Artikel Baru

Manfaat Jahe Merah Untuk Ibu Hamil

7 Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan
Hohoho, selamat malam, di kesempatan akan membahas tentang manfaat jahe merah untuk ibu hamil 7 Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan simak selengkapnya lebih dalam tentang 7 Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan.

Jakarta - Jahe merah memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Rutin mengonsumsi jahe merah juga dapat meredakan nyeri dan meningkatkan kesehatan tubuh. Ini beberapa manfaat yang perlu kamu tahu.

Jahe biasa dan jahe merah sudah dikenal ribuan tahu lalu sebagai rempah yang memiliki manfaat terutama untuk kesehatan tubuh. Tak hanya enak diolah menjadi jamu, rebusan air jahe juga bisa kamu nikmati.

7 Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan

Dirangkum detikHealth, berikut ini beberapa manfaat jahe merah untuk diet dan kesehatan:

1. Meredakan Mual

Jahe memiliki rasa yang sedikit pedas dengan wangi khas. Jahe merah dapat membantu meredakan mual. Minum air jahe juga bermanfaat untuk meredakan mual dan muntah.

Jahe juga bisa mengurangi efek mual yang diakibatkan dari efek samping operasi, kemoterapi dan kehamilan (morning sickness).

7 Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan

2. Meredakan Nyeri

Gingerol dan fenol merupakan senyawa kimia yang terkandung dalam jahe merah. Kandungan ini bersifat antinyeri yang bisa meredakan rasa sakit. Keduanya berkhasiat meredakan gejala iritasi lambung, meredakan kram perut karena menstruasi serta nyeri otot setelah berolahraga.

3. Mengurangi Peradangan

Manfaat jahe merah untuk diet juga bisa membantu mencegah dan mengurangi peradangan yang disebabkan oleh nyeri sendi osteoarthritis dan rematik.

Hal ini karena sejumlah komponen aktif dalam

(lus/erd)

Oke pembahasan mengenai 7 Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan semoga artikel ini menambah wawasan salam

untuk harga mesin ekstrak Jahe Kunyit Kunir Empon-Empon  

mesin parut jahe kunyit kunir

Tulisan ini diposting pada kategori manfaat jahe merah untuk ibu hamil, kegunaan jahe merah untuk ibu hamil, manfaat jahe merah bagi ibu hamil,

https://food.detik.com/info-sehat/d-4806674/7-manfaat-jahe-merah-untuk-kesehatan

No comments