Artikel Baru

Manfaat Kolang Kaling Untuk Bumil

Manfaat Buah Kolang Kaling Untuk Kesehatan ~ ApaManfaat.id
Hi, berjumpa kembali, di kesempatan akan menjelaskan tentang manfaat kolang kaling untuk bumil Manfaat Buah Kolang Kaling Untuk Kesehatan ~ ApaManfaat.id simak selengkapnya lebih dalam tentang Manfaat Buah Kolang Kaling Untuk Kesehatan ~ ApaManfaat.id.




Manfaat buah kolang kaling untuk kesehatan – Sahaabt mungkin hanya tahu kolang kaling itu ketika Ramadhan tiba, ya karena di bulan suci ramadhan banyak yang menjual kolak yang isinya terdapat kolang kaling, namun pengetahuan sampai itu saja sangatlah dangkal sahabat, karena kolang kaling ini tak hanya dijadikan kolak saja, melainkan banyak juga dijadikan resep ain. Tak hanya itu kolang kaling juga mengandung banyak sekali manfaat yang tentunya bagus untuk kesehatan tubuh kita.

Bentuk kolang kaling ini memiliki keunikan yaitu berbentuk lonjong dan sangat cocok dijadikan bahan pelengkap di dalam sebuah resep apalagi di dalam kolak. Tak hanya itu kandungan gizi yang terdapat di dalamnya juga sangat bermanfaat sekali untuk tubuh kita. Di dalam kolang kaling ini terdapat kandungan seperti, iron, Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, zat besi, pottasium, kalsium serta gelatin. Tak heran jika dari buah kolang kaling ini mengandung banyak manfaat karena banyak juga nutrisi yang terdapat di dalamnya.

Manfaat Buah Kolang Kaling Untuk Kesehatan ~ ApaManfaat.id

Buah kolang kaling ini memang jarang kita temui, namun sahabat harus tahu nih rasanya, meskipun tiak berasa namun ketika dicampur dengan es buah atau kolak atau cendol rasanya begitu menyegarkan dan tentunya enak di mulut, nah bagi sahabat yang ingin tabu lebih jauh lagi tentang buah kolang kaling ini, yuk kita simak saja di bawah ini manfaat kolang kaling untuk kesehatan. Semoga saja ketika kita sudah membaca artikel ini kita bisa lebih menghargai buah kolng kaling yang banyak manfaat ini. Check it out!

Manfaat Buah Kolang Kaling Untuk Kesehatan

  1. Melancarkan pencernaan

Buah kolang kaling banyak sekali mengandung air serta serat, dan dengan pastinya jika kita mengkonsumsi kolang kaling ini pencernaan kita akan lancar tanpa ada lagi sembelit, susah air besar bahkan diarepun tidak akan lagi deh kita rasakan. Makan 5 kolang kaling dalam sehari jika anda ingin selalu lancar pencernaannya.

  1. Mengobati radang sendi

Buah kolang kaling ini mengandung zat galaktoman yang tak lain merupakan zat yang berfungsi untuk meredakan bahkan menyembuhkan penyakit yang ada pada radang sendi. Jika sahabat ingin mengkonsumsi ini dalam masa pengobatan lebih baik direbus terlebih dahulu sebelum dikonsumsi dan tanpa campuran pewarna atau apapun juga. Meskipun kebanyakan yang dijual dipasaran sudah direbus namun alangkah baiknya jika direbus kembali untuk membuang kuman-kuman yang menempel.

Manfaat Buah Kolang Kaling Untuk Kesehatan ~ ApaManfaat.id
  1. Memperkuat tulang

Kebanyakan orang biasanya meminum susu untuk menjaga tulangnya, karena di dalam susu terdapat kalsium yang sangat dibutuhkan oleh tulang supaya tetap sehat. Padahal jika mengkonsumsi susu berlebihan juga tidak baik karena di dalam suus itu terdapat kalori yang bisa mengakibatkan kegemukan. Nah solusi lain untuk menutrisi tulang yaitu dengan mengkonsumsi kolang kaling, karena di dalam kolang kaling juga terdapat kalsium yang tinggi hampir sama dengan yang terdapat di dalam susu.

  1. Mengatasi masalah perut

Jika sahabat merasa perut anda kurang enak, mungkin marena setelah memakan makanan yang pedas sehingga perut terasa begitu panas, nah baiknya sahabat meminum minuman yang berbahan dasar kolang kaling karena mampu mengatasi tubuh dari yang namanya dehidrasi.

  1. Makanan diet

Karena buah kolang kaling ini mengandung karbohidrat dan protein yang tinggi jadi tak heran jika buah yang satu ini bisa diaplikasikan untuk menjadi salah satu menu diet anda, pastinya tidak akan mudah lapar deh kalau makan buah kolang kaling ini. Selain itu buah kolang kaling juga mengandung air yang sangat tinggi sehingga ketika kita mengkonsumsinya kita akan merasa segar.

Semoga dengan adanya manfaat kolang kaling ini pola hidup kita bisa lebih sehat lagi ya sahabat. Jangan lupa untuk share artikelnya ya.

Oke detil mengenai Manfaat Buah Kolang Kaling Untuk Kesehatan ~ ApaManfaat.id semoga info ini bermanfaat salam

untuk beli mesin press buah kolang kaling bisa menghubungi kami. 

mesin pemecah kolang kaling

Tulisan ini diposting pada label manfaat kolang kaling untuk bumil, manfaat kolang kaling untuk ibu hamil, khasiat kolang kaling untuk ibu hamil,

https://apamanfaat.id/manfaat-buah-kolang-kaling/

No comments