Artikel Baru

APA ITU PORANG (part 2) KEGUNAAN Atau MANFAAT PORANG

APA ITU PORANG (part 2) KEGUNAAN atau MANFAAT PORANG
Hohoho, selamat sore, di kesempatan akan membawa pembahasan mengenai manfaat budidaya porang APA ITU PORANG (part 2) KEGUNAAN atau MANFAAT PORANG simak selengkapnya lebih dalam tentang APA ITU PORANG (part 2) KEGUNAAN atau MANFAAT PORANG.

Dipublikasikan tanggal 21 Jun 2020

MANFAAT KESEHATAN GLUCOMANNAN

APA ITU PORANG (part 2) KEGUNAAN atau MANFAAT PORANG

Manfaat kesehatan glucomannan, sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa tepung glucomannan ini berasal dari umbi pohon porang. Umbi pohon porang diproses dengan memisahkan kandungan glucomannan dengan Asam oksalat dan pengikut lainnya. Umbi porang yang mengandung asam oksalat sangat tidak baik untuk kesehatan tulang, terutama karena akan berakibat terjadinya pengapuran pada tulang.

Glucomannan yang terkandung dalam sebuah umbi porang berkisar antara 30% sampai dengan 50% saja. Oleh karena itu umbi porang tidak dapat langsung dikonsumsi.

Tepung Glucomannan ini diperkenalkan pertama kali di Asia Timur terutama di negara china dan jepang. Di negara ini sudah berabad abad lamanya memanfaatkan tepung glucomannan untuk makanan dan kesehatan. Tepung Glucomanan untuk kesehatan utamanya mengobati asma, nyeri payudara, batuk, hernia, luka bakar dan berbagai kelainan kulit. Sedangkan untuk makanan biasa dimasak menjadi mie atau semacam tahu. Mie shiratake sangat digemari di negara jepang. Sehingga beberapa dekade sekarang tepung glucomannan sudah masuk ke kawasan eropa dan amerika.

Penelitian modern mengungkapkan bahwa manfaat kesehatan glucomannan lainnya adalah dapat menurunkan kolesterol plasma secara signifikan, memperbaiki metabolisme karbohidrat, mendorong pergerakan usus dan meningkatkan usus besar yang sehat.

APA ITU PORANG (part 2) KEGUNAAN atau MANFAAT PORANG

Berikut ada 5 manfaat kesehatan glucomannan yang bisa dirangkum :

Begitulah pembahasan tentang APA ITU PORANG (part 2) KEGUNAAN atau MANFAAT PORANG semoga tulisan ini berfaedah salam

untuk info alat pengupaspencuci|pengolah} porang suweg iles iles bisa menghubungi kami. 

mesin perajang porang

Artikel ini diposting pada label daerah jahe, nama daerah jahe, daerah penghasil jahe gajah,

https://www.youtube.com/watch?v=cg-m1oxIG-k

No comments