Artikel Baru

Manfaat Rebusan Jahe Dan Gula Merah

10 Manfaat Jahe, Kayu Manis dan Sereh Bagi Kesehatan Tubuh - Manfaat.co.id
Hi, bertemu kembali, di kesempatan akan membahas mengenai manfaat rebusan jahe dan gula merah 10 Manfaat Jahe, Kayu Manis dan Sereh Bagi Kesehatan Tubuh - Manfaat.co.id simak selengkapnya lebih dalam tentang 10 Manfaat Jahe, Kayu Manis dan Sereh Bagi Kesehatan Tubuh - Manfaat.co.id.

Manfaat Jahe, kayu manis dan sereh tidak lagi diragukan. Ketiganya merupakan rempah-rempah kekayaan Indonesia selain digunakan sebagai bumbu masakan ketiganya dapat digunakan sebagai pengobatan herbal alami guna menyembuhkan dan meredakan berbagai gejala penyakit.

Jahe (Zingiber officinale) merupakan tanaman rumpang yang memiliki kandungan air, mineral, karbhidrat, protein, vitamin, serat serta mineral lain. Berbagai olahan jahe telah disediakan seperti jahe kering, awetan jahe, minyak jahe, hingga jahe bubuk yang dapat diminum secara langsung sebagai teh herbal. Sedangkan Sereh (Cymbopogon citratus) selain digunakan sebagai bumbu masakan serai digunakan sebagai pengusir nyamuk karena kandungan sitronela pada sereh tidak disukai oleh nyamuk. Sehingga serai dapat dibuat sebagai obat nyamuk dan serangga lainnya. Kayu manis (Cinnamomum verum, sin. C. zeylanicum), memiliki banyak manfaat bagi kesehatan terutama dapat dijadikan sebagai suplemen untuk berbagai penyakit. Ketiganya dapat dikombinasikan secara bersamaan dan dijadikan olahan obat dalam yang dapat dikonsumsi atau obat luar sebagai patch yang dioleskan ke area tubuh.

10 Manfaat Jahe, Kayu Manis dan Sereh Bagi Kesehatan Tubuh - Manfaat.co.id

Berbagai manfaat ketiganya, diantaranya:

1. Mencegah Resiko Kanker

Jahe, Sereh dan kayu manis efektif mencegah tumbuhnya sel kanker tanpa mempengaruhi sel-sel tubuh yang normal dan sehat. Penelitian membuktikan anti kanker yang terkandung pada sereh mampu menunjukkan hasil menjanjikan dalam pencegahan kanker kulit, menghambat pertumbuhan sel kanker pada hati tahap awal, serta sel kanker payudara hal ini membuktikan bahwa sereh dapat menjadi salah satu yang efektif mengurangi gejala yang ditimbulkan.

10. Menjaga Keseimbangan Hormon

10 Manfaat Jahe, Kayu Manis dan Sereh Bagi Kesehatan Tubuh - Manfaat.co.id

Kandungan  cinnamaldehyde pada kayu manis  dapat menyeimbangkan hormon, meningkatkan hormon progesteron, dan mengurangi hormon testosteron pada wanita.

Beberapa manfaat jahe, kayu manis dan sereh diatas semoga dapat bermanfaat, usahakan selalu konsultasi kesehatan secara rutin agar terhindar dari resiko penyakit berbahaya.

Begitulah detil tentang 10 Manfaat Jahe, Kayu Manis dan Sereh Bagi Kesehatan Tubuh - Manfaat.co.id semoga tulisan ini berfaedah terima kasih

untuk beli mesin proses Jahe Kunyit Kunir Empon-Empon  

harga mesin jahe instan

Tulisan ini diposting pada label

https://manfaat.co.id/manfaat-jahe-kayu-manis-dan-sereh

No comments