Artikel Baru

Jual Mesin Pengupas Kentang Otomatis Murah - Alat Pengupas Kentang

JUAL MESIN PENGUPAS KENTANG - Potato Peeler

potato peeler, harga mesin pengupas kentang, mesin pengupas kentang manual, mesin pengupas kentang spiral, mesin pengupas kulit kentang, jurnal mesin pengupas kentang, cara kerja mesin pengupas kentang, mesin pemotong kentang korek api, harga mesin pengupas kentang, pengupas kentang murah, cara kerja mesin pengupas kentang, mesin pengupas kentang manual, mesin pengupas kulit kentang, cara membuat alat pengupas kentang, alat pengupas kulit kentang, alat pengupas kentang otomatis, harga alat pengupas kentang.


Mesin Pengupas Kulit Ari Kentang



FUNGSI : MENGUPAS SEKALIGUS MENCUCI KENTANG HINGA BERSIH DENGAN MUDAH DAN HASIL PENGUPASAN TIDAK MEMBUAT BAHAN UTAMA TERBUANG BANYAK SEPERTI CARA MANUAL.









SPESIFIKASI

TIPE                              : KM-P25
DIMENSI                       : 550 X 400 X 750 MM
MATERIAL TABUNG : PLAT STAINLESS STEEL
MATERIAL COVER    : PLAT BESI DAN PLAT STAINLESS STEEL
MATERIAL CORONG : PLAT STAINLESS STEEL
MATERIAL RANGKA : SIKU  BESI
PENGGERAK               : DINAMO 1/4 HP
KAPASITAS           : 3-4 KG/PROSES (1-2 MENIT)
SALURAN AIR
SPESIFIKASI

TIPE                              : KM-P25
DIMENSI                      : 600 X 500 X 850 MM
MATERIAL TABUNG : PLAT STAINLESS STEEL
MATERIAL COVER    : PLAT BESI DAN PLAT STAINLESS STEEL
MATERIAL CORONG : PLAT STAINLESS STEEL
MATERIAL RANGKA : SIKU  BESI
PENGGERAK              : DINAMO 1/2 HP
KAPASITAS : 5-6 KG/PROSES (1-2 MENIT)
SALURAN AIR
SPESIFIKASI

TIPE                              : KM-P30
DIMENSI                       : 650 X 550 X 850 MM
MATERIAL TABUNG  : PLAT STAINLESS STEEL
MATERIAL COVER     : PLAT BESI DAN PLAT STAINLESS STEEL
MATERIAL CORONG : PLAT STAINLESS STEEL
MATERIAL RANGKA : SIKU  BESI
PENGGERAK               : DINAMO 1 HP
KAPASITAS : 8-10 KG/PROSES (1-2 MENIT)
SALURAN AIR

Ketahui Kandungan Gizi Kentang


Karena memiliki kandungan karbohidrat, kentang seringkali dipandang musuh oleh orang yang tengah melakukan diet. Walau sebenarnya, kandungan gizi kentang tidak dapat dipandang sepele. Kentang yang jadi makanan favorite beberapa orang ini memiliki kandungan vitamin, mineral, serat, serta anti-oksidan. Kentang biasa di proses lewat cara digoreng, di rebus, dikukus, serta dipanggang. Kentang bisa saja menu penting, menu sambilan, serta kudapan mudah. Formasi kentang memang didominasi oleh karbohidrat. Akan tetapi, kentang mempunyai kandungan gizi lainnya yang berguna buat badan. 

Kandungan Gizi Kentang 

Kandungan gizi kentang terbagi dalam nutrisi makro ataupun mikro. Nutrisi makro bermakna nutrisi yang diperlukan badan dalam jumlahnya besar. Karbohidrat, lemak, serta protein termasuk juga dalam nutrisi makro. Sedang vitamin serta mineral termasuk nutrisi mikro, yang berarti diperlukan badan dalam jumlahnya dikit. 

Kandungan gizi pada kentang diantaranya seperti berikut: 

  • Karbohidrat. Karbohidrat seringkali dipandang seperti biang keladi kenaikan berat tubuh. Perihal ini tidak seutuhnya salah, terpenting bila dikonsumsi terlalu berlebih. Meskipun begitu, badan masih memerlukan karbohidrat, sebab karbohidrat adalah sumber penting tenaga buat badan. Beberapa pakar merekomendasikan supaya 45-65% dari keseluruhan kalori /hari datang dari karbohidrat. Jadi, bila badan memerlukan 2.000 kalori /hari, 900-1300 kalori dianjurkan datang dari karbohidrat. Mengingat kandungan karbohidrat pada kentang sampai 66-90% per buah, jadi Anda dapat memperoleh konsumsi karbohidrat yang cukuplah dari kentang. Serat Kandungan serat pada kentang terdapat banyak di bagian kulit. Kentang memiliki kandungan pati serta serat sebagai makanan buat bakteri baik di usus besar serta berperan untuk pelihara kesehatan aliran pencernaan. Pati pada kulit kentang berguna juga dalam mengatur gula darah. Supaya bisa mendapatkan faedah optimal dari serat pada kentang, dianjurkan untuk tiriskan dahulu kentang yang baru dibuat. Dibanding kentang yang diberikan panas-panas, kentang yang telah dingin memiliki kandungan kandungan pati yang tambah tinggi. 
  • Protein. Protein berperan dalam produksi zat kimiawi badan seperti hormon serta enzim. Protein ikut diperlukan dalam pembentukan otot, tulang, sel darah, rambut serta kulit. Kandungan protein pada kentang memang tidaklah terlalu banyak, yaitu cuma 1-1,5% dalam keadaan fresh, serta 8-9% waktu kering. Kandungan protein pada kentang bahkan juga terendah bila di banding jagung atau gandum. Meskipun begitu, kandungan protein yang dikandung kentang termasuk berkualitas tinggi. Protein penting pada kentang ini bernama patatin, sebagian orang mungkin mempunyai alergi pada protein kentang ini. 
  • Anti-oksidan . Anti-oksidan diketahui dalam menahan radikal bebas. Studi menunjukkan jika anti-oksidan bisa menahan penyakit akut seperti penyakit jantung koroner, kanker, serta diabetes. Studi lainnya di laboratorium ikut temukan bila anti-oksidan dalam kentang bisa mendesak perkembangan kanker hati serta kanker usus besar. Meskipun begitu, masih tetap diperlukan studi selanjutnya untuk menunjukkan keefektifan anti-oksidan dalam kentang untuk kurangi resiko penyakit akut pada manusia. 
  • Kalium . Kalium (potasium) adalah mineral yang menguasai kandungan gizi kentang. Mineral ini bisa mendesak resiko desakan darah tinggi, penyakit jantung, serta stroke. Kandungan kalium paling banyak ada pada kulit kentang. 
  • Folat . Wanita hamil atau tengah melakukan program hamil disarankan konsumsi banyak asam folat. Asam folat adalah bentuk sintetik dari folat. Kedua-duanya mempunyai manfaat yang sama untuk kesehatan. Folat atau asam folat bisa menahan resiko keguguran serta cacat pada bayi. 
  • Vitamin B6 . Salah satunya kandungan gizi kentang ialah vitamin B6, vitamin ini bertindak dalam pembentukan sel darah, pelihara kesehatan saraf, menolong produksi anti-bodi atau zat kebal badan serta mendukung pencernaan protein. 
  • Vitamin C . Vitamin C ialah salah satunya anti-oksidan yang bisa turunkan beberapa resiko penyakit. Manfaat vitamin C yang sangat terpenting salah satunya melakukan perbaikan jaringan badan, menolong penyerapan zat besi, pelihara kesehatan tulang serta gigi, dan bertindak dalam skema kebal badan. Kandungan vitamin C paling banyak pada kentang terdapat dibagian kulitnya 

Langkah Memproses Kentang yang Sehat 

Walau kentang kaya zat gizi, langkah memproses kentang yang salah bisa menghilangkan kandungan gizi kentang. Merebus, mengukus, serta memanggang adalah langkah terunggul untuk mengawasi nutrisi pada kentang. Sesaat, menggoreng kentang untuk jadikan keripik atau kentang goreng, justru membuat kentang memiliki kandungan kalori terlalu berlebih. Kalori berlebihan berikut yang membuat berat tubuh cepat makin bertambah. 

Tidak hanya hampir tidak memiliki kandungan lemak, kalori pada kentang termasuk rendah, yaitu cuma seputar 90 per 100 gr kentang. Diluar itu, kentang yang di proses lewat cara di rebus adalah salah satunya makanan sangat mengenyangkan. Keadaan kenyang sesudah konsumsi makanan kalori seperti kentang, membuat Anda condong semakin dapat meredam diri untuk makan semakin banyak. Dua fakta ini membuat kentang baik dikonsumsi oleh orang yang tengah diet, saat tidak terlalu berlebih. 

Disarankan konsumsi kentang tiada mengupas kulitnya untuk mengoptimalkan kandungan gizi kentang. Seperti yang telah disinggung awal mulanya, serat, vitamin, serta mineral malah semakin banyak ada pada kulit kentang. Walau termasuk sehat, berhati-hati waktu memproses kentang. Bila kentang berwarna kehijauan atau terlihat ada tunas yang baru tumbuh, semestinya Anda tidak konsumsi kentang itu. Kentang yang bertunas atau berwarna kehijauan memiliki kandungan toksin yang bisa beresiko buat badan. (Dilihat oleh: dr. Kevin Adrian alodokter.com)

Olahan Kentang Sederhana

Beberapa masakan Indonesia telah menggunakan kentang sebagai bahan utama, antara lain sambal goreng dan kering kentang. Lalu masih ada french fries yang tak kalah terkenal. Meski begitu, kentang masih bisa diolah lagi dengan berbagai cara untuk jadi masakan yang tak kalah nikmat!

1. Perkedel Kentang

Perkedel Kentang adalah salah satu masakan olahan kentang khas Indonesia. Panganan satu ini mudah sekali ditemukan berdampingan dengan nasi kuning di acara-acara tertentu. Selain itu, perkedel kentang juga mudah ditemukan di warteg atau rumah makan Padang, berdampingan dengan nasi putih dan tetap enak rasanya.

Bahan:
  1. 4 butir kentang
  2. 1 butir telur
  3. 4 batang daun bawang
  4. 3/4 sdm garam
  5. 1/2 sdt merica
  6. 500 ml minyak goreng

Cara membuat:
  • Cuci kentang, serut kulitnya dan potong ukuran sedang.
  • Siapkan wajan lalu panaskan minyak. Goreng kentang hingga kecokelatan dan lunak.
  • Angkat kentang, tiriskan lalu hancurkan.
  • (Bisa gunakan potato smasher atau garpu).
  • Campur dengan daun bawang yang sudah dipotong kecil, garam, merica lalu aduk rata. Bulatkan dengan ukuran sesuai selera lalu pipihkan dan tekan perlahan agar tidak hancur ketika digoreng
  • Kocok telur beri garam dan merica sejumput. Balurkan perkedel ke dalam telur lalu goreng.
  • Angkat ketika sudah kecokelatan.
  • (Tidak perlu menggoreng terlalu lama, karena kentang sudah setengah matang).
  • Perkedel kentang siap disajikan 👍

2. Sup Kentang

Saat ini Indonesia telah memasuki musim penghujan. Suhu mulai dingin dan curah air semakin tinggi. Terkadang tubuh dengan sistem imun yang sedang rendah mudah terserang berbagai virus, seperti influenza. Untuk mencegah hal tersebut, kita perlu memperhatikan asupan yang tepat untuk tubuh sehingga imun bisa meningkat, salah satunya ya sup kentang.


Bahan:

  1. 500 g kentang, kupas, potong-potong
  2. 1 sdm mentega
  3. 1 siung bawang putih, cincang
  4. 20 g bawang bombay cincang
  5. 250 ml susu segar
  6. 250 ml kaldu ayam
  7. 2 sdm krim segar
  8. ½ sdt merica bubuk
  9. 1 lembar bay leaf
  10. 1 sdt garam

Pelengkap:

  • Keju Cheddar parut
  • Bread Stick
  • Keripik Kentang

Cara membuat:

  • Rebus kentang hingga empuk. Tiriskan.
  • Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga layu.
  • Masukkan kentang rebus. Aduk hingga rata. Angkat.
  • Tuang ke dalam mangkuk blender.
  • Tambahkan susu. Proses hingga lembut.
  • Tuang ke dalam panci. Tambahkan bahan lainnya.
  • Didihkan, lalu angkat.
  • Sajikan dengan pelengkapnya

3. Potato Lyonnaise

Potato Lyonnaise adalah olahan kentang ala Perancis yang mudah dan cepat dibuat, tapi enak untuk dijadikan teman makan daging atau sayur.

Bahan:
  1. 3 butir kentang (ukuran sedang)
  2. 4 sdt mentega
  3. 1 sdt minyak zaitun
  4. 1/8 butir bawang bombay
  5. 1/2 sdt garam (atau sesuai selera)
  6. 1/2 sdt lada (atau sesuai selera)
  7. Secukupnya parsley (opsional)

Cara Membuat:

  • Iris kentang menjadi potongan dengan ketebalan sedang (jangan terlalu tipis agar kentang tidak hancur), sekitar 0,5–1 cm. Sisihkan.
  • Siapkan irisan bawang. Gunakan 2 sdt mentega untuk menumis hingga mulai lunak dan coklat. Angkat tumisan bawang dan sisihkan pada suatu piring.
  • Masukkan kentang ke dalam panci dan rendam seluruhnya dengan air. Rebus hingga air mendidih, tunggu selama 2 menit, lalu angkat.
  • Pada wajan bekas tumisan bawang, masukkan sisa 2 sdt mentega dan 1 sdt minyak zaitun. Gunakan api sedang. Masukkan kentang, aduk terus hingga secara rata mencoklat, kurang lebih selama 10 menit.
  • Masukkan kembali bawang, aduk sejenak lalu matikan api. Tambahkan garam, merica (dan parsley) lalu aduk kembali.
  • Potato Lyonnaise siap dihidangkan bersama sayur dan/atau daging 

Resep Cara Membuat Kentang Keju 

Kentang goreng merupakan camilan yang disukai oleh hampir semua orang. Olahan kentang seperti perkedel, pasta atau lainnya nampaknya juga tak bisa ditolak begitu saja oleh penggemar kentang. Nah, ngomongin soal olahan kentang, kali ini vemale punya resep olahan kentang yang kini lagi kekinian dan hits banget. Soal rasa jangan khawatir, rasanya sungguh enak kebangetan dan bikin ketagihan. 

Penasaran olahan kentang apa? Yakni kentang keju kekinian enaknya kebangetan. Dan berikut resepnya. 

Bahan

  1. 500 gram kentang
  2. 100 gram tepung maizena
  3. 50 gram keju parut
  4. Garam (secukupnya)
  5. Lada bubuk (secukupnya)
  6. Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
  7. 1 batang daun seledri (cincang halus)
  8. Minyak goreng
  9. Cara Membuat
Cara Membuat:
  • Rebus atau kukus kentang hingga matang dan empuk. Kupas kulitnya, hancurkan kentang.
  • Tambahkan tepung maizena, keju parut, garam, lada bubuk, kaldu ayam dan daun seledri ke dalam kentang. 
  • Aduk semua bahan hingga rata dan pastikan rasanya pas. 
  • Cetak kentang dengan cara diambil sedikit dari wajan kemudian gulung-gulung pakai tangan sesuai selera. 
  • Panaskan minyak, goreng kentang keju hingga bagian luarnya kering dan berwarna kuning keemasan. 
  • Angkat kentang keju goreng yang matang, tiriskan. 
  • Sajikan kentang keju ini bersama saus sambal atau saus tomat.
  • Gimana ladies, resep cara membuat kentang keju kekinian enaknya kebangetan yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga terutama buah hati di rumah suka ya. 

Olahan Kentang Untuk Diet

a. Pie potato 

Langkah membuat mungkin perlu waktu lama, tetapi tentu kamu tidak akan sedih dengan pie potato bikinan kamu sendiri yang lebih lezat serta menggugah hasrat. 

Langkah 1 : tumis kentang yang dihaluskan, daging ayam cincang, wortel, bawang bombay, susu, serta garam sampai masak. 
Langkah 2 : membuat kulit pie triknya masukan 250 gr tepung terigu, 150 gr mentega, 50 gr gula, 2 sendok makan susu bubuk, 1 butir telur, 50 gr keju, serta dikit garam. Uleni adonan sampai kalis, taruh di almari pendingin 30 menit. 
Langkah 3 : pipihkan adonan kulit di cetakan pie yang telah di oleskan mentega lantas masukan bahan isi serta tutup dengan adonan kulit pie. Masukan ke oven saat 45 menit dengan suhu 180 derajat. 
Sekarang kamu tidak akan bosen kembali menjalankan program diet, sebab resep olahan kentang diatas betul-betul jadi jalan keluar pas buat sajian lezat dietmu. Kamu juga tidak kembali terasa tersiksa waktu memerankan diet tiada nasi serta jadi tambah energi sebab memakan makan sehat dari olahan kentang. 


b. Salad potato 

Salad potato jadi menu makanan dessert yang tidak bisa kamu terlewat, membuat begitu sederhana but tasty. Langkah membuat, potong dadu kentang yang telah di rebus, imbuhkan yogurt, buah-buahan, dikit garam serta lada lalu tumis sampai rata. Taruh dalam almari pendingin saat 15 menit atau sepanjang hari. 

c. Baked potato 

Baked potato ikut adalah menu olahan kentang yang sangat disukai beberapa aktor diet, kamu mesti mencobanya. 
Langkah membuat cukuplah gampang, pilih kentang yang memiliki ukuran besar serta bersihkan sampai bersih sebab kulitnya akan turut dibuat. Iris sisi atas kentang jadi empat sisi akan tetapi jangan pernah putus, masukan tumisan brokoli imbuhkan dikit lada. Masukan kentang ke alumunium foil serta oven saat 15 menit. 

d. Potato wedges 

Cemilan potato wedges ini kembali booming di kelompok aktor diet ataupun tidak, banyak fastfood yang menjualnya. Untuk mengirit, kamu dapat membuat cemilan lezat ini di dalam rumah atau kos. 
Langkah membuat, potong wedges kentang yang telah kamu rebus serta bersihkan bersih. Rendam potongan kentang di air garam saat 5 menit, lantas tata kentang di loyang berikan dikit lada,garam,oregano serta panggang dengan suhu 180 derajat saat 30 menit.

No comments