Artikel Baru

Manfaat Batok Kelapa Muda

Kandungan dan Manfaat Air Kelapa Muda Yang Patut Diacungi Jempol | HonestDocs
Hohoho, selamat pagi, pada kali ini akan dibahas mengenai Manfaat Batok Kelapa Muda Kandungan dan Manfaat Air Kelapa Muda Yang Patut Diacungi Jempol | HonestDocs simak selengkapnya lebih dalam tentang Kandungan dan Manfaat Air Kelapa Muda Yang Patut Diacungi Jempol | HonestDocs.

Dipublish tanggal: Feb 22, 2019 Update terakhir: Feb 11, 2020 Tinjau pada Jun 13, 2019 Waktu baca: 3 menit

Segar rasanya bila bisa menikmati segelas air kelapa muda saat matahari sedang terik-teriknya. Banyak orang percaya bahwa air kelapa muda khususnya yang berasal dari kelapa hijau memiliki banyak khasiat. Lantas apa saja kandungan dan ?

Kandungan Gizi Dalam Air Kelapa Muda

Iklan dari HonestDocs

Beli Simvastatin via HonestDocs!

Simvastatin berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi pada pasien – pasien dislipidemia. Dapatkan GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

Pesan Sekarang

  1. Dalam 240 gram kelapa muda terdapat sekitar 46 kalori, 6 gr gula, 2 gr protein, 252 mg sodium, 9 gr , 3 gr serat, dan 0 gr lemak.
  2. Nutrisi utama yang memegang peranan penting adalah .
  3. Mineral lainnya adalah , zinc, tembaga, mangan, dan selenium.
  4. Air kelapa muda juga mengandung beragam vitamin seperti A, B6, B12, C, D, E, K, thiamin, , niacin, folat, asam pantotenat, kolin, dan betaine.
  5. Beberapa peneliti bahkan menduga kandungan hormon sitokinin dalam air kelapa muda dapat berfungsi sebagai anti-kanker.

Manfaat Air Kelapa Muda

Selain mendongkrak energi dan mengurangi muda lainnya bagi kesehatan adalah:

  1. Menurunkan
  2. Menurunkan berat badan
  3. Meningkatkan performa olahragawan/ atlet
  4. Menurunkan
  5. Meredakan stres dan / tegang
  6. Detoksifikasi tubuh

Berikut penjelasan lebih lanjut tentang kandungan dan manfaat air kelapa muda:

              Menurunkan tekanan darah

              Sebuah studi yang dilakukan tahun 2005 silam mendapati bahwa ketika seseorang mengonsumsi air kelapa muda selama 2 minggu, maka tekanan sistolik tubuhnya menurun hingga 71%, sementara diastoliknya lebih rendah 29% ketimbang mereka yang minum air putih biasa.

              Kandungan dan Manfaat Air Kelapa Muda Yang Patut Diacungi Jempol | HonestDocs

              Kondisi ini disebabkan karena kandungan potasium dalam air kelapa muda yang bisa mengurangi resiko penyakit kardiovaskular. Saat masuk dalam tubuh, potasium akan menetralkan efek dari sodium sehingga tekanan darah menurun.

              Menurunkan berat badan

              Hal ini jelas karena air kelapa muda bebas lemak dan hanya memiliki sedikit kadar karbohidrat maupun gula. Asalkan diminum tanpa gula tambahan, maka air kelapa muda baik untuk membantu Anda yang sedang diet. Baca:  dengan Cepat

              Meningkatkan performa olahragawan/ atlet

              Kandungan potasium air kelapa muda yang tinggi membuatnya dapat menggantikan yang hilang dari tubuh. Ini menjadikan minuman tersebut cocok untuk para olahragawan atau atlet yang rutin berlatih.

              Iklan dari HonestDocs

              Beli Simvastatin via HonestDocs!

              Simvastatin berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi pada pasien – pasien dislipidemia. Dapatkan GRATIS ongkir* ke seluruh wilayah Indonesia!

              Pesan Sekarang

              Selain itu, rendahnya kandungan karbohidrat dibanding minuman berenergi lain jelas membuat air kelapa muda lebih sehat untuk dikonsumsi usai berolahraga. Namun untuk latihan dengan intensitas tinggi atau berat, maka mungkin akan dibutuhkan minuman berenergi yang mengandung lebih banyak sodium dan karbohidrat.

              Menurunkan kolesterol

              Pada riset yang dilakukan pada tahun 2006, saat tikus-tikus sebagai obyek percobaan diberi minuman air kelapa muda, maka kadar

              Meredakan stres dan otot kaku/ tegang

              Mengonsumsi air kelapa muda boleh jadi memiliki dampak yang sama seperti pijat relaksasi. Hal ini berkat kandungan kalsium dan magnesium yang berjasa untuk meredakan stres dan otot kaku. Harus diakui banyak dari kita seringkali tidak mendapatkan asupan mineral penting yang cukup saat makan.

              Di samping dapat menguatkan tulang dan gigi, kalsium juga bisa merilekskan otot dan menurunkan resiko sakit jantung. Sementara untuk magnesium yang selama ini dijuluki sebagai mineral relaksasi ternyata dapat merangsang produksi hormon serotonin. Jadi, jangan segan mengonsumsi air kelapa muda saat Anda sedang mengalami kepenatan yang luar biasa.

              Detoksifikasi tubuh

              Tubuh manusia sebenarnya sudah dilengkapi dengan kemampuan untuk melakukan detoksifikasi sendiri asalkan jumlah nutrisi dan cairan yang dibutuhkan mencukupi. Bila cairan dalam tubuh kurang, maka toksin akan menumpuk karena ginjal dan hati selaku organ detoks tidak bisa berfungsi optimal. Tak heran bila , dan rasa haus yang berlebihan.

              Kandungan dan Manfaat Air Kelapa Muda Yang Patut Diacungi Jempol | HonestDocs

              Meski jumlah ideal cairan yang diperlukan tubuh setiap hari adalah 8-10 gelas air, akan tetapi saat cuaca panas atau usai berolahraga, tubuh membutuhkan lebih dari sekedar air putih biasa. Untuk itulah, Anda bisa mengandalkan air kelapa muda sebagai minuman pendamping air putih.

              Adakah Efek samping Air Kelapa Muda?

              Bicara soal efek samping, air kelapa muda memang aman bagi semua orang. Namun mereka yang memiliki masalah dengan ginjal sebaiknya tidak terlalu sering mengonsumsi makanan atau minuman yang tinggi potasium, salah satunya adalah air kelapa muda.

              Lebih dari itu, sedapat mungkin pilihlah air kelapa muda yang berasal dari buah kelapa asli karena lebih murni. Hindari air kelapa muda kemasan yang biasanya sudah ditambahi dengan gula tambahan, zat pengawet, dan bahan kimia lainnya.

              Setelah menyimak bersama apa saja kandungan dan manfaat air kelapa muda, maka segera ganti minuman berenergi yang biasa Anda konsumsi dengan air kelapa muda yang lebih alami. Tak hanya sehat, air kelapa muda juga mudah ditemukan dan memiliki harga yang murah meriah. Jadi tunggu apa lagi..

              14 Referensi

              Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sumber yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang kami di sini.

              Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

              Oke detil perihal Kandungan dan Manfaat Air Kelapa Muda Yang Patut Diacungi Jempol | HonestDocs semoga info ini berfaedah terima kasih

              untuk pemesanan mesin sabut kelapa bisa menghubungi kami. 

              mesin penghancur sabut kelapa

              Artikel ini diposting pada kategori Manfaat Batok Kelapa Muda, manfaat batok kelapa muda untuk kesehatan, manfaat kulit kelapa muda untuk kesehatan,

              https://www.honestdocs.id/kandungan-dan-manfaat-air-kelapa-muda

              No comments