Artikel Baru

Cara Membuat Pakan Bebek Entok

Ternak Bebek Pola HCS dengan Pakan Fermentasi SOC

Hohoho, selamat siang, di kesempatan akan membawa pembahasan mengenai cara membuat pakan bebek entok Ternak Bebek Pola HCS dengan Pakan Fermentasi SOC simak selengkapnya lebih dalam tentang Ternak Bebek Pola HCS dengan Pakan Fermentasi SOC.

merupakan usaha yang menyenangkan sekaligus menghasilkan. Ini tak lepas dari karakter bebek (itik) sebagai hewan penurut dan mudah dipelihara. Banyak sekali sumber daya yang bisa kita ambil dari ternak bebek ini; telur, daging, bahkan kotorannya bisa dimanfaatkan untuk pakan ikan lele.

Penggemar daging dan telur bebek saat ini semakin meningkat. Kondisi demikian, tentu saja, merupakan peluang menggiurkan bagi siapa saja yang ingin membuka usaha peternakan bebek / itik. Jika Anda mitra HCS, tentu dengan serta merta akan menyambar peluang yang sangat potensial ini. Apalagi kita semua sudah pada tahu rahasianya, yakni pemanfaatan Suplemen Organik Cair (SOC).

Pada umumnya, beternak bebek ditujukan untuk produksi telur. Namun, sesungguhnya beternak itik untuk produksi daging juga sangat terbuka dan menjanjikan keuntungannya. Baca artikel lain tentang .

Di samping usaha ternak bebek, ada juga peluang usaha pembibitan. Seperti yang dijalani mitra HCS dari Wonosari, Klaten, Bapak Djuharyono.

Setelah sukses beternak kambing pola HCS yang dirasa sangat mudah dan menyisakan banyak waktu longgar, beliau memanfaatkan waktunya untuk memelihara bebek.

Ide memelihara bebek dari banyaknya para tetangga yang memelihara bebek betina untuk pembibitan, yang masih memakai cara tradisional. Pak Ju mencoba berinovasi beternak bebek berdasarkan ilmu yang didapat dari pelatihan HCS.

Baca juga:

Ternak Bebek Pola HCS dengan Pakan Fermentasi SOC

Dengan menggunakan pola , maka Pak Ju memanfaatkan sisa-sisa bahan seperti limbah sayuran, dll untuk difermentasi sebagai pakan bebek. Ternyata hasilnya luar biasa. Angka kematian bisa ditekan hingga nol persen. Sementara ternak bebek tetangganya yang menggunakan cara-cara tradisional masih menembus angka 30%.

Cara Membuat Pakan Alternatif Ternak Bebek dan Entok

Hampir sebagian besar biaya produksi untuk peternakan bebek dan entok adalah pakan. Ya, pakan menempati urutan teratas dari biaya yang harus dikeluarkan peternak dibanding biaya perawatan dan biaya lainnya. Nah, untuk menghemat biaya pakan tentunya kita sebagai peternak perlu mencari solusi cerdas pakan alternatif bebek dan entok.

Untuk pakan alternatif yang mudah diperoleh di lingkungan kita adalah nasi aking, ampas kelapa atau ampas ketela, nasi sisa hajatan dan lain sebagainya. Tapi yang perlu diperhatikan adalah kebersihan pakan itu sendiri, pastikan pakan bebas dar jamur dan kontaminasi lainnya. Dan untuk bahan yang akan disimpan lama, sebaiknya mengandung kadar air tidak lebih dari 10-12%.

Setelah melalui ujicoba yang cukup lama dan mendapatkan hasil yang memuaskan, maka dengan kerendahan hati kami mengeluarkan produk berupa probiotik dan suplemen ternak yang kami beri nama “SOC HCS”. Produk ini sudah kami coba untuk bebek pedaging, petelor serta enthok.

Manfaat SOC HCS adalah sebagai berikut:

– Mengurangi polusi bau khususnya pada kandang ternak dan lingkungan sekitarnya.

– Mengurangi stres pada ternak

– Menyehatkan ternak

– Menyeimbangkan mikroorganisme di dalam perut ternak

– Meningkatkan nafsu makan ternak

– Menekan penyakit pada ternak

– Meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi ternak

SOC HCS ini adalah cairan probiotik yang diperkaya dengan ramuan herbal dari bahan-bahan tanaman rempah yang berkhasiat untuk kesehatan ternak unggas. Semua bahan diolah tanpa zat kimia tambahan apapun sehingga SOC HCS ini bebas dari bahan kimia berbahaya.

Cara penggunaannya pun mudah, cukup dengan mencampurkan 3 cc SOC HCS ini kedalam 10 liter air minum, atau bisa juga dengan mencampurkannya dengan makanan. Takaran 3 cc cuma sekedar acuan, bisa lebih disesuaikan dengan kondisi ternak. Tidak akan terjadi over dosis karena SOC HCS merupakan cairan herbal.

Pelatihan dan Bimbingan Ternak Itik/Bebek Pola SOC HCS

Sebagai negara agraris dengan dua musim Indonesia berpotensi besar unggul di sektor peternakan….memanfaatkan apa yang ada di sekitar kita dijadikan pakan…sehingga memudahkan peternak lebih kreatif dan kerja semakin ringan.

Nah, bagaimana cara beternak itik/bebek secara lebih menguntungkan menggunakan pola SOC HCS Nusantara? Dapatkan panduannya bersama Program HCS Nusantara.

Yuk bergabung jadi mitra HCS Nusantara. Klik tombol DAFTAR berikut ini.

Ternak Bebek Pola HCS dengan Pakan Fermentasi SOC

Apakah bisa beli Suplemen Organik Cair – SOC HCS untuk itik eceran 1-2 botol saja (tanpa daftar jadi mitra HCS)?

Oo… Bisa sekali 🙂

Untuk mencoba SOC HCS untuk bebek bisa beli eceran 1-2 botol. Tidak harus masuk jadi mitra/member HCS.

Kata kunci pilihan:

pakan fermentasi untuk unggas,fermentasi pakan bebek,fermentasi pakan ayam,cara membuat pakan fermentasi untuk unggas,pakan bebek fermentasi,pakan bebek,Pakan ayam fermentasi,pakan unggas fermentasi,pakan bebek pedaging fermentasi,pakan fermentasi untuk bebek,cara membuat pakan bebek fermentasi,pakan alternatif bebek,cara membuat pakan ayam fermentasi,cara fermentasi pakan ternak itik,cara fermentasi pakan bebek,pakan alternatif bebek pedaging,pakan bebek alternatif,pakan ternak bebek,pakan bebek petelur fermentasi,cara fermentasi pakan ayam,cara membuat fermentasi pakan bebek pedaging,

Sekian pembahasan mengenai Ternak Bebek Pola HCS dengan Pakan Fermentasi SOC semoga info ini berfaedah terima kasih

Artikel ini diposting pada kategori

https://programhcs.com/ternak-bebek-pola-hcs-dengan-pakan-fermentasi-soc/

No comments