Artikel Baru

Cara Membuat Pakan Bebek Agar Cepat Bertelur

Yuk Ketahui Cara Ternak Bebek Agar Cepat Bertelur - ABFS Media

Hallo, selamat pagi, di kesempatan akan membawa pembahasan tentang cara membuat pakan bebek agar cepat bertelur Yuk Ketahui Cara Ternak Bebek Agar Cepat Bertelur - ABFS Media simak selengkapnya lebih dalam tentang Yuk Ketahui Cara Ternak Bebek Agar Cepat Bertelur - ABFS Media.

Banyak masyarakat menyadari bahwa, dirinya membutuhkan penghasilan tambahan untuk mencukupi kebutuhan setiap bulannya. Membuka bisnis dirasa mampu menjadi cara alternatif yang menjanjikan. Dari banyaknya jenis bisnis yang ada, bidudaya bebek masuk didalamnya. Namun para peternak pemula, merasa kebingungan mengapa hewan ternaknya susah bertelur. Agar cepat bertelur, simak cara ternak bebek berikut.

Trik Agar Bebek Cepat Bertelur

Yuk Ketahui Cara Ternak Bebek Agar Cepat Bertelur - ABFS Media
  1. Berikan Pakan Berupa Keong

Pemberian pakan tepat, mampu merangsang bebek untuk menghasilkan telur lebih banyak. Cara alternatif yang bisa digunakan peternak, dengan memberikan pakan keong. Pakan satu ini sangat mudah di dapatkan di daerah persawahan, maupun di sekitar rawa rawa. Kemudahan untuk mendapatkannya, bisa menjadi nilai tambah bagi peternaknya. Selain mudah ditemui, pakan bebek satu ini kaya suplemen yang mempu meningkatkan hormon bebek agar bertelur.

Kelebihan yang membuatnya banyak digunakan, karena harganya cukup terjangkau. Walaupun memiliki bentuk mungil, hewan satu ini sangat bermanfaat bagi pertumbuhan sang bebek. Pemberian keong sebagai pakan sehari hari, tidak memungkinkan bahwa bebek dapat menghasilkan telur setiap harinya.  Semakin banyak telur yang dihasilkan,  keuntungan yang didapatkan pun berlipat.

  1. Tambahkan Konsentrat Pada Pakan Bebek

Seperti halnya manusia yang membutuhkan vitamin tambahan agar tumbuh kembang lebih sempurna. Hal tersebut juga berlaku, bagi pemilik ternak bebek. Vitamin yang dapat diberikan kepada bebek, berupa konsentrat. Cukup tambahkan konstentrat kepada pakan sang bebek, untuk memperlancar proses bertelur. Untuk mendapatkan vitamin tambahan ini cukup mudah, karena vitamin inisudah dijual di toko pertanian atau peternakan.

  1. Buatlah Bebek Merasa Nyaman

Bebek peliharaan tidak kunjung bertelur, walaupun sudah dilakukan beberapa cara ? Silahkan evaluasi kembali, apakah peliharaan anda tersebut sudah merasa nyaman di huniannya. Agar bebek merasa nyaman denganhuniannya sendiri, peternak harus membersihkan kandang secara teratur. Perhatikan pula peletakkan kandang tepat dengan sinar matahari mencukupi, kandang tidak berbau menyengat, dan memiliki ruang cukup untuk bergerak bebas.

Hewan satu ini memang dikenal sebagai hewan yang gampang terkena stres, bila lingkungan sekitarnya tidak mendukung. Oleh karenanya banyak peternak yang mencari tempat tentram dan jauh dari kegaduhan, untuk membudidayakan mereka. Membuat bebek merasa nyaman perlu dilakukan, sebab bebek yang stres tidak akan menghasilkan telur.

  1. Pastikan kandang terkenasinar matahari

Ternak bebek memerlukan kandang tepat, agar bebek dapat menghasilkan telur lebih cepat. Apabila bebek merasa kekurangan cahaya, mereka tidak ingin bertelur. Bahkan di habitat aslinya, sang bebek cenderung mengalami keterlambatan pematangan hormon akibat kurangnya terkena paparan sinar matahari. Untuk meminimalisirnya, anda bisa menambahkan lampu di dalam kandangnya.

Yuk Ketahui Cara Ternak Bebek Agar Cepat Bertelur - ABFS Media

Bebek bandel yang susah bertelur, menjadi salah satu momok yang ditakutkan oleh para peternak. Sebab bagaimana peternak akan menghasilkan pendapatan lebih, jika hewan peliharaannya tidak mampu menghasilkan apapun. Agar bebek bisa menghasilkan telur dalam jumlah banyak, silahkan berikan perawatan tambahan.

Begitulah detil mengenai Yuk Ketahui Cara Ternak Bebek Agar Cepat Bertelur - ABFS Media semoga info ini menambah wawasan terima kasih

Tulisan ini diposting pada label

https://advancedbiofuelssummit.com/yuk-ketahui-cara-ternak-bebek-agar-cepat-bertelur/

No comments