Artikel Baru

Jual Porang Jawa Timur

Jual Porang Jawa Timur
Hohoho, selamat sore, artikel ini akan menjelaskan mengenai manfaat porang tire Jual Porang Jawa Timur simak selengkapnya lebih dalam tentang Jual Porang Jawa Timur.

Porang atau dikenal juga dengan nama iles-iles adalah tanaman umbi-umbian dari spesies Amorphophallus muelleri. Manfaat porang ini banyak digunakan untuk bahan baku tepung, kosmetik, penjernih air, selain juga untuk pembuatan lem dan "jelly" yang beberapa tahun terakhir kerap diekspor ke negeri Jepang. Umbi porang banyak mengandung glucomannan berbentuk tepung. Glucomannan merupakan serat alami yang larut dalam air biasa digunakan sebagai aditif makanan sebagai emulsifier dan... pengental, bahkan dapat digunakan sebagai bahan pembuatan lem ramah lingkungan dan pembuatan komponen pesawat terbang, demikian dilansir laman resmi Kementerian Pertanian. Porang adalah tanaman yang toleran dengan naungan hingga 60%. Porang dapat tumbuh pada jenis tanah apa saja di ketinggian 0 sampai 700 mdpl. Bahkan, sifat tanaman tersebut dapat memungkinkan dibudidayakan di lahan hutan di bawah naungan tegakan tanaman lain. Untuk bibitnya biasa digunakan dari potongan umbi batang maupun umbinya yang telah memiliki titik tumbuh atau umbi katak (bubil) yang ditanam secara langsung.

Jual Porang Jawa Timur

Sekian detil perihal Jual Porang Jawa Timur semoga info ini berfaedah terima kasih

untuk beli alat pembersihpencuci|pengolah} porang suweg iles iles bisa menghubungi kami. 

mesin pengering porang

Jual Porang Jawa Timur

Artikel ini diposting pada label manfaat porang bagi kesehatan, manfaat umbi porang untuk kesehatan, manfaat tanaman porang untuk kesehatan,

https://www.facebook.com/JualPorangJawaTimur/

No comments