Artikel Baru

Manfaat Oleoresin Jahe

Tangkal Virus Corona dengan Bahan Herbal dan Bumbu Dapur Berikut
Hi, bertemu kembali, di kesempatan akan dibahas mengenai manfaat oleoresin jahe Tangkal Virus Corona dengan Bahan Herbal dan Bumbu Dapur Berikut simak selengkapnya lebih dalam tentang Tangkal Virus Corona dengan Bahan Herbal dan Bumbu Dapur Berikut.

TEMPO.CO, Jakarta - .

foto © Copyright (c) 2016 TEMPO.CO foto

"Banyak spesies tanaman asli Indonesia yang dipercaya mampu dan mujarab untuk menjaga kesehatan tubuh, nemaksimalkan antibodi, antibiotik alami, dan memaksimalkan imun tubuh," ujarnya.

Menurut Charles, beberapa tanaman yang memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan daya tahan di antaranya.

Temulawak

Tanaman asli Indonesia ini sangat memiliki segudang manfaat untuk menjaga daya tahan tubuh atau memaksimalkan imun tubuh sehingga bisa dengan maksimal menangkal virus virus yang ada.

foto © Copyright (c) 2016 TEMPO.CO foto Ilustrasi Jahe. Pixabay.com

Jahe

Mengandung minyak atsiri yang terdiri dari senyawa-senyawa seskuiterpen, zingiberen, zingeron, oleoresin, kamfena, limonen, borneol, sineol, sitral, zingiberal, felandren, pati, damar, asam-asam organik, seperti asam malat dan asam oksalat, vitamin A, B, dan C, serta senyawa-senyawa flavonoid dan polifenol. Secara farmakologi, jahe memiliki banyak manfaat, antara lain sebagai karminatif atau peluruh kentut, antimuntah, pereda kejang, antipengerasan pembuluh darah, peluruh keringat, anti-inflamasi, antimikroba dan parasit, antipiretik, antirematik, serta merangsang pengeluaran getah lambung, dan getah empedu.

Zingiberaceae

Disebut juga ekstrak jahe. Mengandung flavonoid yang dapat berperan sebagai antioksidan yang dapat melindungi lemak pakan dari kerusakan oksidatif seperti antioksidan yang biasa digunakan dalam pakan seperti α-tocopheryl acetate atau butylated hydroxytoluene. Ekstrak jahe dapat menghambat pertumbuhan bakteri B. Cereus dengan MlC (Minimum Inhibitory Concentration) sebesar 165- 660 mg (Alzoreky & Nakahara, 2003). Eksrak jahe mempunyai efek antibakteri baik bakteri Gram positif maupun Gram negatif

Kunyit

Warna kuning cerah yang khas pada kunyit didapat dari kandungan senyawa kimia aktif yang disebut kurkumin. Tapi, lebih dari sekedar pewarna, kurkumin juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Hasil dari berbagai penelitian menemukan bahwa senyawa tersebut memiliki aktivitas antimikroba, juga efektif melawan bakteri, virus, dan jamur.

Aktivitas antibakteri pada kurkumin menunjukkan bahwa senyawa kimia ini tak hanya membantu menghentikan infeksi, tapi juga menghambat kemungkinan infeksi lebih lanjut. Caranya dengan bertindak sebagai penghalang dan mengubah mekanisme bakteri masuk ke dalam sel. Ternyata, ada banyak khasiat yang dimiliki kunyit, termasuk kandungan antibiotik di dalamnya, bagi kesehatan. Anda tak hanya bisa memanfaatkannya untuk masakan namun juga untuk pengobatan.

foto © Copyright (c) 2016 TEMPO.CO foto Ilustrasi bawang putih. shutterstock.com

Bawang Putih

Memiliki nama ilmiah Allium sativa, bawang putih telah lama digunakan untuk memerangi virus dan bakteri. Ilmuwan terkemuka asal Prancis, Louis Pasteur, pada 1958 bahkan telah menemukan bahwa bawang putih bisa membunuh bakteri. Mulai dari zaman pertengahan, bawang putih juga digunakan untuk menyembuhkan luka dan mencegah infeksi.

Propolis

Fungsinya menangkal penyakit akibat virus dan bakteri. Zat dalam propolis bersifat antioksidan, antikanker, antijamur, anti-inflamasi, antibiotik, antiseptik, anestetik atau antinyeri, dan antialergi. Karena itu manfaat propolis untuk kesehatan juga ampuh menangkal penyakit karena bakteri, virus, maupun jamur. Beragam penyakit, seperti flu, termasuk pilek, TBC, hingga flu babi bisa diatasi dengan propolis. Bahkan, herbal ini ampuh dalam mengatasi serangan yang dilakukan makhluk bersel tunggal tersebut.

Microsoft mendapat komisi dari transaksi pembelian yang direkomendasikan melalui tautan di dalam artikel

Sekian penjelasan mengenai Tangkal Virus Corona dengan Bahan Herbal dan Bumbu Dapur Berikut semoga info ini menambah wawasan terima kasih

untuk info alat ekstrak Jahe Kunyit Kunir Empon-Empon  

mesin parut jahe kunyit kunir

Artikel ini diposting pada label

https://www.msn.com/id-id/kesehatan/health-news/tangkal-virus-corona-dengan-bahan-herbal-dan-bumbu-dapur-berikut/ar-BBZPCv3

No comments