Artikel Baru

Manfaat Batok Kelapa Mata Tiga

Manfaat Ampas Kelapa Untuk Kulit, Wajah & Umum - Manfaat.co.id
Hohoho, selamat siang, sesi kali ini akan membawa pembahasan tentang Manfaat Batok Kelapa Mata Tiga Manfaat Ampas Kelapa Untuk Kulit, Wajah & Umum - Manfaat.co.id simak selengkapnya lebih dalam tentang Manfaat Ampas Kelapa Untuk Kulit, Wajah & Umum - Manfaat.co.id.

Kelapa biasanya dimanfaatkan untuk membuat santan sebagai bumbu penyedap makanan. Ampas dari santan tersebut biasanya langsung dibuang, karena dianggap tidak memiliki manfaat lagi. Ampas kelapa yang dianggap sampah ini, ternyata masih memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Apa saja manfaat ampas kelapa dan cara penerapannya?

5. Ampas kelapa untuk makanan ternak

Manfaat Ampas Kelapa Untuk Kulit, Wajah & Umum - Manfaat.co.id

Manfaat ampas kelapa merupakan salah satu makanan ternak yang sangat baik untuk pertumbuhan dan membuat ternak cepat besar. Ampas kelapa adalah nutrisi yang sangat baik untuk berbagai ternak seperti sapi, kambing, dan babi.

6. Ampas Kelapa Sebagai Bahan Dasar Pembuat Kue

Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan kue yang memanfaatkan ampas kelapa sebagai bahan utama ataupun hiasan di bagian atasnya. Salah satu kue yang memanfaatkan ampas kelapa ini adalah apem. Selain apem masih banyak lagi kue basah atau kering yang memanfaatkan ampas kelapa dalam proses produksi atau untuk toppingnya.

Tepung kelapa biasa dimanfaatkan oleh produsen makanan untuk membuat pai, biskuit, cake, permen kacang dan sebagainya. Melalui penelitian ilmiah ditemukan kalau tepung kelapa yang telah melalui proses fermentasi bisa menghasilkan asam lemak rantai yang pendek, diantaranya asetat, propionat dan asam butirat. Asam butirat ini bisa mencegah terbentuknya tumor di usus besar. Zat ini juga sudah dimanfaatkan oleh perusahaan farmasi untuk menciptakan berbagai obat anti kanker, seperti kanker payudara. Meskipun ampas kelapa merupakan limbah pembuatan santan, tapi ampasnya adalah bahan pangan yang mengandung serat.

Manfaat Ampas Kelapa Untuk Kulit, Wajah & Umum - Manfaat.co.id

Begitulah detil mengenai Manfaat Ampas Kelapa Untuk Kulit, Wajah & Umum - Manfaat.co.id semoga tulisan ini menambah wawasan terima kasih

untuk pemesanan mesin pengurai cocopeat bisa menghubungi kami. 

mesin sabut kelapa

Tulisan ini diposting pada label

https://manfaat.co.id/manfaat-ampas-kelapa-untuk-kulit-wajah-umum

No comments