Artikel Baru

Jual Mesin Pencuci Rumput Laut Modern

JUAL MESIN PENCUCI RUMPUT LAUT

Jual Mesin Pencuci Rumput Laut Modern, mesin pembersih rumput laut, alat pencuci rumput laut, harga mesin pembersih rumput laut.

Mesin Pencuci Rumput Laut
Mesin Pencuci Rumput Laut




FUNGSI : MEMBERSIHKAN RUMPUT LAUT AGAR TERBEBAS DARI KOTORAN DAN MENGHILANGAKN AIR GARAM YANG DAPAT MENGANGU PROSES SELANJUTNYA. DENGAN BERKURANGNYA AIR GARAM DAPAT MENINGKATKAN KUALITAS RUMPUT LAUT.



alat pencuci rumput laut
alat pencuci rumput laut



·         TIPE                                             : BATCH
·         DIMENSI                                     220 X 90 X 110 CM
·         MATERIAL TABUNG LUAR      : PLAT STAINLESS STEEL
·         MATERIAL TABUNG DALAM: PLAT STAINLESS STEEL
BERLUBANG
·         PENGERAK                                : DINAMO 2 HP ATAU DIESEL 8 HP
·         KAPASITAS                                400-500 KG/JAM
·         RANGKA                                    : SIKU BESI DAN UNP (MILD STEEL)
·         TRANSMISI                                : GEAR BOX, PULLEY
       DAN V-BELT
·         PIPA SALURAN AIR
·         TIPE                                            : BATCH
·         DIMENSI                                    120 X 70 X 100 CM
·         MATERIAL TABUNG LUAR     : PLAT STAINLESS STEEL
·         MATERIAL TABUNG DALAM: PLAT STAINLESS STEEL
BERLUBANG
·         PENGERAK                                : DINAMO 1 HP ATAU ENGINE BENSIN 5,5 HP
·         KAPASITAS                                100-250 KG/JAM
·         RANGKA                                    : SIKU BESI DAN UNP (MILD STEEL)
·         TRANSMISI                               : GEAR BOX, PULLEY
       DAN V-BELT
·         PIPA SALURAN AIR



Faedah rumput laut sudah diketahui meluas oleh penduduk. Rumput laut juga dapat jadi salah satunya makanan sehat ibu hamil. Faedah rumput laut sangat banyak buat ibu hamil serta janin saat masih juga dalam batas aman mengkonsumsi. Apa faedah rumput laut untuk ibu hamil? Yuk, baca penjelasannya tersebut.

1. Memberi dukungan perubahan janin serta kesehatan ibu hamil

Rumput laut bisa memberi nutrisi tinggi yang terpenting untuk perubahan janin serta kesehatan ibu.

2. Menjadi anti-oksidan

Faedah rumput laut dapat juga menjadi sumber anti-oksidan. Anti-oksidan ini berperan membuat perlindungan badan pada beberapa jenis penyakit, terpenting radang sendi, penyakit celiac, obesitas, asma serta bahkan juga stres.

3. Memberi dukungan produksi hemoglobin saat kehamilan

Rumput laut memiliki kandungan Vitamin C yang berperan untuk menyerap serta memakai semakin banyak zat besi di pada tubuh. Jika zat besi semakin banyak diserap badan jadi produksi hemoglobin juga semakin banyak. Butuh diingat jika hemoglobin berguna untuk memberi dukungan kehamilan.

4. Menolong perubahan otak janin

Rumput laut menyiapkan sumber asam lemak omega-3 yang sehat serta aman buat wanita hamil. Jadi, ibu hamil yang tidak dapat konsumsi ikan dapat jadikan rumput laut menjadi pilihan untuk konsumsi omega-3. Asam lemak omega-3 ini dapat menolong dalam perubahan otak janin.

5. Menyembuhkan sembelit pada ibu hamil

Kandungan serat yang tinggi pada rumput laut jadikan rumput laut menjadi makanan sehat ibu hamil. Perihal ini karena rumput laut dapat menolong menyembuhkan sembelit serta tingkatkan potensi pencernaan.

6. Memantapkan gula darah

Makanan sehat ibu hamil sebaiknya berguna untuk memantapkan gula darah saat kehamilan. Gula darah yang konstan begitu penting buat ibu hamil serta janin. Serta faedah ini dipunyai oleh rumput laut sebab kandungan polisakarida.

Dengan beberapa faedah diatas, ibu hamil dapat masukkan rumput laut dalam menu makanan sehat ibu hamil keseharian. Akan tetapi walau banyak faedah rumput laut untuk ibu hamil Anda tidak bisa mengkonsumsinya terlalu berlebih. (*)

Pupuk Ramah Lingkungan dari Rumput Laut 

“Berbagai type rumput laut yang dipandang tidak mempunyai nilai ekonomis nyatanya dapat dipakai menjadi bahan baku pupuk organik. Kandungan unsur hara mikro serta makronya tambah tinggi dari pupuk urea.” 

Lautan menaruh demikian beberapa sumber daya resapi yang berharga jual tinggi. Tidak hanya bermacam type ikan, kekayaan laut yang lain yang berguna buat manusia adalah rumput laut. Sampai kini, rumput laut banyak digunakan menjadi bahan makanan, seperti jelly atau agar-agar, roti, salad, saus, serta es cream. Tidak hanya bahan makanan, tumbuhan laut yang termasuk juga keluarga gangga itu bisa di proses jadi minuman seumpama yoghurt serta sirup. Rumput laut ikut sering diekstrak untuk jadikan bahan baku farmasi, kosmetika, serta bahan bakar. Karena itu, tidaklah heran bila rumput laut type spesifik banyak dibudidayakan untuk memasok keperluan industri. 

Menurut periset penting bagian produk alam laut dari Instansi Pengetahuan Pengetahuan Indonesia (LIPI), Rachmaniar Rachmat, ada banyak type rumput laut berharga ekonomi tinggi serta banyak dibudidayakan di Indonesia. Beberapa salah satunya Eucheuma, Gracilaria, serta Microphylum. Ada lebih dari 600 spesies rumput laut yang menyebar di perairan Indonesia. Spesies-spesien rumput laut itu dikelompokkan ke empat kelas, yakni ganggang merah (Rhodophyceae), ganggang cokelat (Phaeophyceae), ganggang hijau (Chlorophyceae), serta ganggang hi jau-biru (Cyanophyceae). Sayangnya, sejumlah besar rumput laut itu belumlah di teliti lebih mendalam tentang kandungan zatzatnya. Akhirnya, beberapa jenis rumput laut itu dipandang mempunyai nilai ekonomi yang rendah. 

Selanjutnya Rachmaniar menjelaskan umumnya rumput laut yang kurang prospektif itu hidup liar di lokasi perairan Indonesia Timur, terpenting di seputar Pulau Sulawesi, Maluku, serta Papua. Jumlahnya rumput laut yang dipandang berharga ekonomi rendah itu sebetulnya berkesempatan untuk jadikan pupuk yang memiliki kandungan unsur hara makro serta mikro cukuplah tinggi. Hal tersebut bisa dibuktikan dari ada nya tumpukan sampah rumput laut di sekitar lingkungan industri yang manfaatkan sumber daya nabati laut itu. Di tumpukan sampah rumput laut yang sudah melapuk itu umumnya tumbuh gulma atau beragam macam tanaman. 

“Hal itu jadi tanda-tanda rumput laut memiliki kandungan senyawa yang berguna buat tanaman,” tutur Rachmaniar yang jadi Sekretaris Eksekutif Asosiasi Rumput Laut Indonesia. 

Sebab adalah sampah industri, tumpukan rumput laut itu telah terkontaminasi beberapa jenis bahan kimia. Akhirnya, kandungan pupuk yang dihasilkannya juga ikut tercemar. Berdasar pada hal tersebut ditelitilah peluang membuat pupuk dari rumput laut yang bebas berbahan kimia. Rumput laut yang digunakan adalah rumput laut yang dipandang berharga ekonomi rendah. Berdasar pada hasil riset Rachmaniar didapati rumput laut type Turbinaria serta Sargasum mempunyai unsur hara makro serta mikro yang cukuplah komplet. Unsur hara makro salah satunya nitrogen, fosfor, kalium, kalsium, magnesium, serta sulfur. Sedang unsur hara mikro diantaranya besi, mangan, tembaga, seng, molibden, boron, serta klor. 

“Unsur-unsur yang terdapat dalam pupuk rumput laut itu semakin banyak dibanding pupuk urea yang di jual di market,” klaim Rachmaniar. 

Selanjutnya, Rachmaniar menuturkan pembuatan pupuk rumput laut berbentuk padat dengan diawali merusak rumput laut sampai halus. Maksudnya, supaya bakteri penghancur dalam proses fermentasi bisa kerja optimal. Diluar itu, senyawa laktosan (senyawa gula) bisa gampang menyatu. Semua bahan baku pembuatan pupuk rumput laut itu digabung serta dimasukkan ke wadah seumpama drum, plastik, atau tempat yang sangat mungkin berlangsungnya proses fermentasi kedap hawa. Jika saat fermentasi ada hawa, jadi proses pembuatan pupuk akan tidak berhasil. Waktu fermentasi maksimal untuk bikin pupuk rumput laut padat itu seputar dua minggu. Sesudah itu, pupuk bisa dikasihkan pada tanaman sayur, buah, serta bunga. 

Tidak hanya pupuk padat, ada juga pupuk rumput laut cair. Menurut Rachmaniar, bahan baku yang diperlukan untuk bikin pupuk cair sama dengan pupuk padat. Ketidaksamaan cuma terdapat pada proses pembuatan serta lamanya waktu fermentasi. Pupuk rumput laut cair memerlukan menambahkan air dengan waktu fermentasi saat lima hari. Lebih Subur Rachmaniar menuturkan berdasar pada hasil uji perbandingan pada pupuk rumput laut baik padat, cair, ataupun kombinasi kedua-duanya dengan urea didapati keadaan tanaman yang memakai pupuk rumput laut lebih subur. Dalam eksperimen penyemprotan pupuk rumput laut dikerjakan 2x selama saat tanam. 

Pada umumnya, tanaman yang dikasih pupuk rumput laut membuahkan batang semakin besar serta tegak, urat daun berasa kasar, batang tidak gampang patah, serta daun berwarna hijau dan tidak gampang sobek. Sedang tanaman yang disiangi pupuk urea mempunyai batang yang gampang rebah serta patah, daun berwarna hijau tua, urat daun berasa halus, dan gampang sobek. Uji efektivitas pupuk rumput laut pada tanaman saat empat minggu memberi hasil tinggi tanaman yang dikasih pupuk padat sampai 32,8 sentimeter. Sedang tanaman yang dikasih pupuk urea tingginya sampai 32,2 sentimeter. Panjang daun tanaman yang memakai pupuk rumput laut padat sampai 13,7 sentimeter, se dangkan daun tanaman yang memakai pupuk urea mempunyai panjang 9,3 sentimeter. “Dari hasil uji efektivitas bisa ditarik benang merah jika dengan lihat kemampuan tanaman, ketahanan pada lingkungan, dan ukuran tanaman, jadi sangat efisien memakai pupuk rumput laut padat,” tutur Rachmaniar. (*)

No comments