Artikel Baru

Mesin Pengering Kapulaga

Harga Mesin Pengering Kapulaga

Oven pengering kapulaga atau alat pengering ini di buat untuk mengeringkan kapula yang habis dipanen. tumbuhan rempah satu ini dikenal dengan produk minyak atsrinya yang wangi untuk penguat aroma makanan.



Harga mesin pengering kunyit
Gambar Oven Pengering Kapulaga

Spesifikasi Mesin Pengering Kapulaga type Box

  • Dimensi : 250 x 100 x 90 cm
  • Material dinding : Plat Stainless Steel
  • Material tungku : Besi
  • Material alas bahan : Stainless Steel
  • Material rangka : Siku  besi Dan Sthal besi
  • Sistem pengeringan : Box Dryer
  • Daya : 800 watt
  • Kapasitas : 150-180 kg/proses
  • Pemanas : LPG
  • Kipas aksial



Kami juga menyediakan alat pengering kapula type rotary dryer.
______________________________________________________________________________________________

Manfaat Kapulaga


Pengunaan kapulaga bisa dijadikan sebagai obat, dimana biji, buah, akar dan batangnya dapat dioleh menjadi obat. kandungan kepulaga seperti sineol, borneol, minyak atsiri, gula, silikat, lemak, protein, kersik, terpinil asetat, mirtenal, karvona, betakamfer , mirkena dan sebinena yang dapat mengobati batuk dan mencegah osteoporosis pada tulang.

pengunaan kapulaga paling banyak adalah diambil aromanya untuk memperkuat rasa es krim dan soft drink. yang kedua untuk pembuatan minyak atsiri. kapula dibedakan menjadi dua lokal dan impor dan warna kalau sudah tua berwarna kuning jerami sedangkan kapulaga yang masih mudah berwarna hijau.

Tumbuhan kapulaga tersebar diberbagai daerah seperti Banda Aceh Langsa Lhokseumawe Sabang Subulussalam Binjai Gunungsitoli Medan Padang Sidempuan Pematangsiantar Sibolga Tanjungbalai Tebing Tinggi Bengkulu Jambi Sungaipenuh Dumai Pekanbaru Bukittinggi Padang Padang Panjang Pariaman Payakumbuh Sawahlunto Solok Lubuklinggau Pagar Alam Palembang Prabumulih Bandar Lampung Metro Pangkalpinang Batam Tanjungpinang Jawa Bandung Banjar Batu Bekasi Blitar Bogor Cilegon Cimahi Cirebon Depok Jakarta Jakarta Utara Jakarta Timur Jakarta Pusat Jakarta Selatan Jakarta Barat Kediri Madiun Magelang Malang Mojokerto Pasuruan Pekalongan Probolinggo Salatiga Semarang Serang Sukabumi Surabaya Surakarta Tasikmalaya Tangerang Tangerang Selatan Tegal Yogyakarta Kalimantan Pontianak Singkawang Banjarbaru Banjarmasin Palangka Raya Balikpapan Bontang Samarinda Tarakan Nusa Tenggara Denpasar Bima Mataram Kupang Sulawesi Gorontalo Makassar Palopo Parepare Baubau Kendari Palu Bitung Kotamobagu Manado Tomohon Maluku Ambon Tual Ternate Tidore Kepulauan Papua Jayapura Sorong, Bangka Belitung.

bibit kapulaga banyak dicari oleh masyarakat untuk dibudidayakn di lahan kosong karena harga perkilo kapula termasuk tinggi 70.000 - 140.000/Kg. Harga yang cukup tinggi seperti cengkeh dan lada. memang kalau bicara soal rempah memang memiliki harga yang wah ya.. peluang untuk bisnis kapulaga ya.






No comments