Artikel Baru

Budidaya Porang

Budidaya Porang
Hallo, selamat sore, sesi kali ini akan membahas mengenai porang hidroponik Budidaya Porang simak selengkapnya lebih dalam tentang Budidaya Porang.

Madiun, 21—22 Maret 2020

Kebutuhan porang di pasar global makin meningkat setiap tahun. Kandungan glukomanan dalam porang menjadi incaran para konsumen karena memiliki beragam manfaat. Buktinya Indonesia mengekspor porang sejak 2015 dan volumenya terus bertambah saban tahun. Indonesia berpotensi menjadi eksportir porang di pasar global karena memliki sumber daya alam yang memadai. Porang tumbuh alami di tepi hutan nusantara. Semula porang ditanam di bawah naungan tanaman lain seperti jati secara konvensional. Hasilnya tidak maksimal karena hasil panen kurang dari 10 ton. Kini ada teknik budidaya tanpa naungan dan intensif yang bisa menghasilkan minimal 20 ton umbi porang segar per hektare. Keuntungan? Dari 1 hektare lahan akan diperoleh keuntungan bersih sekitar Rp100 juta dengan masa budidaya sekitar tujuh bulan. Trubus mengajak Anda mencermati bisnis dan budidaya porang yang efektif sehingga keuntungan besar bisa terwujud.

Budidaya Porang

Materi:

  • Pemilihan bibit varietas unggul
  • Pemilihan lokasi budidaya
  • Cara berbudidaya dari tanam hingga panen
  • Penanganan pasca panen
  • Peluang pasar Ekspor Porang
  • Kunjungan lokasi pembibitan Porang

Hanya dengan Rp1.500.000/orang

Biaya sudah termasuk training kit, modul, sertifikat, snack, makan 3x, homestay, transport dari dan ke stasiun madiun dan tiket wisata desa kapel. PROMO Langganan majalah Trubus 3 bulan.

Segera daftarkan diri Anda melalui Whatsapp ke nomor (Faisal) atau telepon ke (021) 874 22 20/874 55 11

Tags:

Budidaya Porang

Sekian pembahasan mengenai Budidaya Porang semoga info ini menambah wawasan terima kasih

untuk harga alat pemotongpencuci|pengolah} porang suweg iles iles bisa menghubungi kami. 

mesin perajang porang

Tulisan ini diposting pada kategori

https://www.trubus-online.co.id/budidaya-porang/

No comments