Artikel Baru

Kolang Kaling Obat Apa

Manfaat Kolang Kaling Untuk kesehatan Serta Khasiatnya Sebagai Obat
Hi, selamat pagi, pada kali ini akan membawakan tentang kolang kaling obat apa Manfaat Kolang Kaling Untuk kesehatan Serta Khasiatnya Sebagai Obat simak selengkapnya lebih dalam tentang Manfaat Kolang Kaling Untuk kesehatan Serta Khasiatnya Sebagai Obat.

Kolang kaling merupakan buah yang cukup dikenal masyarakat Indonesia sebagai pelengkap minuman, Buah ini akan semakin banyak dicari ketika bulan Ramadhan tiba.

Buah yang berwarna putih ini berbentuk lonjong dengan tekstur yang kenyal memang cukup menarik. Buah yang juga dikenal dengan buah atap ini pun memiliki khasiat dan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Namun untuk mengambil khasiatnya sebaiknya jangan campurkan kolang kaling dengan pewarna.

Manfaat kolang kaling

nah, Sebelum membahas lebih lanjut mengenai

manfaat kolang kaling dan khasiatnya bagi kesehatan, Sebaiknya kamu ketahui dulu apa saja sih zat dan kandungan pada kolang kaling.

Kandungan Kolang Kaling

Buah yang sangat menarik jika dicampur dengan es buah ini memang banyak menyimpan manfaat serta kandungan gizi yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan Anda. bahkan pasalnya Kolang kaling juga mampu mengobati berbagai macam penyakit, dan merawat kecantikan jika mengolahnya dengan benar.

Pada buah kolang kaling terdapat karbohidrat sebanyak 4gram serta mengandung protein hingga 0,69%. Selain itu Kadar air pada kolang kaling ini cukup banyak yakni sampai 94%. Bukan itu saja, masih banyak kandungan kolang kaling antara lain Vitamin A, gelatin, kalsium pottasium, besi dan Vitamin B.

kandungan kolang kaling

Berikut beberapa khasiat dan manfaat kolang kaling untuk kesehatan tubuh.

1. Manfaat Kolang kaling Untuk mengobati Radang Sendi

Zat galaktomanan yang terkandung pada kolang kaling dipercaya dapat meredakan berbagai macam masalah radang sendi seperti asam urat. Untuk mengobati radang sendi sebaiknya konsumsi kolang kaling 100gram setiap hari tanpa tambahan apapun termasuk gula.

Manfaat Kolang Kaling Untuk kesehatan Serta Khasiatnya Sebagai Obat

2. Manfaat Kolang kaling Untuk Diet

Kadar air yang tinggi mencapai 93% sangat baik untuk melancarkan pencernaan sehingga sangat cocok dijadikan sebagai makanan diet. bahkan menurut penelitian para hali bahwa 100gr kolang kaling terkandung 4 gram karbohidrat, 0,69 protein dan 0,95 serat yang baik untuk mencukupi kebutuhan tubuh serta rendah lemak.

Kolang kaling juga membuat perut kenyang lebih lama sebab kandungan gelatin didalamnya, sehingga sangat cocok untuk meredakan nafsu makan yang berlebih.

3. Memperkuat tulang

Sama seperti susu, Kolang kaling juga mengandung kalsium yang cukup tinggi. namun bedanya buah kolang kaling lebih rendah kalori dibandingkan susu. Sehingga tidak akan membuat kegemukan jika sering dikonsumsi.

Tiap 100gram buah kolang kaling terkandung kalsium sebanyak 91gram, sedangkan susu dalam tiap 100gram mengandung 125mg, sehingga buah ini bisa dijadikan alternatif sebagai sumber kalsium pengganti susu.

4. Untuk melancarkan pencernaan.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika kolang kaling kaya akan serat, dimana serat memang sangat dibutuhkan tubuh untuk melancarkan pencernaan. Ditambah kandungan karbohidratnya membuat BAB Anda akan lebih teratur setiap harinya. bahkan manfaat kolang kaling juga berkhasiat agar terhindar dari obesitas atau kegemukan.

5. Menjaga kesehatan janin

Zat besi yang terkandung pada Kolang kaling sangat baik untuk ibu hamil agar tetap terjaga kesehatannya, namun kandungan zat besi yang terdapat pada bahan nabati ini sedikit sulit untuk mudah diserap oleh tubuh. Untuk membantu penyerapannya lancar Anda perlu mengkonsumsi makanan tambahan kaya akan vitamin C.

6. Dapat Memulihkan Stamina

Kolang kaling terkandung Vitamin, Vitamin A dan Vitamin B serta beberapa zat lainnya seperti zat besi, kalsium dan pottasium berkhasiat untuk membantu mengembalikan energi anda juga sebagai penambah stamina. maka itu tidak heran jika buah ini menjadi santapan khusus saat berbuka puasa.

Baca juga : 10 Makanan Sehat Yang Bagus Untuk Kulit Wajah Putih Dan Awet muda

Manfaat Kolang Kaling Untuk kesehatan Serta Khasiatnya Sebagai Obat

Tips sebelum mengolah kolang kaling

Pada umumnya kolang kaling yang dijual oleh pedagang terlebih dahulu direndam di air mentah, sehingga hal ini akan menyebabkan kolang kaling jadi berlendir. Untuk mengatasi hal ini Anda hamya perlu mencuci kolang kaling dengan air bersih yang mengalir untuk menghilangkan lendirnya.

Selain berlendir, Kolang kaling juga terkadang berbau asam yang sangat menyengat, untuk mengatasinya Anda bisa merendamnya dengan air cucian beras. namun saran kami sebaiknya jangan membeli Kolang kaling yang sudah berbau asam, belilah yang masih segar dengan wangi yang harum.

Tak hanya bagus untuk menjaga kesehatan tubuh, pasalnya kolang kalin juga bagus dijadikan sebagai obat seperti diabetes dan asam urat tergantung cara mengolah nya. saat ini sudah banyak artikel di google yang menjelaskan cara membuatnya. Itulah beberapa manfaat kolang kaling bagi kesehatan, silahkan rasakan khasiatnya.

Oke pembahasan perihal Manfaat Kolang Kaling Untuk kesehatan Serta Khasiatnya Sebagai Obat semoga info ini berfaedah salam

untuk beli mesin pemecah kolang kaling bisa menghubungi kami. 

{mesin pengupas kolang kaling

Artikel ini diposting pada label kolang kaling obat apa, kolang kaling untuk obat pengapuran, kolang kaling obat untuk,

https://www.nitips.com/manfaat-kolang-kaling/

No comments