buluh-buluh darah menjadi kian baik.



3. Sumber energi yang baik
Sama bagai kacang-kacangan lainnya, kacang mete lagi kaya hendak kalori dan lemak baik. Dalam 30 gram kacang mete, terdapat sekeliling 150 kalori dan 12 gram lemak. Dua nutrisi ini merupakan sumber energi tubuh.

Selain itu, vitamin B6, gizi E, zat besi, dengan protein yang tercantum dalam kacang mete lagi bermanfaat membuat awak tidak mudah lelah.


4. Menjaga kesegaran tulang
Kacang mete berisi kalsium pada jumlah yang tidak sedikit, di 100 gram kacang mete tercantum sekeliling 45 mg kalsium. Hal ini menjadikan kacang mete sebagai salah satu konsumsi yang dianjurkan buat membela kekuatan dan kesegaran tulang.



5. Memelihara kebugaran mata
Kacang mete dalam tian antioksidan yang disebut lutein dengan zeaxanthin. Kedua zat ini diketahui bakir melindungi alat penglihat dari kerusakan yang dapat menyebabkan kebutaan. Bahkan, mengonsumsi kacang mete jua dipercaya dapat membongkar risiko katarak.



6. Mencegah batu empedu
Sebuah studi menyebut bahwa orang yang rutin mengonsumsi kacang-kacangan, termasuk kacang mete, berisiko kian rendah untuk terkena batu empedu. Hal ini diduga berkat kandungan lemak baik dan macet di pada kacang mete yang bermanfaat untuk membongkar kekuatan kolesterol jahat gara-gara batu empedu.



7. Menjaga berat badan
Kacang mete sering digunakan sebagai makanan untuk diet. Alasannya adalah karena protein dan fiber serabut yang tercantum di kacang mete bisa membuat kenyang bertambah lama. Dengan begitu, berat awak pun bisa bertambah cepat turun.

Namun karena kalorinya tinggi, kacang mete cukup dikonsumsi sebagai makanan ringan, dan membeda-bedakan kacang mete yang tidak berisi garam tinggi.
Beberapa manfaat kacang mete tersebut menjadikannya sebagai sumber makanan yang apik buat kesehatan. Namun hati-hati, sebelah orang berisiko mengalami reaksi alergi jika mengonsumsi kacang-kacangan, termasuk kacang mete.
Apabila Anda memegang masalah kebugaran tertentu, sebaiknya berkonsultasilah lebih lanjut dengan dokter untuk menentukan apakah kacang mete aman untuk Anda konsumsi.


Arena Mesin siap menyediakan mesin pengolahan mete seperti alat pengupas mete, kacip mete yang berguna untuk produksi mete. 

No comments