Artikel Baru

Jual Mesin Alat Pengiris Kerpik Singkong Otomatis

JUAL MESIN PERAJANG KERIPIK SINGKONG

mesin perajang keripik singkong, mesin perajang keripik singkong manual, mesin perajang keripik ubi, harga mesin perajang keripik singkong, katalog produk mesin perajang singkong keripik, harga mesin pengiris keripik singkong, daftar harga mesin pengiris keripik singkong.


Type Standart Bentuk Potongan Bulat


FUNGSI PERAJANG KERIPIK SINGKONG: MERAJANG SINGKONG DAN KENTANG UNTUK MEMBUAT KERIPIK KENTANG ATAU SINGKONG







SPESIFIKASI MESIN PERAJANG KERIPIK SINGKONG


DIMENSI                     : 60 X 50 X 90 CM

MATERIAL RANGKA : SIKU  BESI 

MATERIAL BODY      : PLAT BESI DAN STAINLESS STEEL

MATERIAL  PISAU    : STAINLESS STEEL
PENGGERAK           : DINAMO ¼ HP
KAPASITAS                : 40-50 KG/JAM
PENEKAN



ARENA MESIN JUGA MENYEDIAKAN MESIN KERIPIK 3 IN 1 UNTUK HASIL POTONGAN YANG LEBIH BERAGAM DALAM SATU MESIN, YAITU : POTONGAN BENTUK BULAT, MEMANJANG DAN MIRING. PRAKTIS DAN LEBIH MEMUDAHKAN UNTUK PRODUKSI



mesin 3 in 1 potongan bulat panjang dan miring
MESIN 3 IN 1


mesin 3 in 1 potongan bulat panjang dan miring keripik
HASIL POTONGAN MESIN 3 IN 1


MESIN 3 IN 1


HASIL POTONGAN MESIN 3 IN 1


MESIN 3 IN 1

Berkunjung ke Bukittinggi tidak komplet rasa-rasanya tiada berfoto di seputar Jam Gadang yang sudah jadi simbol kota ini. Tetapi sebatas membawa photo saja pasti akan tidak cukuplah menjadi oleh-oleh untuk kerabat serta rekan-rekan di daerah asal. Dikit camilan ciri khas asal kota sejuk ini tentunya akan memberikan kesan-kesan yang lebih buat mereka. Dari demikian beberapa pilihan kuliner ciri khas, karupuak sanjai mungkin wajar jadi pilihan penting untuk Anda bawa serta pulang menjadi oleh-oleh ciri khas dari Bukittinggi mesin keripik singkong.

Walau penduduk ditempat menamakannya karupuak, penganan ini sebetulnya berwujud keripik memiliki bahan baku singkong. Karupuak sanjai pada umumnya terdiri jadi tiga type, tawar tiada bumbu berwarna putih, asin berwarna kuning, serta berbumbu pedas atau yang popular dimaksud dengan keripik balado.

Diantara ke-3 type keripik ini, keripik balado ialah type yang sangat popular serta dipandang sangat ciri khas sebab rasa-rasanya yang pedas manis. Karena itu, kadang orang salah kaprah serta memandang keripik sanjai ialah keripik type balado.

Panggilan Sanjai datang dari nama satu jalan atau daerah dibagian utara Kota Bukittinggi. Jalan Sanjai ini terdapat di Desa Manggis, Kelurahan Manggis Gantiang Sanjai, Kota Bukittinggi. Timbulnya panggilan ini pasti bukan tiada fakta.

Masyarakat yang menetap di seputar Jalan Sanjai ini memang rata-rata profesinya menjadi pengrajin keripik singkong. Bukan sekedar itu, daerah Sanjai sendiri memang diakui menjadi daerah asal muasal persebaran industri keripik singkong di Bukittinggi.

Menurut sejarahnya, memang masyarakat Sanjai yang pertama-tama menghasilkan type keripik singkong di daerah seputar Bukittinggi. Usaha keripik di Jalan Sanjai ini diprediksikan mulai muncul seputar tahun 1970-an.

Menurut seseorang pengrajin bernama Ibu Rosnita, awalannya cuma ada tiga orang pengrajin yang mulai berjualan keripik singkong ini, yakni Amai Malan, Amai Seram serta Amai Terimalah. Mereka ialah tiga orang nenek yang berjualan keripik singkong di Los Maninjau, Lokasi Pasar Atas, Bukittinggi.

Keberhasilan usaha dari ke-3 pengrajin ini memberikan inspirasi masyarakat di lokasi Jalan Sanjai untuk turut menghasilkan keripik Singkong. Karena itu, keripik singkong asal daerah ini di masa datang populer dengan panggilan karupuak sanjai.

Bersamaan meningkatnya popularitas penganan ini menjadi oleh-oleh ciri khas Bukittinggi, banyak muncul juga produsen keripik singkong di beberapa daerah lainnya, bahkan juga sampai menebar ke seantero ranah Minangkabau. Uniknya, nama sanjai juga pada akhirnya jadi panggilan umum untuk type keripik singkong asal Bukittinggi ini.

kami siap melayani pengiriman mesin ke seluruh Indonesia. daerah tersebut diantara:

Banda Aceh Langsa Lhokseumawe Sabang Subulussalam Binjai Gunungsitoli Medan Padang Sidempuan Pematangsiantar Sibolga Tanjungbalai Tebing Tinggi Bengkulu Jambi Sungaipenuh Dumai Pekanbaru Bukittinggi Padang Padang Panjang Pariaman Payakumbuh Sawahlunto Solok Lubuklinggau Pagar Alam Palembang Prabumulih Bandar Lampung Metro Pangkalpinang Batam Tanjungpinang Jawa Bandung Banjar Batu Bekasi Blitar Bogor Cilegon Cimahi Cirebon Depok Jakarta Jakarta Utara Jakarta Timur Jakarta Pusat Jakarta Selatan Jakarta Barat Kediri Madiun Magelang Malang Mojokerto Pasuruan Pekalongan Probolinggo Salatiga Semarang Serang Sukabumi Surabaya Surakarta Tasikmalaya Tangerang Tangerang Selatan Tegal Yogyakarta Kalimantan Pontianak Singkawang Banjarbaru Banjarmasin Palangka Raya Balikpapan Bontang Samarinda Tarakan Nusa Tenggara Denpasar Bima Mataram Kupang Sulawesi Gorontalo Makassar Palopo Parepare Baubau Kendari Palu Bitung Kotamobagu Manado Tomohon Maluku Ambon Tual Ternate Tidore Kepulauan Papua Jayapura Sorong, Bangka Belitung

Ibu Rosnita, pemilik usaha keripik sanjai bermerk 'Nipik', mengatakan, dalam sekali produksi tempatnya bisa memproses seputar 15 karung singkong. Pengrajin yang cucu dari Anai Malan ini mengutarakan, pada hari-hari biasa dianya lakukan produksi tiga hari dalam satu minggu. Namun waktu musim berlibur seperti Lebaran atau Natal datang, produksi dapat sehari-hari dari pagi sampai malam.

Pembuatan keripik singkong di Sanjai sebetulnya termasuk simpel. Keripik berwarna kuning yang bercitarasa asin dibikin dengan merendam potongan keripik singkong dalam bumbu kombinasi kunyit, bawang putih, serta garam, sebelum digoreng.

Mengenai keripik singkong pedas dibumbui dengan saus gula yang dibikin dari cabai, bawang merah, bawang putih, serta gula pasir. Saus gula ini dioles-oleskan pada permukaan keripik yang sudah digoreng dengan memakai kuas, lalu dikeringkan.

Di dalam pertarungan antar produsen, tidak hanya ke-3 variasi umum itu muncul inovasi-inovasi baru seperti keripik berupa stik atau keripik berbumbu cabai kering. Diluar itu, beberapa pengrajin biasanya ikut menghasilkan makanan ciri khas lainnya yang dimaksud dakak-dakak, yakni singkong yang dipotong dadu seukuran kira-kira 1 cm serta digoreng kering. [Ardee/IndonesiaKaya]

No comments