Artikel Baru

Mesin Pemotong Keripik Kelapa dan Mesin Keripik Kelapa

Mesin Pemotong Keripik Kelapa dan Mesin Keripik Kelapa


mesin pemotong Keripik Kelapa Muda, Jual alat perajang Keripik Kelapa, alat pembuat Keripik Buah Kelapa, Keripik Dari Buah Kelapa, Harga Keripik Kelapa, Bisnis Keripik Kelapa, Usaha Keripik Kelapa, Keripik Sehat.

alat pembuat keripik kelapa

mesin pemotong keripik kelapa


mesin perajang keripik kelapa



Spesifikasi
Tipe                        : Vertikal Hopper
Dimensi                 : 500 X 400 X 700 Mm
Pengerak                : Dinamo 1/4 Hp
Material Pisau        : Besi Baja Atau Stainless Steel
Material Rangka    : Siku Besi
Material Cover      : Stainless Steel
Material Plandes   : Stainless Steel Dan Besi
Transmisi               : Pulley Dan V-Belt
Kapasitas                : 60-80 Kg/Jam
Penekan

_________________________________________________________________________________

Kelapa nyatanya tidak cuma diminum airnya untuk pelepas dahaga atau di proses jadi santan tapi dapatlah kelapa disulap jadi produk cemilan.Pemrosesan kelapa jadi cemilan keripik serta di jual ke mancanegara tunjukkan Indonesia tidak kalah dengan negara lainnya dalam mengolah kelapa jadi produk berharga export. Demikian sebaliknya, di sejumlah negara, kelapa cuma di proses jadi produk yang telah umum.Contohnya di Thailand kelapa semakin banyak digunakan untuk santan. Sedang di Sri Lanka serta Filipina semakin banyak di proses jadi minyak kelapa. 
Buah kelapa nyatanya bukan sekedar diminum airnya saja, tapi dapat diadikan beberapa jenis produk kelapa lainnya. Olahan dari kelapa banyak juga didapati sebab memang buah kelapa begitu diperlukan sehari-harinya. 
Kelapa tidak hanya dapat dipakai untuk bikin bermacam type makanan dapat juga dibikin cemilan renyah yakni Diantaranya keripik kelapa Mamayo Chips. 
Keripik degan atau kelapa muda ialah keripik type baru yang ada tidak hanya keripik singkong, kentang, nangka, salak dan sebagainya. Keripik kelapa muda / degan nyatanya tidak susah untuk membuat, tidak hanya bahan yang gampang didapatkan pun langkah membuat pun tidak membutuhkan tehnologi yang mutakhir sangat. 
Belakangan ini banyak pengembangan pada buah daging kelapa yang bisa jadikan keripik. Rasa-rasanya tidak kalah sama keripik yang lain renyah serta menyehatkan…. 
Keripik yang satu ini memang masih tetap asing ditelinga, karena keripik kelapa memang sedikit di pasarkan. 
Keripik kelapa Mamayo Chips adalah olahan dari buah kelapa. Tidak hanya mempunyai bentuk yang menarik. Keripik kelapa pun disukai sebab akternatif perasaan yang dikasihkan. Dengan struktur renyah tetapi dengan perasaan yang familiar. 
Buah kelapa sangat banyak menaruh sejuta faedah, dari mulai airnya, batok, sampai kulitnya, dapat digunakan jadi beberapa olahan makanan serta kerajinan. Di Lumajang, seseorang masyarakat manfaatkan kelapa jadi olahan kripik, karena upayanya itu, kripik kelapa Lumajang dapat tembus pasar Timur Tengah serta Eropa. 
Dengan dibantu beberapa puluh karyawannya, Saiful Afifan, masyarakat Desa Pasirian Kecamatan Pasirian Lumajang ini, menghasilkan kelapa jadi kripik dalam suatu gudang di Desa Kaibendo Kecamatan Pasirian Lumajang. 
Untuk bikin kripik kelapa tidak susah, selesai kulit serta batoknya dibuang, kelapa lalu di potong sesuai dengan ukuran. Setelah itu, dicuci sampai bersih, serta untuk menghilangkan bekas air cucian, kelapa dimasukkan dalam mesin pencuci. 
Proses setelah itu yang tidak kalah terpenting ialah, pengeringan lewat cara masukkan 
potongan kelapa ke oven dalam suhu 60 derajat celcius saat 24 jam. Perihal ini mempunyai tujuan untuk menghilangkan kandungan air daging kelapa. 
Usaha yang ditekuni Saiful Afifan, memang tidak demikian lama. Awalannya, dia iseng iseng membuat kripik kelapa sebab lokasi di seputar desanya, melimpah buah kelapa yang harga nya sering murah. Atas ide dirinyanya serta suport rekan, dia lalu coba usaha itu. 
Hasil dari iseng-isengnya itu, sekarang usaha Saiful Afifan membawa hasil. produksi kripik kelapanya, sekarang bukan sekedar di negeri saja, akan tetapi telah tembus pasar luar negeri, seperti lokasi Timur Tengah serta Eropa. 
Besarnya keinginan eksport kripik kelapa nyatanya tidak disertai dengan jumlah kelapa yang ada di Lumajang. Akhirnya, produksi kripik kelapanya cuma dapat di produksi serta di-export satu bulan sekali saja. Itupun stock kelapa masih tetap menanti supply dari Kabupaten Banyuwangi. 
Kurangnya stock kelapa jelas berefek pada minimnya produktivitas kripik. Perihal ini pula yang kemduian memaksa pekerjaan export kripik cuma dapat dikerjakan 20 hari sekali saja. Mengakibatkan, tujuan 4 container untuk export tiap-tiap bulannya, tidak dapat depehuhi. Dia cuma dapat penuhi sepauhnya saja. 
Karena itu, Saiful berhaap pemerintah dapat menolong menggerakkan supaya kemampuan produksinya makin bertambah.

No comments