Artikel Baru

Manfaat Kolang Kaling Buat Kesehatan

Tak Hanya Segar, Ini 4 Manfaat Kesehatan Kolang-kaling dan Siwalan
Hohoho, selamat pagi, sesi kali ini akan membawakan mengenai manfaat kolang kaling buat kesehatan Tak Hanya Segar, Ini 4 Manfaat Kesehatan Kolang-kaling dan Siwalan simak selengkapnya lebih dalam tentang Tak Hanya Segar, Ini 4 Manfaat Kesehatan Kolang-kaling dan Siwalan.

Menjelang bulan Ramadhan pedagang kolang-kaling musiman mulai berdagang di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (18/7/2012). Para pedangang menjual kolang-kaling itu dengan harga Rp 6.000 sampai Rp 8.000 per kilogram.KOMPAS IMAGES / VITALIS YOGI TRISNAMenjelang bulan Ramadhan pedagang kolang-kaling musiman mulai berdagang di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (18/7/2012). Para pedangang menjual kolang-kaling itu dengan harga Rp 6.000 sampai Rp 8.000 per kilogram.

KOMPAS.com – Kolang-kaling dan siwalah adalah buah-buahan yang kerap ditemui saat memasuki bulan puasa Ramadhan hingga lebaran.

Karena menyegarkan, kedua jenis buah tersebut sering dijadikan sebagai bahan campuran es buah atau kolak yang enak disantap saat memasuki waktu buka puasa.

Khusus kolang-kaling, buah muda dari pohon areh ini bahkan kerap juga dilah menjadi manisan dengan cara direbus dengan tambahan gula dan sedikit penguat rasa atau arma.

Di beberapa daerah di Indonesia, manisan kolang-kaling bahkan kerap dijadikan sebagai cemilan saat hari raya Idulfitri, termasuk jadi bahan tambahan untuk membuat kue.

Tak Hanya Segar, Ini 4 Manfaat Kesehatan Kolang-kaling dan Siwalan

Baca juga:

Namun, kolang-kaning dan siwalan ternyata tak hanya menyegarkan atau enak disantap. Kedua jenis buah ini rupanya dianggap juga memiliki beberapa manfaat kesehatan untuk tubuh.

Ahli Gizi Hindah Muaris dalam bukunya Kolang-Kaling & Siwalah: Pangan Sehat Tinggi Kalsium (2015), menjelaskan selain lezat dimakan, kolang-kaling dan siwalan juga memiliki kandungan gizi yang istimewa sehingga kedua buah ini tergolong dalam bahan makanan yang berkhasiat untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan tubuh.

Berikut ini berbagai manfaatnya:

1. Mendukung kesehatan tulang

Ahli gizi lulusan Teknologi Pangan Gizi Institut Pertanian Bogor (IPB) yang kerap menjadi konsultan di berbagai industri makanan dan minuman itu, mengungkapkan kolang-kaling dipercaya memiliki kadar air sangat tinggi, yakni hingga 93,8 persen dalam setiap 100 gram buah.

Kolang-kaling juga terbukti memiliki kandungan kalsium yang tergolong tinggi, yakni mencapai 91 miligram pada buah kolang-kaling.

Tak Hanya Segar, Ini 4 Manfaat Kesehatan Kolang-kaling dan Siwalan

Baca juga:



Sekian pembahasan mengenai Tak Hanya Segar, Ini 4 Manfaat Kesehatan Kolang-kaling dan Siwalan semoga info ini bermanfaat salam

untuk pemesanan mesin press kolang kaling bisa menghubungi kami. 

harga mesin pengupas kolang kaling

Tulisan ini diposting pada kategori manfaat kolang kaling buat kesehatan, manfaat kolang kaling bagi kesehatan tubuh, manfaat kolang kaling untuk kesehatan tulang,

https://health.kompas.com/read/2020/04/25/182400368/tak-hanya-segar-ini-4-manfaat-kesehatan-kolang-kaling-dan-siwalan

No comments