Artikel Baru

Mesin Pencampur Bumbu Keripik - Alat Pengaduk Bumbu Makaroni Popcorn Snack

JUAL MESIN PENCAMPUR BUMBU KERING KERIPIK

mesin pencampur bumbu manual, harga mesin pencampur bumbu tabur, mesin pencampur bumbu kering, cara membuat mesin pengaduk bumbu, pengaduk bumbu manual, harga mesin pencampur bumbu hexagonal, mesin pengaduk bumbu basah, molen pengaduk bumbu, mesin pengaduk bumbu hexagonal, mesin pengaduk bumbu mini, mesin pengaduk bumbu kerupuk, mesin pencampur bumbu, mesin pencampur bumbu manual.

mesin pencampur bumbu keripik, mesin pengaduk bumbu tabur, mesin pengaduk bumbu keripik, harga mesin pengaduk bumbu, harga mesin pencampur bumbu tabur, harga mesin pencampur bumbu keripik, harga mesin pencampur bumbu hexagonal, cara membuat mesin pengaduk bumbu, mesin marinator pengaduk ayam dengan bumbu, jual mesin pengaduk bumbu, mesin pengaduk bumbu kering, mesin pengaduk bumbu murah, membuat mesin pengaduk bumbu, mesin pengaduk bumbu snack, mesin pencampur bumbu snack, harga mesin pengaduk bumbu tabur.


mesin penyampur bumbu
Mesin Pencampur Bumbu

FUNGSI PENCAMPUR : MENCAMPUR ANTARA KERIPIK DENGAN BUMBU - BUMBU KERING AGAR TERCAMPUR MERATA





mesin penyatu bumbu
Mesin Pencampur Bumbu







SPESIFIKASI MESIN PENCAMPUR BUMBU KERING KERIPIK

  • DIMENSI : 100 X 60 X 160  CM
  • MATERIAL RANGKA : SIKU  BESI 
  • MATERIAL BODY : PLAT BESI DAN STAINLESS STEEL
  • MATERIAL  TABUNG : STAINLESS STEEL
  • PENGGERAK : DINAMO 1/2 HP
  • TRANSMISI : GEAR BOX, PULLEY DAN V-BELT
  • KAPASITAS : 30-50 KG/JAM


TIPS PEMAKAIAN BUMBU TABUR


1. Langkah penggunaan Bumbu Tabur / Bumbu Makanan ringan yang Maksimal

Untuk penggunaan bumbu tabur yang maksimal serta tidak boros, jadi taburkan bumbu ke camilan / makanan ringan waktu makanan ringan masih juga dalam kondisi panas ( tuntas digoreng ), lantas di aduk sampai rata. Perihal ini dapat berlangsung sebab waktu itu makanan masih tetap memiliki kandungan minyak serta pori-pori makanan melebar hingga bumbu tabur lebih gampang menempel ke produk makanan ringan / makanan yg masih tetap panas.

2. Langkah Pengemasan Sanck yang baik :

Sesudah Makanan ringan tuntas digoreng serta ditabur bumbu, jadi:

Diamkan makanan ringan di hawa terbuka supaya makanan ringan jadi dingin ( +/- 15 menit ) serta sesudah itu baru makanan ringan dikemas dalam plastik.
Pakai Plastik paket dengan ketebalan 04 atau 05, Makin tebal plastik paket jadi makanan ringan akan makin bertahan lama renyahnya.
Janganlah menyimpan/meletakan makanan ringan di tempat yg terserang cahaya matahari dengan cara langsung.
3. Langkah Penggunaan Perenyah Keripik Singkong

Kupas serta irislah tipis singkong
Input 4-5 kg potongan kripik singkong ke wadah / panci
Input air panas / hangat sampai singkong terendam
Taburkan +/- 1 sendok teh soda kue dalam panci serta aduk sampai rata
Diamkan saat 20 - 30 menit
4. Standar penggunaan bumbu tabur / bumbu makanan ringan :

Untuk penggunaan yang standar ialah 5 - 7 persen dari berat produk masak, bila inginkan perasaan yg lebih kuat, dapat ditambahkan kembali sampai seputar 10 persen dari berat produk masak. Contoh : Untuk 1 Kg makanan ringan masak dikasihkan bumbu tabur sekitar 0,5 - 1 Ons. ( Pada prinsipnya ukuran dapat ditata sama dengan perasaan yg diharapkan )

5. Perasaan yang Unik serta Ciri khas

Tiap-tiap perusahaan makanan tentu miliki resep rahasia perasaan yang ciri khas, unik serta berlainan dengan perusahaan yang lain. Bagaimana membuat perasaan yang ciri khas & unik tsb ? Bp / Ibu dapat mencampurkan semasing perasaan bumbu tabur hingga terbentuk perasaan baru yang ciri khas spt :

1. BBQ + Balado = Jadi perasaan BBQ Pedas

2. Keju + Jagung bakar = Jadi perasaan Jagung Keju

3. Ayam Bakar + Lada (Merica hitam) = Jadi perasaan Ayam Lada hitam

4. Balado + Keju = Jadi perasaan KEJU PEDAS

Berapakah jumlahnya perbandingan per perasaan nya itu bergantung pada resep Bp / Ibu semasing dan hasrat pasar yg ada. seperti lokasi Jawa Timur condong berselera pedas dan gurih, sedang di Jateng lebih condong mengarah perasaan manis serta pedas. Perasaan Unik yang lain ? Macam rasa-rasanya sangat banyak serta cuma dibatasi oleh kreativitas Bp/ Ibu serta hasrat pasar yang ada.

6. Langkah penyimpanan bumbu tabur yg baik supaya bertahan lama & tidak menggumpal ?

Janganlah Biarlah bumbu tabur dalam keadaaan terbuka serta terserang hawa dengan cara langsung
Bila bumbu tabur yang digunakan masih tetap tersisa, semestinya bekas yang ada disimpan di kulkas / almari es.
Bumbu tabur jadi menggumpal waktu didiamkan di hawa terbuka sebab sifatnya yang menyerap kelembapan. Hingga jika disimpan diruang ber AC atau kulkas yg tingkat kelembaban-nya kecil jadi bumbu bisa menjadi masih kering serta tidak menggumpal.
7. Langkah AgarMinyak Goreng Bening / Jernih kembali

> Tuangkan minyak goreng yg habis digunakan dalam satu wadah

> Biarlah minyak goreng mengendap & suhunya mendingin

> Buang endapan minyak goreng yg kotor

> Panasi minyak goreng yg telah di endapkan sampai mendidih

> Input ampas/bekas parutan kelapa seperlunya ( +/- 10 persen ) ke minyak yg mendidih

> Endapkan kembali minyak goreng & buang endapan nya.


kami siap melayani pengiriman mesin ke seluruh Indonesia. daerah tersebut diantara:

Banda Aceh Langsa Lhokseumawe Sabang Subulussalam Binjai Gunungsitoli Medan Padang Sidempuan Pematangsiantar Sibolga Tanjungbalai Tebing Tinggi Bengkulu Jambi Sungaipenuh Dumai Pekanbaru Bukittinggi Padang Padang Panjang Pariaman Payakumbuh Sawahlunto Solok Lubuklinggau Pagar Alam Palembang Prabumulih Bandar Lampung Metro Pangkalpinang Batam Tanjungpinang Jawa Bandung Banjar Batu Bekasi Blitar Bogor Cilegon Cimahi Cirebon Depok Jakarta Jakarta Utara Jakarta Timur Jakarta Pusat Jakarta Selatan Jakarta Barat Kediri Madiun Magelang Malang Mojokerto Pasuruan Pekalongan Probolinggo Salatiga Semarang Serang Sukabumi Surabaya Surakarta Tasikmalaya Tangerang Tangerang Selatan Tegal Yogyakarta Kalimantan Pontianak Singkawang Banjarbaru Banjarmasin Palangka Raya Balikpapan Bontang Samarinda Tarakan Nusa Tenggara Denpasar Bima Mataram Kupang Sulawesi Gorontalo Makassar Palopo Parepare Baubau Kendari Palu Bitung Kotamobagu Manado Tomohon Maluku Ambon Tual Ternate Tidore Kepulauan Papua Jayapura Sorong, Bangka Belitung
Sesudah itu Minyak goreng semakin lebih jernih / bening dari yg sebelumnya

BUMBU kering yang datang dari rempah dapat dibikin sendiri di dalam rumah serta langkah membuat relatif gampang. Chef Heri Purnama dari Hotel Pullman Jakarta menjelaskan, dibanding beli di market, bumbu kering dari rempah semestinya dibikin sendiri sebab kualitas serta kebersihannya lebih terbangun. 

Rempah seperti kayu manis, pala bubuk, cengkeh, ketumbar atau lada dapat dengan gampang dibikin. “Kebanyakan rempah mempunyai karakter kering hingga dapat dengan gampang dibikin, cukup dihaluskan saja memakai jus,” kata pria yang akrab dipanggil Chef Heri ini. 


Walau kelihatan cuma dihaluskan saja, tetapi ada tehnik spesial yang perlu dikerjakan supaya aroma serta rasa rempah lebih keluar. “Supaya aromanya keluar optimal, sangrai dahulu rempah yang akan dihaluskan” lebih Chef Heri. 

Chef Heri menerangkan langkah yang benar untuk bikin bumbu bubuk sendiri, yaitu dengan menyangrai bumbu sampai harum serta aroma rempahnya keluar, lalu nantikan sampai bumbu betul-betul dingin. tahap selanjutnya yaitu melembutkan bumbu memakai pertolongan jus. Proses sampai halus, bila perlu kerjakan penyaringan supaya bubuk yang didapat lebih halus. Bila telah jadi bubuk, semestinya taruh di wadah kedap hawa serta tempatkan dalam tempat yang kering. 

Beberapa macam Bumbu Kering 
Kesempatan usaha bumbu kering ini pada umumnya ada tiga jenis yakni bumbu kering yang basah, bumbu kering yang kering, serta bumbu kering bikinan. 

Dari tiga jenis bumbu kering ini, memiliki beberapa jenis variannya. 

Usaha bumbu kering ini memiliki banyak macamnya seperti usaha bumbu-bumbu yang telah jadi. 

Contoh dari bumbu yang basah seperti jahe, kunyit, lengkuas, kencur, serai, bawang-bawangan, cabai, dan lain-lain. 

Mengenai contoh dari bumbu kering yakni lada, kayu manis, pala, ketumbar, kapulaga, cengkeh serta masih banyak. 

Ada pula type bumbu kering yang lain yakni bumbu dapur bikinan seperti MSG, garam, kecap, terasi dan lain-lain. 

Itu beberapa penjelasan mengenai kesempatan usaha dari bumbu kering. 

Saat ini banyak ibu rumah-tangga yang sebetulnya merangkap membina karir di luar rumah, atau banyak juga yang membagi konsentrasi dengan usaha rumahan yang dibuatnya. 

Ini membuat umumnya ibu rumah-tangga tertarik pada semua hal yang serba praktis serta sederhana. 

Termasuk juga untuk masalah dapur, serta berikut sebagai inspirasi usaha yang memberikan keuntungan buat seseorang wanita bernama Fatmawati asal Jakarta. 

Rasakan sendiri bagaimana repotnya kegiatan seharian yang perlu ia lakukan sepanjang jalankan rangkap dua profesi jadi ibu rumah-tangga serta karyawan satu perusahaan makanan paket siap saji di Jakarta. 

Karenanya beliau coba mencari inspirasi satu usaha sambilan yang memberikan keuntungan yang selanjutnya membuat tertarik untuk memperdalam bagian supplier makanan siap saji ini dengan pribadi. 

Serta pilihannya ialah bumbu masak powder yang menurut pandangannya sedikit pesaingnya di market. Jadi sarjana dari Kampus Gajah Mada jurusan tehnologi pangan membuat ia cukup mengerti bagian yang akan ia lalui termasuk juga dalam soal ongkos operasional tehnik pemrosesan makanan yang lebih baik. 

Menurut dia, membuat usaha bumbu masak basah memang selintas lebih gampang memberikan keyakinan pasar serta dipandang seperti usaha kecil yang memberikan keuntungan, tetapi dari bagian ongkos produksi menurut dia tambah mahal dengan proses operasi lebih lama. 

Tetapi dengan menyediakan bumbu powder alias bumbu kering, walau harus menyiapkan modal awal semakin besar untuk menyiapkan mesin pengeringan dengan skema spray dryer. Rupanya ongkos produksi dapat didesak lebih rendah dengan waktu pembuatan yang lebih singkat serta efektif. 

Menurut Fatmawati sendiri, produk bumbu kering powder ini lebih bertahan lama jika dibanding dengan produk bumbu basah dengan kandungan minyak rendah hingga lebih sehat serta rendah cholesterol. 

Pasalnya untuk mengawetkan bumbu basah, umumnya produsen akan menumis bumbu sampai tanak dengan minyak goreng, proses penumisan ini memerlukan waktu lama dalam suhu rendah hingga pada akhirnya minyak menyatu dalam bumbu serta tingkatkan kandungan cholesterol pada bumbu. 

Itu penyebabnya bermodalkan sebesar 65 juta, yang beliau bisa dari pesangonnya saat mengundurkan diri dari pekerjaan lamanya, beliau mempersiapkan usaha bumbu masak powder yang setelah itu ia berikan merek Bumbu kering Al-Fath yang datang dari namanya sendiri dalam bahasa Arab yang berarti pembawa karunia. 

Beliau lakukan perburuan bahan baku bermacam bumbu basic seperti bawang merah, bawah putih, kunyit, jahe, kemiri, laos, rempah-rempah serta bermacam bumbu lain di pasar induk paling dekat. Awalannya Fatma cuma beli dengan teratur sebab belum mempunyai berlangganan. 

Tetapi dengan berjalannya usaha serta makin berkembangkan penjualan, Fatma pada akhirnya merajut kerja sama dengan pedagang ini untuk menyuplai dengan teratur bahan bumbu dapur mereka ke dapur produksi di lokasi Cipulir, Jakarta. 

Pasalnya memang tidak gampang buat Fatma pasarkan produk bumbu keringnya ini ke pasar sebelumnya. Umumnya customer sangsi dengan bumbu masak kering serta lebih tertarik pada bumbu masak basah. 

Tetapi Fatma tidak habis akal, beliau mulai mempromokan produknya pada bazaar mendekati lebaran pada satu peluang dengan menyediakan sajian hasil olahan dengan bumbu keringnya dengan gratis ke pengunjung. 

Rasa yang masih enak serta merayu lidah nyatanya sukses membuat banyak customer menjajal bumbu kering bikinan Fatma yang dibanderol pada harga rata-rata 3000 untuk paket kecil serta 5500 untuk paket medium 8500 untuk paket industri. 

Bukan sekedar itu, untuk memperoleh kepercayaan pasar, dalam 6 bulan upayanya berjalan, Fatma coba mengatur ijin BP POM serta sertifikasi halal. Bahkan juga beliau mengupdate paketannya jadi lebih kekinian serta menarik. 

Walau kembali lagi harus kuras modal besar sampai paling tidak 8 juta-an, sekarang Fatma makin sukses sebab dapat tembus pasar supermarket di sekelilingnya. Bukan sekedar itu, Fatma sukses jadi supplier bumbu untuk beberapa resto serta rumah makan di sejumlah lokasi seputar Jabodetabek. 

Sampai Fatma harus membuat pabrik produksi semakin besar di dekat tempat tinggalnya yang sekarang harus menghasilkan paling tidak 12 type bumbu, dari mulai bumbu rendang, opor, soto, rawon, gulai, 3 pilihan rasa ayam goreng, 3 pilihan rasa ayam bakar serta bahan bumbu ikan. 

Paling tidak pada sebuah hari Fatma harus menghasilkan paling tidak 1500 paket bumbu masak yang digerakkan oleh sekiar 10 tenaga kerja. Janganlah terkejut jika dari sini Fatma dapat mencatatkan omset seputar 250 juta setiap bulan. 

Kebetulan Fatmawaty bersedia share dikit informasi tentang ongkos serta modal yang digerakkan Fatma diawalnya upayanya 2 tahun kemarin. 

Ini ialah pendapatannya di umur 4 bulan upayanya saat usaha Fatma mulai konstan dengan penjualan yang bertahap. Dapat Anda pikirkan pendapatan Fatma sekarang dengan 250 juta jadi omset bulanan? perihal ini pula usaha bumbu masak powder jadi satu diantara pilihan usaha yang memberikan keuntungan. 

No comments