Artikel Baru

Manfaat Jahe Jurnal

Mengulik Manfaat Jahe untuk Hipertensi
Hi, selamat malam, artikel ini akan dibahas mengenai manfaat jahe jurnal Mengulik Manfaat Jahe untuk Hipertensi simak selengkapnya lebih dalam tentang Mengulik Manfaat Jahe untuk Hipertensi.

Jakarta, CNN Indonesia --

Mengutip Live Strong, senyawa kimia yang terkandung di dalam jahe dapat menekan risiko hipertensi.

Mengulik Manfaat Jahe untuk Hipertensi

Jahe disebut dapat menurunkan tekanan darah dengan mencegah pembentukan gumpalan darah pada arteri dan pembuluh darah. Hasil dari itu, aliran darah pada sistem peredaran akan lancar dan terhindar dari faktor risiko hipertensi.

Sekelompok peneliti melakukan penelitian terhadap hewan pada 2017 terkait dampak jahe pada tekanan darah. Sebagaimana dilaporkan dalam BMJ Journal, peneliti menemukan potensi jahe menjadi suplemen alami alternatif untuk mencegah hipertensi.

Kendati demikian, penelitian masih harus diuji coba pada manusia untuk mempelajari efek jahe pada pasien hipertensi.

Namun, di samping semua khasiat alaminya, konsumsi jahe juga dikabarkan memiliki efek samping. Banyak orang menganggap bahwa konsumsi jahe dapat memicu rasa mual pada perut.

Mengulik Manfaat Jahe untuk Hipertensi

Mengutip Healthline, efek samping jahe akan terasa jika Anda mengonsumsi sebanyak 4 gram jahe dalam satu hari. Ini berlaku bagi Anda yang tidak mengidap penyakit apa pun.

Salah satu efek samping yang memungkinkan hanyalah rasa mulas dan sakit pada perut. Rasanya disebut sama seperti ketika Anda mengonsumsi cabai atau makanan pedas lainnya.

Sedangkan pada orang dengan tekanan darah tinggi, konsumsi jahe akan menimbulkan sakit kepala ringan. Kandungan silsilat dalam jahe yang bertindak sebagai pengencer darah bisa menyebabkan masalah bagi orang yang memiliki gangguan pada aliran darah.

(nad/asr)

Sekian penjelasan perihal Mengulik Manfaat Jahe untuk Hipertensi semoga artikel ini bermanfaat terima kasih

untuk beli alat pemotong Jahe Kunyit Kunir Empon-Empon  

mesin pemeras ekstrak jahe

Tulisan ini diposting pada kategori manfaat jahe jurnal, jurnal manfaat jahe merah pdf, jurnal manfaat jahe bagi kesehatan pdf,

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20190703142421-255-408737/mengulik-manfaat-jahe-untuk-hipertensi

No comments