Artikel Baru

Manfaat Jahe Gepuk

Manfaat Jahe Sebagai Obat Tradisional Berbagai Gangguan Kesehatan
Hallo, selamat siang, di kesempatan akan membawakan tentang manfaat jahe gepuk Manfaat Jahe Sebagai Obat Tradisional Berbagai Gangguan Kesehatan simak selengkapnya lebih dalam tentang Manfaat Jahe Sebagai Obat Tradisional Berbagai Gangguan Kesehatan.

Manfaat Jahe Sebagai Obat Tradisional Berbagai Gangguan Kesehatan akan saya ulas kali ini untuk menambah pengetahuan kita tentang bermacam macam obat tradisional warisan lelehur yang luar biasa,yang banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan.

Ketika anda berkunjung di daerah jawa tengah Diy dan sekitarnya anda akan menjumpai warung warung yang rata rata bukanya malam hari namun ada juga yang buka siang hari, kalau di jogja namanya angkringan,di klaten warung cowboy,di solo sukoharjo dan sekitarnya namanya warung hik,warung warung ini terkenal dengan wedang jahenya meskipun ada teh,susu, makanan camilan lainya,ada juga warung wedang ronde yang bahan utamanya juga menggunakan jahe.

Manfaat Jahe Sebagai Obat Tradisional Berbagai Gangguan Kesehatan

Mengapa warung warung ini tersebar di berbagai pelosok di jawa tengah dan sekitarnya dan bukanya malam hari???saya kira ini ada hubunganya dengan Manfaat Jahe Sebagai Obat Tradisional Berbagai Gangguan Kesehatan,karena kondisi geografis daerah ini banyak di kelilingi gunung berapi aktif juga pegunungan seribu sehinga pada malam hari cuaca dingin.

Salah satu manfaat jahe adalah untuk menghangatkan badan,untuk menghilang kan perut kembung,sehingga orang orang sebelum kita dulu berinisiatif mengambil peluang ini untuk di jadikan bisnis/usaha yang bisa membantu perekonomian keluarga.

Pada tahun 90an warung angkringan di daerah saya belum banyak,waktu itu kalau mau minum jahe di angkringan harus berjalan atau bersepeda paling dekat 2km,di jln jogja solo km10,kebetulan anaknya penjual wedang jahe juga cakep dan sering mbantuin orang tuanya menunggu warungnya sehingga mau minum jahe meskipun berjalan 2km terasa dekat he..he..maaf ini hanya cerita masa lalu saja intinya jahe banyak sekali manfaatnya antara lain:

Jahe mengandung Gingerol/anti koagulan yang mampu mencegah penggumpalan darah sehingga bisa melancarkan peredaran darah dalam tubuh kita,meringankan migrain,meringankan demam dan batuk.

Manfaat Jahe Sebagai Obat Tradisional Berbagai Gangguan Kesehatan

Dengan mengkonsumsi jahe secara rutin juga membantu melancarkan pencernakan dan metabolisme tubuh sehingga bisa mencegah perut buncti karena dengan metabolisme yang baik lemak tidak akan menumpuk di perut,ataupun di bagian tubuh yang lain.

Jahe juga bisa membantu menormalkan siklus menstruasi bagi wanita dan berbagai permasalahan menstruasi misalnya nyeri/sakit perut atau kram perut,termasuk juga bisa untuk mengurangi mual rasa mau muntah bagi ibu hamil.

Untuk meringankan peradangan pada sendi,dan peradangan lainya juga bisa mengkonsumsi jahe sebagai anti infalamasi.

Agar anda terhindar dari stroke di anjurkan untuk mengkonsumsi jahe secara rutin,karena sifatnya anti koagulan di atas juga bisa melancarkan metabolisme sehingga lemak /kolesterol akan lebih banyak terbakar dan sirkulasi darah menjadi lancar sehingga hipertensi penyebab utama stroke bisa terhindarkan.

Adapun caranya Ambil jahe secukupnya lalu di bakar sebentar kemudian di pukul pukul sampai pecah pecah lalu di rebus dan tambahkan gula jawa/gula kelapa secukupnya,atau bisa juga di parut dan di ambil patinya(jadi ekstrak jahe) lalu di seduh dengan air panas.

Meskipun banyak manfaatnya tetap harus di batasi dalam mengkonsumsi jahe,kalau sudah jadi ekstrak/di ambil patinya sehari maksimal 4grm,atau kalau dengan cara jahe di gepuk minumnya 2x sehari pagi dan malam hari.

Demikian beberapa Manfaat Jahe Sebagai Obat Tradisional Berbagai Gangguan Kesehatan

 mudah mudahan bermanfaat dan terima kasih.

Posted in:

Sekian penjelasan tentang Manfaat Jahe Sebagai Obat Tradisional Berbagai Gangguan Kesehatan semoga info ini bermanfaat salam

untuk info mesin pemotong Jahe Kunyit Kunir Empon-Empon  

mesin parut jahe kunyit kunir

Artikel ini diposting pada label manfaat jahe gepuk, manfaat wedang jahe gepuk, jahe gepuk,

https://manfaatresepobatalamitradisional.blogspot.com/2014/10/manfaat-jahe-sebagai-obat-tradisional.html

No comments