Artikel Baru

Manfaat Asap Cair Sekam Padi

Manfaatkan Asap Cair dari Limbah Sekam, Begini Kualitas Karet Petani Desa Kalahiang Balangan - Banjarmasin Post
Hohoho, berjumpa kembali, artikel ini akan dibahas mengenai manfaat asap cair sekam padi Manfaatkan Asap Cair dari Limbah Sekam, Begini Kualitas Karet Petani Desa Kalahiang Balangan - Banjarmasin Post simak selengkapnya lebih dalam tentang Manfaatkan Asap Cair dari Limbah Sekam, Begini Kualitas Karet Petani Desa Kalahiang Balangan - Banjarmasin Post.

Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) bersama Koperasi Sungai Kihung Lestari desa Kalahiang Balangan, produksi asap cair menggunakan limbah sekam padi

yabn

Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) bersama Koperasi Sungai Kihung Kabupaten Balangan, mengembangkan produksi asap cair menggunakan limbah dari sekam padi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) bersama Koperasi Sungai Kihung Lestari desa Kalahiang , mengembangkan produksi asap cair menggunakan limbah dari sekam padi.

 Pembuatan asap cair sebagai upaya meningkatkan mutu karet yang dihasilkan petani karet.

 Staf Ekonomi , Chandra Fajar Putra menjelaskan dari hasil pengujian ini asap dari pembakaran sekam padi dapat digunakan sebagai pembeku karet. Selain itu sebagai sarana alternatif memanfaatkan limbah dari petani.

 “Dari uji coba yang dilakukan, hasilnya tidak terlalu jauh berbeda dengan asap cair kayu halaban, dan ini pun bisa dimanfaatkan sebagai pembeku karet” jelas Chandra

Pembuatan asap cair sebagai upaya meningkatkan mutu karet yang dihasilkan petani karet.
Pembuatan asap cair sebagai upaya meningkatkan mutu karet yang dihasilkan petani karet. (yabn)

 Dari hasil pembakaran 14 kilogram limbah sekam yang tidak digunakan diperoleh 6 liter asap cair.

 Manfaat asap cair sendiri telah dirasakan secara nyata oleh para petani karet yang tergabung dalam Koperasi Sungai Kihung Lestari.

 Lateks dengan pengental asap cair memiliki elastisitas lebih tinggi, tidak berbau menyengat dan tidak mengikat air dengan demikian menciptakan bahan olahan karet yang berkualitas dengan nilai kadar karet kering (KKK) menembus angka 80%.

Hasil pengujian ini asap dari pembakaran sekam padi dapat digunakan sebagai pembeku karet.
Hasil pengujian ini asap dari pembakaran sekam padi dapat digunakan sebagai pembeku karet. (yabn)

Anggota koperasi juga terus mensosialisasikan penggunaan asap cair di daerahnya sehingga bahan olahan karet yang dihasilkan petani dapat meningkat dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selain asap cair anggota koperasi juga dapat memanfaatkan hasil pembakaran dari sekam padi untuk media tanam untuk pupuk tanaman.

Selain asap cair kelompok bisa memanfaatkan hasil pembakaran dari sekam padi untuk media tanam untuk pupuk tanaman.
Selain asap cair kelompok bisa memanfaatkan hasil pembakaran dari sekam padi untuk media tanam untuk pupuk tanaman. (yabn)

(AOL/*)

Ikuti kami di

"); $("#latestul").append("

  • "); $(".loading").show(); var newlast = getLast; $.getJSON("https://banjarmasin.tribunnews.com/ajax/latest?callback=?", start: newlast,section:'32',img:'thumb2', function(data) $.each(data.posts, function(key, val) newlast = newlast + 1; newlast = newlast+1; if(val.video) var vthumb = ""; var vtitle = " "; else var vthumb = ""; var vtitle = ""; if(val.thumb) var img = "

    "+vthumb+"

    "; var milatest = "mr140"; else var img = ""; var milatest = ""; if(val.subtitle) subtitle = "

    "; else subtitle = ''; if(val.thumb) img = "

    "+val.title+""+vthumb+"

    "; else img = ''; if(val.c_title) cat = ""; else cat = ''; $("#latestul").append("

  • "+img+"
  • "); ); $(".loading").remove(); ); } else if (getLast > 150) if ($("#ltldmr").length == 0) $("#latestul").append('

  • '); } }); }); function loadmore() if ($("#ltldmr").length > 0) $("#ltldmr").remove(); var getLast = parseInt($("#latestul > li:last-child").attr("data-sort")); $("#latestul").append("

    "); $(".loading").show(); var newlast = getLast ; $.getJSON("https://banjarmasin.tribunnews.com/ajax/latest?callback=?", start: newlast,section:'32',img:'thumb2',total:'40', function(data) $.each(data.posts, function(key, val) newlast = newlast+1; if(val.video) var vthumb = ""; var vtitle = " "; else var vthumb = ""; var vtitle = ""; if(val.thumb) var img = "

    "+vthumb+"

    "; var milatest = "mr140"; else var img = ""; var milatest = ""; if(val.subtitle) subtitle = "

    "; else subtitle = ''; $("#latestul").append("

  • "+img+"
  • "); ); $(".loading").remove(); );

    BERITA TERKINI

    Begitulah detil perihal Manfaatkan Asap Cair dari Limbah Sekam, Begini Kualitas Karet Petani Desa Kalahiang Balangan - Banjarmasin Post semoga info ini menambah wawasan terima kasih

    untuk info mesin giling sekam bisa menghubungi kami. 

    mesin penepung sekam padi halus

    Tulisan ini diposting pada kategori

    https://banjarmasin.tribunnews.com/2019/07/18/manfaatkan-asap-cair-dari-limbah-sekam-begini-kualitas-karet-petani-desa-kalahiang-balangan

    No comments