Artikel Baru

Manfaat Jahe Lemon

Air Lemon dan Jahe untuk Mengecilkan Perut Buncit, Manjur Atau Hoax?
Hallo, selamat malam, di kesempatan akan membawakan mengenai manfaat jahe lemon Air Lemon dan Jahe untuk Mengecilkan Perut Buncit, Manjur Atau Hoax? simak selengkapnya lebih dalam tentang Air Lemon dan Jahe untuk Mengecilkan Perut Buncit, Manjur Atau Hoax?.

Selain tidak enak dipandang mata, perut buncit juga menyimpan banyak risiko masalah kesehatan serius. Itu sebabnya banyak orang yang giat mencari cara untuk menggelontorkan tumpukan lemak perutnya. Larutan air lemon dan jahe telah menjadi resep warisan turun temurun untuk mengecilkan perut buncit. Namun, apakah cara ini memang manjur atau hanya bisik tetangga semata?

Kenapa perut bisa membuncit?

, hingga kurang olahraga. Perut buncit juga bisa dipicu oleh konsumsi alkohol berlebihan, sehingga tak heran jika sering disebut dengan beer belly atau perut bir.

Menguak manfaat lemon dan jahe untuk kesehatan tubuh

 banyak dipakai sebagai salah satu bahan alami penurun berat badan karena dipercaya membantu meningkatkan kerja metabolisme tubuh. Semakin cepat metabolisme Anda bekerja, semakin cepat dan banyak simpanan lemak yang dibakar.

Selain itu, lemon memiliki sifat diuretik alami yang bisa membantu membersihkan usus dari tumpukan sisa makanan pemicu sembelit. Logikanya, semakin banyak sisa makanan yang mengeras menumpuk di usus, semakin bobot badan Anda bertambah.

Teori lainnya adalah bahwa lemon merupakan sumber makanan yang amat rendah rendah kalori sehingga tidak akan memicu kenaikan berat badan, karena sifat asamnya justru membantu meredam rasa lapar.

Begitu pula dengan . Sebuah artikel di British Journal of Nutrition melaporkan bahwa jahe mampu mengendalikan kadar gula darah dan kolesterol, serta membakar lemak, sehingga membantu mengurangi nafsu makan. Dr. Len Kravitz dalam artikel Biological and Pharmaceutical Bulletin menyatakan bahwa jahe dapat menekan produksi hormon kortisol.

Air Lemon dan Jahe untuk Mengecilkan Perut Buncit, Manjur Atau Hoax?

Cara membuat ramuan air lemon dan jahe

  • Siapkan panci kecil dan panaskan 4 gelas air atau secukupnya.
  • Ambil lemon segar, bersihkan, dan potong lemon menjadi beberapa bagian.
  • Ambil satu ruas jahe, bersihkan, dan potong ke dalam beberapa bagian. Anda juga bisa menggunakan jahe bubuk.
  • Masukkan beberapa potongan jahe atau 1 sendok makan bubuk jahe ke dalam panci berisi air.
  • Kemudian masukkan 1 hingga 2 potongan lemon.
  • Biarkan hingga mendidih dan setelahnya tuangkan ke dalam gelas.

Anda bisa menambahkan satu sendok madu jika ingin ramua air lemon dan jahe Anda terasa lebih manis di lidah.

Lalu, apa benar larutan air lemon dan jahe ampuh mengecilkan perut buncit?

Mengonsumsi cukup air memang memicu tubuh untuk membakar lemak dengan lebih maksimal. Selain itu, air lemon dapat membilas racun dalam tubuh. Namun ketika dicampur dengan jahe, apakah benar manjur untuk mengecilkan perut buncit?

Jawabannya masih belum jelas. Dilansir dari , Alissa Rumsey, R.D., juru bicara dari Academy of Nutritions and Dietetics, memberikan sedikit pandangannya mengenai hal tersebut. “Lemon yang dilarutkan di air panas sebenarnya tidak menyebabkan berat badan turun,” ujarnya.

Pernyataan Rumsey juga didukung oleh Anna Z. Feldman,M.D., seorang ahli endokrinologi di Joslin Diabetes Center, dilansir dari . Feldman mengungkapkan bahwa sebenarnya lemon tidak berpengaruh langsung untuk menurunkan berat badan, namun memang tidak dapat disangkal kandungannya baik untuk tubuh kita.

Meski begitu, lemon diperkaya dengan vitamin C yang dapat meningkatkan stamina tubuh. Menambahkan jahe dalam larutan air lemon mungkin bisa mempercepat penurunan berat badan. Jahe merupakan stimulan yang memiliki efek mirip kafein. Kombinasi efek stimulan dari jahe dan peningkat stamina dari lemon dapat menambah energi dan semangat Anda untuk berolahraga. Inilah yang sebenarnya akan membantu Anda membakar kalori dan lemak perut untuk menghasilkan perut yang rata.

Dengan kata lain, minum larutan air lemon dan jahe saja setiap pagi tidak akan serta merta membuat perut rata. Tidak ada satu ramuan atau obat yang dapat secara instan bekerja sendiri untuk mengecilkan perut buncit. Anda tetap perlu melakukan usaha lainnya untuk mewujudkan hal ini, yaitu dengan olahraga dan diet yang seimbang.

Jika Anda tidak menyeimbanginya dengan beraktivitas fisik dan pola makan sehat, manfaat air lemon dan jahe untuk membantu mengecilkan perut buncit akan sia-sia saja.

Air Lemon dan Jahe untuk Mengecilkan Perut Buncit, Manjur Atau Hoax?

Share now :

Baca Juga:

Sekian penjelasan perihal Air Lemon dan Jahe untuk Mengecilkan Perut Buncit, Manjur Atau Hoax? semoga tulisan ini bermanfaat salam

untuk pemesanan mesin pemotong Jahe Kunyit Kunir Empon-Empon  

harga mesin jahe instan

Artikel ini diposting pada label manfaat jahe lemon, manfaat jahe lemon madu, manfaat lemon jahe untuk diet,

https://hellosehat.com/hidup-sehat/nutrisi/air-lemon-dan-jahe-usir-perut-buncit/

No comments