Artikel Baru

Manfaat Batok Kelapa Untuk Kesehatan

5 Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Allow, selamat malam, artikel ini akan menjelaskan mengenai Manfaat Batok Kelapa Untuk Kesehatan 5 Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan dan Kecantikan simak selengkapnya lebih dalam tentang 5 Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan dan Kecantikan.

Saat hari begitu terik, segelas es kelapa menjadi minuman yang menyegarkan. Tapi tahukah Anda manfaat air kelapa ternyata sangat besar?

Mulai dari manfaat kesehatan hingga kecantikan. Simaklah daftar manfaat air kelapa berikut ini!

1. Rehidrasi

Air kelapa memiliki kandungan elektrolit yang banyak sehingga cocok untuk mengembalikan cairan tubuh.

Inilah yang membuat air kelapa baik diminum ketika Anda sakit seperti diare yang membuat Anda kehilangan banyak cairan tubuh.

Tidak hanya itu, para atlet juga mengakui manfaat dari air kelapa untuk kebugaran mereka.

Menurut jurnal yang diterbitkan International Society of Sports Nutrition, air kelapa memiliki manfaat yang sama besarnya dengan minuman olahraga.

2. Menjaga tekanan darah

Air kelapa juga dipercaya untuk mengontrol tekanan darah.

Ini karena pada air kelapa banyak mengandung potassium dan magnesium.

Potassium berfungsi untuk menurunkan tekanan darah dengan menyeimbangkan kadar sodium di dalam tubuh.

3. Menurunkan berat badan

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, rutinlah meminum air kelapa!

Hal ini karena air kelapa memiliki kalori yang rendah namun tidak berbahaya untuk kesehatan lambung.

Kandungan bio aktif enzim di dalamnya membantu metabolisme dan menghancurkan lemak.

Selain itu, potassium pada air kelapa yang membantu mengontrol sodium di dalam tubuh.

Seperti diketahui, terlalu banyak sodium akan mengikat banyak air sehingga tubuh Anda akan berat oleh air (istilah lainnya water weight).

5 Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan dan Kecantikan

4. Menyembuhkan sakit kepala

Beberapa kasus sakit kepala, seperti migrain biasanya dipicu oleh dehidrasi. Karena itu, air kepala yang bisa membantu rehidrasi sangat baik untuk diminum.

Air kelapa juga kaya magnesium, biasanya, orang yang sering migrain diakibatkan karena rendahnya kadar magnesium di tubuhnya.

5. ‘Obat’ awet muda

Air kelapa banyak mengandung Cytokinins yang memiliki fungsi menghambat penuaan pada sel-sel tubuh.

Selain itu, jika sel-sel tubuh terus beregenerasi dengan baik, risiko penyakit degeneratif juga berkurang.

Referensi:

Baca juga:

Kelapa dalah salah satu tumbuhan yang kaya akan manfaat dan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Batang kelapa bisa digunakan untuk membuat jembatan, sementara daun kelapa memiliki manfaat untuk dibuat ketupat dan atap dari sebuah gubuk. Pohon sejuta manfaat ini hampir bisa dimanfaatkan secara keseluruhan. Salah satunya adalah air kelapa yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan. Mari simak manfaat air kelapa berikut.

Manfaat Mengkonsumsi Air Kelapa Untuk Tubuh

1. Menjaga Tekanan darah

Air kelapa dipercaya untuk mengontrol tekanan darah dalam tubuh. Hal ini karena pada air kelapa banyak mengandung potassium dan magnesium. Posttasium sendiri memiliki fungsi untuk menurunkan tekanan darah dengan menyeimbangkan kaar sodium di dalam tubuh. Sehingga Anda bisa mengkonsumsi air kelapa untuk membantu menekan darah dalam tubuh.

2. Rehidrasi

Air yang ada di dalam buah kelapa ini memiliki kandungan elektrolit yang banyak sehingga sangat cocok untuk mengembalikan cairan di dalam tubuh. Hal inilah yang membuat air kelapa baik diminum ketika mengalami rasa sakit seperti diare yang membuat kehilangan banyak cairan tubuh.

Tidak hanya itu, para atlet juga sangat mengakui manfaat air kelapa untuk kebugaran tubuh mereka. Menurut jurnal yang diterbitkan oleh International Society of Sport Nutrition mengatakan jika air kelapa memiliki manfaat yang sama besarnya dengan minuman olahraga. Sehingga air kelapa sangat cocok untuk dikonsumsi oleh para atlet olahraga.

3. Menyembuhkan Sakit Kepala

Beberapa kasus sakit kepala, seperti migrain biasanya dipicu karena dehidrasi. Oleh karenanya, air kelapa akan sangat membantu untuk mengatasi dehidrasi yang dialami oleh tubuh. Air kelapa juga kaya akan kandungan magnesium. Seperti yang diketahui jika sakit kepala karena migrain bisa disebabkan karena kurangnya magnesium di dalam tubuh.

5 Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan dan Kecantikan

4. Menurunkan Berat Badan

Tidak hanya mengkonsumsi makanan yang rendah lemak, Anda juga bisa meminum air kelapa untuk membantu menurnkan berat badan. Air kelapa memiliki kandungan kalori yang rendah dan tidak berbahaya untuk kesehatan lambung. Kandungan bio aktif enzim yang ada di dalamnya membantu metabolisme dan menghancurkan lemak. Selain itu, potassium pada air kelapa juga akan membantu mengontrol sodium di dalam tubuh.

5. Obat Awet Muda

Tidak banyak orang tahu jika mengkonsumsi air kelapa akan membuat wajah tampak awet muda. Dengan mengkonsumsinya secara berkala, Anda akan memiliki wajah yang awet muda dan muka yang berseri seri. Hal ini tentu akan membuat Anda jauh lebih muda dibandingkan dengan usia sebenarnya.

Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mengkonsumsi air kelapa dalam jumlah banyak. Hal ini karena kelapa memiliki kaya manfaat yang diberikan pada tubuh dan kecantikan. Tak hanya air kelapa, Anda pun juga bisa memakan daging buah kelapa yang sangat segar jika ditambahkan dengan es di dalamnya.

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app .

Oke penjelasan perihal 5 Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan dan Kecantikan semoga artikel ini berfaedah salam

untuk harga mesin penghancur bisa menghubungi kami. 

mesin pengurai sabut kelapa

Tulisan ini diposting pada kategori Manfaat Batok Kelapa Untuk Kesehatan, manfaat tempurung kelapa untuk kesehatan, manfaat batok kelapa muda untuk kesehatan,

https://id.theasianparent.com/5-manfaat-air-kelapa/

No comments