Artikel Baru

Harga Oven Pengasapan Ikan - Alat Pengasapan Ikan

Harga Oven Pengasapan Ikan -Mesin Ikan Asap

harga oven pengasapan ikan, cara mesin pengasapan ikan, cara pengasapan ikan lele, jual alat pengasap daging, harga lemari pengasapan, jual alat pengasapan ikan sederhana, harga lemari pengasapan, alat pengasapan ikan dari drum, jual alat pengasapan daging, lemari asap, resep pengasapan daging.


Fungsi : Mengasapi ikan lele, daging, sosis agar lebih awet dan beraroma asap

harga alat oven pengasapan ikan

Spesifikasi Oven Pengasapan Ikan

Spesifikasi
Dimensi : 50 x 40 x 80 cm
Material rangka : Siku Besi, Sthal Besi
Material dinding dalam : Plat Stainless Steel
Material dinding luar : Plat Besi* atau Stainless Steel**
Material rak : Stainless Steel
Pengasap: Kompor LPG atau Tungku asap
Kapasitas : 20 kg/Proses
Thermokontrol Payung
Harga : Rp Call

Spesifikasi
Dimensi : 60 x 50 x 100 cm
Material rangka : Siku Besi, Sthal Besi
Material dinding dalam : Plat Stainless Steel
Material dinding luar : Plat Besi* atau Stainless Steel**
Material rak : Stainless Steel
Pengasap: Kompor LPG atau Tungku asap
Kapasitas : 40-50 kg/Proses
Thermokontrol Payung
Harga : Rp Call

Video Oven Pengasapan Ikan

________________________________________________________________________________________

Macam Ikan Asap

1. Ikan pari 

Ikan pari atau seringkali dikatakan sebagai ikan peh adalah type ikan bertulang riskan. Berlainan dari type ikan yang lain, ikan pari mempunyai bentuk pipih bersayap seperti layang-layang, serta mempunyai satu ekor panjang. Ikan asap yang terbuat dari ikan pari ini termasuk juga ke ikan asap yang seringkali dikonsumsi lho. 

2. Ikan cakalang 

Tidak hanya ikan pari, ikan cakalang termasuk juga ikan yang biasa diasap. Ikan yang mempunyai bentuk memanjang serta cukup bundar itu mempunyai rasa yang enak, hingga pas untuk diasap. Langkah pengasapannya yakni ikan dibikin bersih dari kotoran serta tulang, lalu dagingnya dibelah jadi dua serta dijepit memakai bambu, baru lalu ikan itu diasap serta siap diproses jadi bermacam sajian lezat. 

3. Ikan lele 

Tidak cuma nikmat jadikan pecel lele, nyatanya ikan lele seringkali diproses lewat cara diasap lho. Ikan air tawar itu populer akan gizinya yang tinggi serta rasa-rasanya yang gurih. Digoreng biasa saja sangatlah nikmat, ditambah lagi bila telah diasap? Ditanggung deh rasa-rasanya akan makin mantap. 

4. Ikan manyung 

Ikan manyung adalah ikan laut yang hidup di daerah tropis. Ikan manyung mempunyai ukuran yang memanjang dengan kepala yang gepeng, serta tiga pasang sungut. Bila anda belum tahu, ikan manyung yang diasap ini adalah makanan ciri khas Pantura. Serta nyatanya daging ikan manyung ini seringkali diproses lewat cara diasinkan lho, tetapi warga lebih mengenalnya dengan nama jambal roti. Rasa ikan manyung asap ini begitu gurih hingga lezat diproses jadi hidangan apa pun. 


5. Ikan marlin 

Sama dengan namanya yang cantik, bentuk dari ikan marlin ini tidak kalah cantiknya. Ikan yang termasuk juga ke ikan laut ini mempunyai keunikan yakni moncong yang panjang seperti pedang dengan sirip punggung yang panjang serta lebar. Rasa ikan marlin ini tidak kalah dari ikan yang lain, maka bila anda jemu dengan ikan asap yang biasa, anda dapat coba ikan marlin asap. 

6. Ikan cucut 

Ikan cucut adalah type ikan bertulang riskan yang memiliki bentuk pipih serta panjang. Saat telah diasap, ikan cucut akan membuahkan citarasa gurih serta aroma pembakaran yang ciri khas. Hingga anda pantas untuk coba ikan asap type ini. 

7. Ikan patin 

Siapa katakan ikan patin hanya nikmat diproses jadi sup atau digoreng garing? Anda dapat juga lho coba ikan patin yang diasap. Di warga wilayah Riau, ikan asap patin ini lebih diketahui dengan nama salai ikan patin. Sensasi rasa ikan patin yang gurih dan aroma ciri khas asap ditanggung memberi sensasi tertentu di lidah anda. 

8. Ikan Salai

Ikan salai diasap agar lebih awet selain itu ikan Salai merupakan salah satu kuliner lokal dari Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan. Kuliner lokal ini dapat diolah menjadi beraneka ragam menu, seperti sambal hingga bubur, dari asam pedas sampai nasi lasti. Pindang ikan salai, asam pedas salai, gulai salai, sambal ikan salai, sayur salai dan banyak lagi bahan dasarnya dari ikan salai yang saat ini menjadi menu utama dalam keseharian masyarakat.

Nah, itu barusan beberapa macam ikan asap yang biasa diketemukan di market. Bila anda punya niat membuat ikan asap sendiri di dalam rumah, anda dapat kok menggantinya dengan ikan type lain dengan cara pengasapan sederhana ala rumahan di sini. Sebab pada intinya sebagian besar type ikan dapat diasap. Jadi anda dapat menyesuaikannya dengan hasrat anda.


Cara Mengolah Ikan Asap Sederhana

Langkah memproses ikan asap supaya jadi mempunyai rasa yang enak serta lezat sebetulnya tidak susah serta susah untuk dikerjakan. Anda tak perlu bingung untuk bikin makanan lezat yang satu ini, Anda bisa memerhatikan resep tersebut. 

Beberapa bahan: 

  • Ikan asap 4 potong (pakai type ikan asap apa sesuai dengan hasrat Anda) 
  • Merica bubuk seperlunya 
  • Cabai rawit 10 buah (biarlah utuh) 
  • Kecap manis sesuai dengan hasrat 
  • Tomat 4 buah (potong jadi 8 sisi) 
  • Air perasan jeruk nipis 1 sendok makan 
  • Minyak goreng seperlunya 
  • Bahan untuk bumbu halus: 
  • Bawang merah 3 butir 
  • Bawang putih 2 siung 
  • Cabai rawit 5 buah 
  • Garam seperlunya 

Langkah membuat ikan asap pedas: 

  • Tumis bumbu dan haluskan bahan untuk bumbu lalu panasi minyak goreng. 
  • Tumislah bumbu sampai masak memakai minyak goreng seperlunya. Sesudah itu siram dengan dikit air untuk meleburkan bumbunya. 
  • Masukan ikan asap 
  • Langkah memproses ikan asap selanjutnya yakni masukan ikan asap yang telah Anda sediakan. 
  • Masukan bahan lainnya
  • Seterusnya masukan bahan lain seperti kecap manis, air perasan jeruk nipis, tomat serta merica bubuk. Sesudah itu aduk-aduk serta masak sampai masak, cicip terlebih dulu sebelum diangkat. 
  • Bila ikan asap pedas bikinan Anda telah masak, angkat serta sediakan selekasnya untuk keluarga terkasih. 
  • Resep langkah pemrosesan ikan asap yang telah dikatakan ini bisa Anda kreasikan sesuai dengan hasrat Anda. Anda bisa memberikan tambahan atau kurangi jumlahnya cabai yang dipakai, cocokkan dengan hasrat Anda. Diluar itu butuh diingat, pakai kecap manis yang mempunyai kualitas bagus untuk masakan ini. Kesenangan ikan asap yang Anda buatlah dipastikan dari kecap manis yang Anda pakai. Oleh karenanya pakai kecap yang mempunyai cita rasa paling baik untuk resep ikan asap bumbu kecap pedas.
  • untuk mudahnya bisa mengunakan oven pengasapan ikan yang sudah ada.
kami siap melayani pengiriman mesin kami sampai saat ini sampai seluruh Indonesia. daerah tersebut diantara:

Banda Aceh Langsa Lhokseumawe Sabang Subulussalam Binjai Gunungsitoli Medan Padang Sidempuan Pematangsiantar Sibolga Tanjungbalai Tebing Tinggi Bengkulu Jambi Sungaipenuh Dumai Pekanbaru Bukittinggi Padang Padang Panjang Pariaman Payakumbuh Sawahlunto Solok Lubuklinggau Pagar Alam Palembang Prabumulih Bandar Lampung Metro Pangkalpinang Batam Tanjungpinang Jawa Bandung Banjar Batu Bekasi Blitar Bogor Cilegon Cimahi Cirebon Depok Jakarta Jakarta Utara Jakarta Timur Jakarta Pusat Jakarta Selatan Jakarta Barat Kediri Madiun Magelang Malang Mojokerto Pasuruan Pekalongan Probolinggo Salatiga Semarang Serang Sukabumi Surabaya Surakarta Tasikmalaya Tangerang Tangerang Selatan Tegal Yogyakarta Kalimantan Pontianak Singkawang Banjarbaru Banjarmasin Palangka Raya Balikpapan Bontang Samarinda Tarakan Nusa Tenggara Denpasar Bima Mataram Kupang Sulawesi Gorontalo Makassar Palopo Parepare Baubau Kendari Palu Bitung Kotamobagu Manado Tomohon Maluku Ambon Tual Ternate Tidore Kepulauan Papua Jayapura Sorong, Bangka Belitung

No comments