Artikel Baru

Mudah..Cara Membuat Tahu Isi Aneka Sayuran

Via resepkoki.id

Cara Membuat Tahu Isi

Hujan-hujan sangat enak memakan gorengan dengan teh atau kopi panas. Serta salah satunya type gorengan sebagai favorite banyak orang ialah tahu isi. Makanan ini begitu simpel serta gampang dibuatnya. Akan tetapi walau simpel, bukan bermakna tidak bergizi. Tahu isi ini memang sederhana membuat, tetapi kandungan gizi dalam tahu serta sayurannya masih berharga tinggi. Terdapat beberapa macam isian untuk tahu isi. Yang sangat popular, gorengan ini mempunyai isian sayuran berbentuk kol, wortel, serta tauge. Tetapi ada pula yang mempunyai isian bihun, tauge pedas, atau daging. Bahan isiannya bergantung hasrat juga. Akan tetapi, yang tidak bisa ketinggalan waktu makan gorengan tahu isi ini ialah saus sambal atau cabe rawit. Hmm...yummy. Yuk, kita coba membuat tahu isi sendiri di dalam rumah. Ditanggung lebih sehat serta dibikin dari beberapa bahan yang lebih berkualitas! ( sumber )

Bahan-bahan

- 15 buah tahu putih - 3 buah wortel ukuran sedang - 1/4 bagian kubis - 100 gram tauge - 3 siung bawang putih - 3 siung bawang merah - 1 batang daun bawang - 1/2 sdt merica bubuk - 1/2 sdt ketumbar bubuk - 2 sdt garam - 1 sdm kecap asin - 1/2 sdt gula pasir - 150 gram tepung terigu - 100 gram tepung beras - Air secukupnya - Minyak goreng secukupnya - Cabai rawit secukupnya

Cara Membuat


- Goreng tahu putih sampai berkulit dan agak kering, kemudian sisihkan.

- Cuci semua sayuran hingga bersih. Kemudian parut kasar wortel dengan menggunakan parutan keju. Sedangkan kubis dan daun bawang diiris tipis. Sisihkan.
- Haluskan bawang putih, bawang merah, dan 1 sendok teh garam.
- Masukkan kecap asin, gula pasir, dan merica bubuk. Aduk rata.
- Tumis bumbu halus tadi hingga harum. Kemudian masukkan wortel, kubis, daun bawang, dan tauge, tumis hingga layu. - Tuangkan sedikit air, masak sampai air meresap. Angkat.
- Ambil 1 buah tahu, buat sobekan dengan menggunakan pisau, kemudian beri bahan isi secukupnya. Lakukan sampai seluruh tahu terisi semuanya.
- Untuk pencelupnya, campurkan terigu, tepung beras, 1 sendok garam, dan ketumbar bubuk dalam wadah. Tuangkan air secara perlahan hingga adonan cukup kental. - Celupkan tahu ke dalam bahan pencelup sampai semua terbalur dengan adonan pencelup, lalu goreng dalam minyak panas sampai matang. - Angkat dan tiriskan.
- Tahu isi goreng siap disajikan bersama dengan saus sambal dan cabai rawit.

  • cara membuat tahu bulat
  • cara membuat tahu crispy
  • cara membuat tahu gejrot
  • cara membuat tahu sumedang
  • cara membuat tahu goreng
  • cara membuat tahu kuning
  • cara membuat tahu susu
  • cara menggoreng tahu

No comments