Artikel Baru

Pemasaran Sabut Kelapa ! Kenali 4 Langkah Ini

Pemasaran Sabut Kelapa

Sebuah perusahaan salah satu ujung tombak untuk mendapatkan keuntungan yang lebih adalah dengan cara pemasaran. pemasaran yang baik akan meningkatkan permintaan dan meningkat pula produksi. dalam pemasaran sabut kelapa juga sama halnya, pemasaran sangat berperan penting. kita bisa membuat aneka macam pengolahan sabut kelapa tapi setelah itu?? Bingung?? 



Banyak aspek yang harus diketahui untuk pemasaran sabut kelapa seperti :

1. Siapa Yang Butuh Sabut Kelapa?

Cara ini akan menjawab pertanyaan cara pemasaran yang baik, siap yang membutuhkan sabut kelapa anda. apa itu perusahaan atau individu selama itu masih membutuhkan sabut kelapa anda itu adalah pasar anda yang wajib anda rawat dan pelihara seoptimal mungkin.

2. Kegunaan Sabut Kelapa?

Bila orang di tawari sabut kelapa apa yang akan mereka jawab? untuk apa ya? Rubahlah sabut kelapa menjadi bahan yang lebih berguna dan bermanfaat. bisa sabut kelapa saja mungkin kurang peminat karena mentok menjadi bahan bakar untuk memasak. namun bisa diubah menjadi cocopeat, cocofiber dan produk turunan lainnya mungkin akan berbeda lagi kan tangapan mereka. tentu akan lebih tertarik produk sabut kelapa yang telah diolah sedemikan rupa.

3. Sosial Media dan Marketplace

Tidak punya website tentu bukan kendala untuk sekarang karena ada sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter dan Youtube. Anda bisa mengenalkan produk anda disini kelebihan dan kekurangan produk anda. penjual harus jujur ya. karena usaha diawali kebohongan tidak berkah. 

Marketplace ini seperi Toko Pedia, Buka Lapak, Shopee, Lazada dan lainnya adalah salah satu contoh marketplace yang di sini anda bisa memasang ikan produk anda, ada yang harus pake deposit tapi ada yang gratis tapi kalau laku ya tidak bisa langsung di cairkan pada hari itu juga.

4. Ikut AISKI

Asosiasi Industri Sabut Kelapa Indonesian (AISKI) adalah organisasi independen non partisan yang pendiriannya diprakarsai oleh Dewan Kelapa Indonesia (DEKINDO) pada tanggal 27 November 2010. AISKI adalah organisasi atau perkumpulan para pelaku industri sabut kelapa (perorangan, perusahaan, koperasi) yang didirikan atas dasar kesamaan bidang usaha yaitu bidang industri pengolahan dan usaha perdagangan sabut kelapa dan produk turunannya.

Dengan ikut AISKI anda akan mendapatkan pengetahuan yang lebih dan tentu mentor yang lebih dahulu terjun di bisnis sabut kelapa.

Itulah 4 dasar yang bisa dicoba untuk pemasaran sabut kelapa dari Arena Mesin, semoga ilmu yang sedikit ini bisa berguna untuk kemajuan produksi sabut kelapa di Indonesia.

Kami Juga menyediakan Mesin Pengolahan Sabut Kelapa buatan anak Negeri sendiri. silahkan hubungi kami bila ada mesin sabut kelapa yang ingin anda cari.


No comments