Artikel Baru

Mesin Pembuat Abon Ikan, Daging Sapi, Ayam, Udang

Mesin Pembuat Abon Ikan, Daging Sapi, Ayam, Udang

harga jual mesin suwir abon, pemasak, peniris minyak, pengemas abon, mesin pembuat abon ikan daging sapi ayam udang dengan cara dimasak dicabik suwir, alat pembuat abon ini harganya murah. kami juga menyediakan mesin suwir abon dan pencabik abon untuk usaha abon rumahan.
Pemanfaatan mesin pembuat abon masih minim di Indonesia untuk itu dengan alat ini akan membantu usah pembuatan abon menjadi optimal dan mempercepat produksi abon. Berikut mesin pengolahan abon terbaik yang kami tampilkan sesuai urutan pembuatan abon. semua abon cara pengolahannya sama, cuma berbeda bahan saja.


1. Mesin Pencabik Daging, Ikan, Ayam, Udang ( Suwir Abon)

mesin suwir abon mesin pencabik abon
Gambar Mesin Suwir Abon


Spesifikasi Mesin Suwir Abon - Pencabik Abon

Tipe                              : KM-SA01
Dimensi                       : 650 x 350 x 700 cm
Pengerak                      : Dinamo 1/4 HP
Rangka                         : Siku Besi
Material Penggiling     : Stainless Steel
Material Corong          : Stainless Steel
Transmisi                     : Pulley Dan V-Belt
Kapasitas                     : 30-50 kg/jam

2. Mesin Pemasak Abon - Mesin Penggoreng Abon

Mesin Pemasak Abon
Gambar Mesin Pemasak Abon

Spesifikasi Mesin Pemasak Abon

Tipe                             :  KM -5 D
Dimensi                       : 500x400x700 mm
Material Body             : Mild Steel
Material Tabung          : Stainless steel
Material Pengaduk      : As Stainless Steel dan Plat Stainless Steel, Kayu
Pengerak                     : Elektromotor 1/ 2 HP
Kapasitas                     : 4-5  kg/ proses
Pemanas                      : LPG

3. Mesin Pengering Abon - Peniris Minyak Abon

Mesin peniris minyak abon
Gambar Mesin Peniris Minyak Abon

Spesifikasi Mesin Peniris Minyak Abon

Material     : mild steel , stainless steel
Pengerak    : elektromotor 1/4 hp
Transmisi   : pulley dan v-belt
Kapasitas   : 3-5 kg/proses

4. Mesin Pengemas Abon

mesin pengemas abon
Gambar Mesin Pengemas Abon

Spesifikasi Mesin Pengemas Abon

Tipe                       : Continous Band Sealer
Dimensi                 : 900 x 420 x 660 mm
Material Body        : Besi, Plastik, Stainless Steel
Material Pisau        : Baja
Material Rangka    : Besi Dan Stainless Steel
Loading Bahan       : Konveyor
Daya                       : 500 watt
Maksimal beban     : 4-5 kg
Lebar Seal              : 6-15 mm
Berat                       : 40-42 kg
Kontrol Kecepatan Konveyor
Coding Expired Date
Kontrol Panas


Info Pemesanan dan Workshoop Mesin Abon Arena Mesin

Arena Mesin - Tempat Pembuatan mesin pengolahan Abon Terpercaya

Alamat : Jln. Grogolan Dongkelsari Umbulmartani Ngemplak Sleman (CV.Kios Mesin)

Call      : 0821.3816.1990 / 0877.3968.8150
Email   : kiosmesin@yahoo.co.id


________________________________________________________________________________________

Macam- Macam Abon


1. Abon Ikan 

Adalah menu makanan sehat yang kaya nutrisi. Kandungan protein serta omega 3 dari ikan jadi bahan basic abon ini berperan tingkatkan kecerdasan anak, kurangi resiko penyakit jantung, kanker, serta menahan alzheimer. Ikan yang banyak dipakai jadi bahan basic abon yakni ikan tuna, patin, gabus, gurame, bandeng, tenggiri, pari, tongkol, nila, lele, serta belut. Supaya abon ini tidak amis umumnya ditambah lagi jahe serta daun salam. Abon ikan terbagi dalam beberapa variasi perasaan seperti asin, manis, serta pedas. 

2. Abon Jamur Tiram 

Umumnya jadi target beberapa vegetarian yang ingin nikmati menu abon. Jamur tiram sebagai bahan penting abon ini adalah bahan pilihan penurun cholesterol, perlambat munculnya kepikunan, katarak, penyakit jantung, kencing manis, rematik, serta kanker. Kelebihan abon ini terdapat pada jamur yang kaya serat serta mempunyai perasaan lezat serta gurih yang mendekati daging. Langkah membuat abon jamur tidak membutuhkan investasi yang mahal, serta dapat diawali dari dapur sendiri dengan memakai perlengkapan dapur seadaanya. Buat Anda penggemar perasaan pedas, abon ini dapat diproses jadi abon jamur pedas. 

3. Abon Jantung Pisang 

Jantung pisang yang seringkali terlewatkan nyatanya menaruh banyak nutrisi seperti karbohidrat, protein, lemak, fosfor, kalsium, zat besi, betakarotin, Vit. B serta C yang berguna untuk pasien diabetes, menahan penyakit jantung serta stroke. Dari sisi bentuk serta perasaan, abon jantung pisang tidak jauh beda dengan abon daging. Abon ini baik dikonsumsi oleh orang yang sedang diet lemak sebab bisa memberikan perasaan kenyang lebih lama. Sebelum diproses, buang kelopak luar jantung yang berwarna merah, sisakan yang berwarna putih kekuningan, bersihkan bersih lalu irislah halus. Untuk menghilangkan getah serta perasaan sepatnya cukuplah dikukus, atau di rebus sebelum diproses. Untuk memberikan perasaan gurih mirip daging, pakai kaldu daging sapi untuk rebusannya. Untuk proses selanjuntya sama dengan membuat abon sapi.

4. Abon Kambing 

Abon ini memiliki bahan basic daging kambing yang kaya faktor seng (Zn). Bila diproses dengan higienis tanpa ada bahan pengawet beresiko, abon ini begitu berguna untuk mendukung perkembangan serta tingkatkan kecerdasan anak. Dan menolong menguatkan rahim yang lemah, sebab kemampuan rahim dipastikan oleh faktor seng pada tubuh. Untuk membuahkan abon yang lezat, daging kambing lebih baik dikukus, sebab pengukusan membuahkan struktur yang padat hingga suwiran yang dibuat bertambah teratur. Abon ini banyak dipakai untuk taburan Nasi Goreng. 

5. Abon Lengkuas 

Lengkuas yang seringkali dipakai jadi bumbu masakan nyatanya bisa jadikan abon yang nikmat. Pemakaian lengkuas untuk jadikan abon umumnya digabung dengan daging sapi, hingga perasaan lengkuas berbaur dengan perasaan daging serta memunculkan perasaan yang ciri khas. Supaya serat abon halus, lengkuas dimemarkan dengan pemukul daging sebelum dicabik-cabik, atau juga bisa lewat cara diparut. 

6. Abon Cabai 

Buat pencinta perasaan pedas, abon ini adalah pilihan lain untuk nikmati sambal. Variasi abon satu ini dibikin lewat cara mengeringkan cabai yang telah dibumbui serta dikasih bermacam perasaan, agar di nikmati jadi pelengkap menu makanan. Abon cabe bisa dkreasikan jadi hidangan dengan perasaan yang spesial seperti abon cabai merah teri, cabai merah ebi, cabai hijau ebi serta cabai hijau teri. Beberapa orang nikmati abon cabai lewat cara ditaburkan diatas nasi hangat. 

7. Abon Ebi 

Ebi atau udang rebon bisa jadikan abon yang enak serta mempunyai nilai gizi cukuplah tinggi, sebab di ebi ada kandungan protein, kalsium, serta yodium yang begitu berguna buat badan. Abon ebi bisa dikreasikan jadi beberapa menu spesial seperti abon ebi gulung, yakni abon ebi yang dibungkus kulit pangsit lewat cara digulung serta direkatkan dengan putih telur, lalu digoreng sampai masak. 

8. Abon Sapi

Abon sapi mungkin yang paling banyak dijumpai dan didapat di pasar dan toko. abon sapi jelas terbuat dari daging sapi, memiliki gizi yang baik dan biasa dimakan untuk yang habis operasi atau bedah. untuk pembuatan lebih gampang bila memakai mesin abon

kami siap melayani pengiriman mesin kami sampai saat ini sampai seluruh Indonesia. daerah tersebut diantara:

Banda Aceh Langsa Lhokseumawe Sabang Subulussalam Binjai Gunungsitoli Medan Padang Sidempuan Pematangsiantar Sibolga Tanjungbalai Tebing Tinggi Bengkulu Jambi Sungaipenuh Dumai Pekanbaru Bukittinggi Padang Padang Panjang Pariaman Payakumbuh Sawahlunto Solok Lubuklinggau Pagar Alam Palembang Prabumulih Bandar Lampung Metro Pangkalpinang Batam Tanjungpinang Jawa Bandung Banjar Batu Bekasi Blitar Bogor Cilegon Cimahi Cirebon Depok Jakarta Jakarta Utara Jakarta Timur Jakarta Pusat Jakarta Selatan Jakarta Barat Kediri Madiun Magelang Malang Mojokerto Pasuruan Pekalongan Probolinggo Salatiga Semarang Serang Sukabumi Surabaya Surakarta Tasikmalaya Tangerang Tangerang Selatan Tegal Yogyakarta Kalimantan Pontianak Singkawang Banjarbaru Banjarmasin Palangka Raya Balikpapan Bontang Samarinda Tarakan Nusa Tenggara Denpasar Bima Mataram Kupang Sulawesi Gorontalo Makassar Palopo Parepare Baubau Kendari Palu Bitung Kotamobagu Manado Tomohon Maluku Ambon Tual Ternate Tidore Kepulauan Papua Jayapura Sorong, Bangka Belitung

No comments