Artikel Baru

Manfaat Kolang Kaling Adalah

Manfaat kolang kaling untuk kesehatan - Obat tradisional terbaru
Hallo, selamat sore, artikel ini akan membawakan tentang manfaat kolang kaling adalah Manfaat kolang kaling untuk kesehatan - Obat tradisional terbaru simak selengkapnya lebih dalam tentang Manfaat kolang kaling untuk kesehatan - Obat tradisional terbaru.

Kolang kaling atau buah atap adalah satu satu jenis cemilan yang berbentuk lonjong, kenyal, berwarna putih dan banyak mengandung air. Kolang kaling saat mudah kita jumpai dipasa-pasar tradisional dan jumlahnya biasanya akan semakin bertambah saat menjelang lebaran pada bulan puasa.

Manfaat kolang kaling untuk kesehatan - Obat tradisional terbaru

Kolang kaling mengandung kadar air yang sangat tinggi hingga 90% dari 100 gram kolang kaling adalah air, sehingga tak mengherankan kolang kaling memiliki sifat mengegarkan, dan dapat membantu memperlancar saluran pencernaan.

Manfaat kolang kaling untuk kesehatan

Berikut ini adalah beberapa manfaat kolang kaling untuk kesehatan, yaitu :

Kolang kaling kaya akan serat

Manfaat kolang kaling untuk kesehatan - Obat tradisional terbaru

Kolang kaling banyak mengandung air dan juga serat, seperti yang kita ketahui serat adalah salah satu zat yang sangat bagus untuk kesehatan pencernaan, kekurangan serta dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti susah buang air besar, sembelit maupun diare. Salah satu jenis makanan yang dapat memenuhi kebutuhan akan serat adalah kolang kaling, mengkonsumsi 5-10 butir kolang kaling setiap hari terbukti ampuh untuk membantu memperlancar pencernaan, selain itu kolang kaling juga bagus dikonsumsi untuk anda yang sedang melakukan program diet sehat, karena kolang kaling dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

Kaya akan kalsium

Selain dari serat kolang kaling juga kaya akan kalsium kekurang kalsium tentu sangat tidak bagus untuk kesehatan tulang, gigi dan persendian, kekurangan kalsium dapat menyebabkan tulang menjadi rapuh (oesteporosis), dalam 100 gram kolang kaling mengandung hampir 91 mg kalsium, ini tentu sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan akan kalsium harian anda, terutama untuk mereka yang alergi terhadapat susu sapi. Mengkonsumsi 100-200 gram kolang kaling tanpa pemanis buatan dan pewarna sehari dapat mengobati masalah radang persendian.

Demikianlah beberapa manfaat kolang kaling untuk kesehatan, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan masalah kesehatan yang sedang anda derita akan segera sembuh. "Salam sehat"

Khusus untuk anda yang muslim wajib membaca Basmallah sebelum mengkonsumsi kolang kaling

Begitulah detil mengenai Manfaat kolang kaling untuk kesehatan - Obat tradisional terbaru semoga artikel ini menambah wawasan salam

untuk harga alat pengupas kolang kaling bisa menghubungi kami. 

mesin pemecah kolang kaling

Artikel ini diposting pada label

https://catatan-salwa.blogspot.com/2015/04/manfaat-kolang-kaling-untuk-kesehatan.html

No comments