Artikel Baru

Jual Mesin Penipis Adonan - Alat Pemipih Adonan

JUAL MESIN PRESS ADONAN

alat pemipih adonan manual, harga mesin roll penipis adonan, harga mesin penipis adonan kue, mesin press adonan roti, mesin penipis adonan pastry, harga dough sheeter manual, mesin penggiling adonan, harga alat penipis adonan molen. 
Mesin Press Adonan


FUNGSI : MEMADATKAN ADONAN MIE, KULIT BAKPIA, ATAUPUN ROTI




MESIN ADONAN PRESS




SPESIFIKASI MESIN PRESS ADONAN
DIMENSI : 60 X 50 X 80 CM
MATERIAL RANGKA : SIKU BESI
MATERIAL BODY : PLAT BESI DAN STAINLESS STEEL
MATERIAL PRESS: STAINLESS STEEL
PENGGERAK : DINAMO ½ HP
TRANSMISI : GEAR BOX,  PULLEY DAN V-BELT
KAPASITAS : 2-4 LEMBAR/MENIT



Adonan atau adonan kue ialah hasil percampuran beberapa bahan pembuat kue seperti tepung terigu dengan air, gula, telur, serta lemak (mentega, margarin, shortening) sebelum dimatangkan lewat cara dipanggang, dikukus atau digoreng. Formasi resep memastikan hasil akhir berbentuk adonan padat (dough) atau adonan encer (batter):

Adonan padat
Tepung menjadi bahan penting umumnya digabung air serta beberapa bahan lainnya seperti garam, ragi, telur, lemak sebelum diuleni dengan tangan atau mesin hingga kalis (tidak lengket di tangan) serta dapat dibuat, contohnya: adonan roti, donat, pizza, tortilla, pastry, spaghetti, beberapa type kue kering, serta kulit beberapa type dimsum (bakpao, siomai, lumpia).

Adonan encer
Tepung menjadi bahan penting umumnya tidak digabung air, tetapi digabung dengan gula, telur, atau susu sebelum digabung (dikocok) dengan tangan atau mesin sampai tercipta cairan yang encer, kental, atau seperti cream, contohnya: adonan cake, bolu, panekuk, wafel, pudding, beberapa macam kue kering, beberapa macam roti, serta beragam macam gorengan.

3 Jenis Cara Membuat Adonan Roti

Sarapan pada pagi hari dengan roti adalah makanan yang sangat praktis. Menurut pakar gizi, tidak hanya memiliki kandungan karbohidrat, protein serta lemak, nyatanya dalam sepotong roti ikut mempunyai kandungan serat serta vitamin B kompleks yang baik untuk kesehatan badan.

Ada sangat banyak variasi roti dari mulai struktur, warna serta perasaan. Tetapi sebetulnya semua roti itu mempunyai adonan basic yang sama. Ada tiga cara untuk membuahkan adonan basic roti, tersebut infonya.

1. Sponge and Dough
Sponge berperan menjadi biang roti. Sebelum adonan dibikin, terlebih dulu dibikin sponge menjadi langkah awal. Sponge lebih pekat serta lebih dingin dibanding ferment. Sponge diragikan saat beberapa saat atau bahkan juga semalaman. Perbandingan terigu serta cairan yeast hampir serupa.

2. Ferment and Dough
Cara membuat ferment serta sponge hampir serupa. Letak bedanya yakni pada perbandingan bahan serta lamanya waktu peragian. Ferment terbuat dari kombinasi susu, yeast, dikit gula serta terigu. Di beberapa negara Eropa, ferment dibikin dengan waktu yang pendek, dimaksud flying ferment. Lama waktu peragian ikut bergantung pada tepung serta yeast yang dipakai.

3. Straight Dough
Adonan ini dibikin tiada lewat proses pendahuluan seperti cara sponge ataupun ferment. Semua bahan langsung digabung jadi satu. Lalu adonan ditutup memakai kain lembab untuk menahan terjadinya pengerasan pada kulit adonan. Semestinya loyang yang akan dipakai untuk memanggang adonan ini dihangatkan terlebih dulu.
Nah, itu cara basic dalam pembuatan adonan roti. Setelah itu adonan roti itu akan dibuat serta dipanggang sama dengan roti seperti apakah yang ingin kamu bikin, contohnya roti tawar, croissant, roti manis, donat dan lain-lain. Selamat coba ya! (www.idntimes.com)

Cara Menangani Adonan Roti yang Lengket

Membuat adonan roti yang kalis serta mengembang memang perlu latihan sendiri. Tidak kebanyakan orang langsung bisa sukses pada eksperimen pertama dalam membuat adonan roti yang prima. Ada yang sangat bantat bahkan juga dapat begitu lengket sesudah didiamkan sangat kelamaan.
Sesudah diuleni sampai kalis, adonan roti butuh diistirahat supaya mengembang. Tingkatan ini dimaksud dengan proofing atau pengistirahatan adonan sesudah profesi fermentasi berjalan. Adonan juga dapat mengembang optimal. Tetapi jika terlama lama diistirahatkan (over proofing), adonan roti bisa saja lengket. Adonan bisa saja begitu lembek serta susah dibuat.
Langkah menangani adonan roti yang lengket sebab kelamaan diistirahatkan nyatanya cukuplah gampang. Mungkin kita berfikir untuk memberikan tepung terigu supaya adonan lebih gampang dibuat. Memberikan tepung memang dapat menolong untuk menangani adonan yang sangat lengket. Tetapi ada langkah yang lebih sederhana untuk menanganinya, yakni dengan melumuri telapak tangan kita dengan margarin. Lumuri telapak tangan kita dengan margarin seperlunya. Lantas pegang adonan untuk lalu kita bentuk serta timbang sama dengan keperluan.
Mendiamkan adonan kelamaan sesudah diuleni memang dapat mengakibatkannya jadi begitu lembek serta lengket. Jadi, terpenting sekali untuk tidaklah sampai kelamaan mengistirahatkkanya, ya. Sebab jika telah over proofing akan membuat kita mesti berupaya keras kembali dalam membuat serta mengolahnya.

No comments