Artikel Baru

China Masih Jadi Mitra Dagang Utama Indonesia

China Masih Jadi Mitra Dagang Utama Indonesia
Hi, berjumpa kembali, di kesempatan akan dibahas tentang ekspor porang ke china China Masih Jadi Mitra Dagang Utama Indonesia simak selengkapnya lebih dalam tentang China Masih Jadi Mitra Dagang Utama Indonesia.

Kepala Badan Pusat Statistik Suhariyanto bersama jajaran menyampaikan rilis data ekspor-impor, perkembangan upah buruh, dan nilai tukar eceran rupiah di kantor pusat BPS, Senin (15/1/2018). KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Kepala Badan Pusat Statistik Suhariyanto bersama jajaran menyampaikan rilis data ekspor-impor, perkembangan upah buruh, dan nilai tukar eceran rupiah di kantor pusat BPS, Senin (15/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pusat Statistik (

China Masih Jadi Mitra Dagang Utama Indonesia

Sementara itu, Indonesia mengimpor antara lain mesin dan peralatan listrik mesin atau pesawat mekanik, serta plastik dan barang dari plastik dari China.

Selain China, negara tujuan ekspor Indonesia antara lain Amerika Serikat sebesar 1,54 miliar dollar AS dan Jepang sebesar 1,385 miliar dollar AS. Peran ekspor Indonesia ke China, AS, dan Jepang mencapai 36,81 persen.

China pun masih menjadi negara asal impor terbesar Indonesia dengan peran mencapai 28,94 persen. Selain itu, negara asal impor terbesar lainnya adalah Korea Selatan, Taiwan, dan Jerman.





China Masih Jadi Mitra Dagang Utama Indonesia

Oke detil mengenai China Masih Jadi Mitra Dagang Utama Indonesia semoga info ini berfaedah salam

untuk harga mesin pembersihpencuci|pengolah} buah porang bisa menghubungi kami. 

mesin pencuci porang

Artikel ini diposting pada tag

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/02/15/150506126/china-masih-jadi-mitra-dagang-utama-indonesia

No comments