Artikel Baru

Jual Mesin Perontok Buah Lada Staniless Steel

HARGA JUAL MESIN PERONTOK LADA

jual mesin perontok lada, mesin alat perontok lada stainless steel, harga mesin perontok lada, mesin perontok buah lada, gambar mesin perontok lada, cara membuat mesin perontok lada, cara kerja mesin perontok lada. Jual mesin perontok lada dengan harga murah dan berkualitas. cara merontokan lada, Bingung saat panen dan pasca panen lada yang masih menyatu dengan batang. sekarang sudah ada mesin perontok lada dari Arena Mesin. mesin ini akan membantu memisahkan biji lada dengan batang secara otomatis. batang dan biji lada akan memisah dengan sendirinya. mesin terbuat dari bahan stainless stell jadi aman untuk proses perontokan lada.

Fungsi Mesin Perontok Lada adalah menangalkan lada basah atau kering dari tangkainya, sehingga mudah untuk proses pengupasan kulit lada dan pengeringan lada.

harga mesin perontok lada
Gambar Mesin Perontok Lada

Alat Perontok Lada Kering dan Basah
Gambar Alat Perontok Lada Kering dan Basah

Spesifikasi Mesin Perontok Lada

Spesifikasi
Dimensi                800 x 400 x 800 mm
Material Body      : Plat Mild Steel
 ( Besi )
Material Perontok: Plat Mild Steel ( Besi )
Material Rangka  : Siku Besi
Material Screen
Pemisah               : Ayakan Besi
Transmisi             : Pulley Dan V-Belt
Kapasitas              
80-100 kg/jam
Penggerak           : Motor Bensin 5,5 HP
Spesifikasi
Dimensi                800 x 400 x 800 mm
Material Body      : Plat 
Stainless Steel
Material Perontok: Plat Stainless Steel
Material Rangka  : Siku Besi
Material Screen
Pemisah               : Ayakan Stainless Steel
Transmisi             : Pulley Dan V-Belt
Kapasitas              
80-100 kg/jam
Penggerak           : Motor Bensin 5,5 HP
Spesifikasi
Dimensi                900 x 500 x 100 mm
Material Body      : Plat Mild Steel
 ( Besi )
Material Perontok: Plat Mild Steel ( Besi )
Material Rangka  : Siku Besi
Material Screen
Pemisah               : Ayakan Besi
Transmisi             : Pulley Dan V-Belt
Kapasitas              
150-200 kg/jam
Penggerak           : Motor Bensin 5,5 HP
Spesifikasi
Dimensi                900 x 500 x 100 mm
Material Body      : Plat 
Stainless Steel
Material Perontok: Plat Stainless Steel
Material Rangka  : Siku Besi
Material Screen
Pemisah               : Ayakan Stainless Steel
Transmisi             : Pulley Dan V-Belt
Kapasitas              
60-100 kg/jam
Penggerak           : Motor Bensin 5,5 HP

Cara Merontokan Lada

Ada beberapa cara untuk merontokan lada yaitu dengan mesin dan manual. untuk kebutuhan bisnis atau industri lada cara merontokan lada secara manual dirasa cukup lama dan menyita waktu, untuk itu kebanyakan pengusah lada sudah beralih ke mesin atau merontokan lada secara otomatis. cara ini lah yang dirasa cepat dan mengemat waktu. mesikupun awalnya butuh modal untuk membeli mesin namun dengan fungsi dan kegunaan mesin yang begitu signifikan dirasa sudah bisa menutupi kerugian. mesin yang mudah digunakan dan proses perontokan yang cepat membuat kapasitas produksi bumbu lada siap go ekspor. mau mesin atau manual adalah pilihan, tapi jaman now manual capek ah..

Cara Kerja Mesin Perontok Lada

Untuk cara kerja mesin perontok lada sangat mudah digunakan karena mesin didesain sedimikian rupa agar lada dan batang dapat dipisahkan secara otomatis atau lada dan batang sudah keluar dengan cara terpisah. mudah kan tinggla masukan lada yang masih menempel dengan batang ke dalam mesin dan keluar sudah tingal biji ladanya saja.

Alat perontok buah lada, cara memutihkan merica, harga mesin penepung lada, harga mesin pengupas lada putih, harga mesin perontok buah lada, cara membuat lada bubuk, cara membuat mesin perontok lada, cara kerja mesin perontok lada, mesin pengering lada, mesin pengolah lada putih, mesin penghalus lada, mesin pencaca lada, harga mesin perontok lada, mesin pembersih lada, mesin tanggal lada, mesin bersalin kulit lada, mesin bertukar bulu lada, mesin gugur lada, mesin jatuh lada, mesin menyilih lada, mesin runtuh lada, mesin terkelupas lada, alat tanggal lada, alat bersalin kulit lada, alat bertukar bulu lada, alat gugur lada, alat jatuh lada, alat menyilih lada, alat runtuh lada, alat terkelupas lada.


Info Pemesanan dan Toko Mesin Perontok Lada Arena Mesin

Arena Mesin - Tempat Pembuatan mesin pengolahan Lada Terpercaya

Alamat : Jln. Grogolan Dongkelsari Umbulmartani Ngemplak Sleman

Call      : 0821.3816.1990 / 0877.3968.8150

Email   : kiosmesin@yahoo.co.id 

Merica
Kecuali memperkaya serta memperkokoh perasaan masakan, tidak banyak yang tahu jika merica atau lada miliki beberapa fungsi untuk kesehatan. Ada dua model merica, adalah merica hitam serta merica putih. Merica hitam ialah merica yang diambil waktu kulitnya tetap hijau, lantas dikeringkan. Merica putih ialah merica yang diambil sewaktu udah masak, lantas kulitnya dikupas melalui cara di rendam di pada air, selanjutnya dikeringkan dibawah cahaya matahari.

Kandungan :
Merica punya kandungan senyawa yang dimaksud dengan piperine.

Fungsi :
Senyawa piperine miliki banyak dampak farmakologi, adalah menjadi antidepresi, anti-inflamasi, anti-arthritis (peradangan persendian dibarengi dengan perasaan sakit, pembengkakan, kekakuan, serta terbatasnya berjalan) , serta tingkatkan guna kognitif (kecerdasan) . Diluar itu, piperine bisa juga tingkatkan penyerapan senyawa bioaktif berbahan alam beda, umpamanya curcumin (dari kunyit) .
“Piperine berikan sensasi terbakar dengan sistem yang serupa dengan capsaicin. Akan tetapi, tingkat pedas atau perasaan piperine semakin lebih tinggi ketimbang capsaicin, ” papar Prof. Dr. Nuri Andarwulan, pakar technologi pangan Institut Pertanian Bogor.

Merica ialah semacam tanaman obat yang diambil buahnya. Di kelompok orang, Merica di kenal juga dengan nama lada.

Pembawaan kimiawi lada ialah pedas, bau ciri khas, aromatic, serta miliki dampak farmatologis menjadi peluruh haid. Beberapa kandungan lada di antara beda ialah saponin, flavonoida, minyak atsiri, kavisin, resin, zat putih telur, amilum, piperine, serta piperiline.

Biarpun biasa kita dapatkan dalam dapur rumah tangga, guna lada bukan cuma buat meningkatkan cita perasaan saja lho, mencuplik dari buku “Tanaman Obat Keluarga 3” yang sempat diluncurkan Intisari, inilah guna beda dari lada :

1. Rematik
- Lada, cengkih, serta daun muda belimbing wuluh dihaluskan lantas ditambahkan cuka beras putih seperlunya. Lantas berikan di sisi yang sakit.

2. Asam Urat, Pegal Linu, Osteoporosis
- Rebus 5 g lada, 5 g biji pala, 1 jari kayu manis, 5 butir kapulaga, 5 butir cengkih, 10 g jahe, 10 g jahe merah, 200 g ubi jalar merah, serta gula merah seperlunya dengan 1. 000 ml air sampai tersisa 500 ml.
- Minum airnya, serta makan ubi jalar merahnya.

3. Asma
- 10 butir lada, 8 helai daun sirih dihaluskan lantas imbuhkan 1 sendok teh minyak kayu putih.
- Ramuan diaduk, lantas berikan pada tengkuk serta dada.

4. Sakit Kepala
- Mengambil 1 sendok teh lada, 15 g daun gandarusa, serta 15 g jahe dihaluskan, lantas imbuhkan 1 sendok makan minyak kayu putih. Gosokkan pada leher serta punggung, kerjakan 1 kali satu hari.
- Atau, dapat pula dengan ; Keringkan 5 g lada, 5 butir cengkih, 5 g biji pala, serta 1 jari kayu manis serta tumbuk sampai jadi bubuk. Lantas seduh dengan air panas, serta pada saat hangat diminum buat obat sakit kepala.

Sumatera Utara miliki rempah andalan. Walau memiliki ukuran kecil, andaliman miliki perasaan pedas menusuk.

Kalau China mengetahui Sichuan pepper, karena itu orang Batak miliki andaliman. Mempunyai bentuk bundar kecil, serupa merica serta tumbuh bergerombol. Saat muda, andaliman berwarna hijau. Dan sewaktu masak, warnanya jadi merah. Kekhasan andaliman terdapat pada aromanya yang sitrus serta pedas tak biasa. Sewaktu digigit, andaliman mengakibatkan sensasi mati perasaan serta sengatannya seperti ketinggal di lidah.
Masakan ciri khas Batak seperti arsik serta saksang tidak lolos dari pemakaian andaliman. Hingga rempah berwujud butiran ini kerap dimaksud " merica Batak " .

" Andaliman ini ciri khas Indonesia sebab dalam tempat beda saya belumlah menemukannya. andaliman miliki kekhasan yang sangatlah spesifik berasa, tak ada (rempah) yang sama. Sewaktu kami coba buat makanan asli Batak di sini, waktu tak gunakan andaliman berasa hilang. andaliman sangat enak datang dari Pulau Samosir. Berasa pedas dengan jejak lemon fresh.

" Andaliman yang sangatlah enak itu memang yang dibuat Pulau Samosir. Itu berasa mengagumkan, sangatlah lemony. Seperti jeruk tetapi pedas. Ada (rempah) yang serupa andaliman di Krayan (Kalimantan Utara) . Tetapi jika kita coba, cuma ada dikit perasaan pedas. Tak ada perasaan lemonnya, " jelas Chef Ragil.

Pemrosesan andaliman sendiri dapat diperlukan saat fresh ataupun kering. Chef Ragil memberikan jika andaliman fresh biasa diperlukan buat naniura (santapan ikan fresh) atau sambal. Sesaat model kering yang berwarna hitam semakin banyak dimanfaatkan buat flavoring. Agar perasaan andaliman masih diperoleh dalam santapan.

" Sewaktu diperlukan buat ikan, berasa jadi enak sekali. Sewaktu dibikin sambal pun sambalnya jadi miliki perasaan kekhasan mengagumkan. Ini yang harus masih dikenalkan kembali jika rempah ini pula enak, " jelasnya. Orang Batak yang sangatlah tertarik pada penggunaan andaliman, rempah dapat di proses jadi pasta serta dibawa kemana saja.

" Andaliman ini jarang dibawa kemana saja sebab memang ditempatnya sendiri juga tidaklah terlalu berlimpah. Jika umpamanya sebagaian orang yang tetap sangatlah fanatik dengan makanan Batak, kebanyakan andaliman dapat dihancurkan lantas dibikin jadi pasta. Olahan ini diletakkan di kotak kedap hawa serta dimanapun dibawa. Tetapi ini kebanyakan buat makanan keluarga, " Chef Ragil menceritakan.

No comments