Artikel Baru

Cara Menghitung Kebutuhan Pakan Bebek Petelur

MENGHITUNG KEBUTUHAN PAKAN AYAM BROILER

Allow, berjumpa kembali, pada kali ini akan menjelaskan mengenai cara menghitung kebutuhan pakan bebek petelur MENGHITUNG KEBUTUHAN PAKAN AYAM BROILER simak selengkapnya lebih dalam tentang MENGHITUNG KEBUTUHAN PAKAN AYAM BROILER.

CARA MENGHITUNG FCR PADA BROILER

MENGHITUNG KEBUTUHAN PAKAN AYAM BROILER

FCR adalah singkatan Feed Confersion Ratio merupakan satuan untuk menghitung efisiensi pakan pada budidaya pembesaran atau penggemukan.

Rumus menghitungnya adalah : 

FCR = Jumlah pakan dibagi bobot hidup total.

Semakin kecil angka FCR maka semakin baik pakan yang diberikan.

FCR juga dapat digunakan untuk memprediksi besarnya keuntungan atau kerugian, karena biaya pakan mempunyai proporsi terbesar dalam struktur pembiayaan budidaya, yaitu bisa mencapai 80 %

MENGHITUNG KEBUTUHAN PAKAN AYAM BROILER

Resep mudah meningkatkan bobot ayam pedaging Broiler supaya bisa mencapai target umur 23 hari = 1,3 Kg, 27 hari = 1,7 Kg, 32 hari bobot lebih 2 Kg. Sedangkan pada budidaya ayam kampung, bobot 2 kg bisa dicapai pada umur 55 hari jika menggunakan Vitamin Organik. Sedangkan pada budidaya tanpa vitamin organik bobot 2 kg bisa dicapai pada umur 6 bulan.

Vitamin Organik terbuat dari bahan alami. mampu menekan angka kematian, meghilangkan stress pada ternak, target bobot standar cepat dicapai, mutu daging padat rendah lemak / kolesterol, kotoran tidak bau sehingga terhindar dari polusi lingkungan, ternak sehat & tahan penyakit, mutu daging padat & rendah lemak / kolesterol, meningkatkan nafsu makan sehingga cepat tumbuh besar, cepat panen dan otomatis bisa mengirit efesiensi pakan (FCR).

Efisiensi pakan dinyatakan dalam perhitungan FCR (Feed Convertion Ratio).

Cara menghitungnya adalah, jumlah pakan selama pemeliharaan dibagi total bobot ayam yang dipanen.

Contoh perhitungan :Diketahui ayam yang dipanen 1.000 ekor, berat rata-rata 2 kg, berat pakan selama pemeliharaan 3.125 kg, maka FCR-nya adalah : Berat total ayam hasil panen 1.000 ekor x 2 Kg = 2000 kgFCR = 3.125 kg : 2.000 kg = 1,6

Semakin rendah angka FCR, semakin baik kualitas pakan, karena lebih efisien (dengan pakan sedikit menghasilkan bobot badan yang tinggi).

Tips Penggunaan POC NASA atau VITERNA Plus dapat menurunkan angka FCR tersebut.

Kerap kali penyakit yang menyerang ternak membawa bencana. Pemberian obat tidak bisa menyelesaikan masalah karena mengingat belum ditemukan obat yang paten memberantas penyakit ternak. sifat obat kimia hanya sementara. Karena itu peternak tetap wajib menjaga kebersihan kandang supaya ternak tidak terserang virus / bakteri / jamur yang mematikan. Cara paling bijak adalah memberikan suplemen vitamin organik pada ternak sejak awal mulai budidaya supaya ternak tetap sehat dan tahan penyakit.

Saran Suplemen Vitamin Organik yang digunakan:VITERNA (Vitamin Ternak Natural) volume 500 cc

boleh dioplos dengan suplemen organik: POC NASA (Pupuk Organik Cair NASA) volume 500 cc dan HORMONIK (Hormon Organik) volume 100 cc.

 Hasil gambar untuk POC NASA atau VITERNA Plus

Manfaat VITERNA plus (Vitamin Ternak Natural):

Mempercepat peningkatan (ADG) bobot ternak sehingga cepat panen dan mengirit pakan sehingga efektif & efesien (TDN), mengandung hormon pertumbuhan alami untuk mempercepat pertumbuhan ternak, menambah nafsu makan, mengurangi kandungan kolesterol daging, meningkatkan daya tahan terhadap penyakit, mengurangi bau kotoran, mencegah stress pada ternak

Hasil panen sangat bervariasi dan berbeda satu sama lain dikarenakan banyak faktor, seperti kondisi lahan, bibit, iklim, serangan hama dan lain sebagainya. 

Untuk info lebih lanjut,konsultasi dan Pemesanan Silakan order:

Triningsih herbalist

Distributor resmi nasa no id: N-413631

SMS/WA : 087710258097 / 0895333093033

FB.         : triningsih.triningsih.733@gmail.com

pinbb     : 5973cb9e

Begitulah pembahasan tentang MENGHITUNG KEBUTUHAN PAKAN AYAM BROILER semoga tulisan ini menambah wawasan terima kasih

Artikel ini diposting pada kategori

https://mpdaaruttholabah79.blogspot.com/2016/02/cara-menghitung-kebutuhan-pakan-broiler.html

No comments