Artikel Baru

Manfaat Eucalyptus Blue

Fakta Eucalyptus , Disebut Dapat Membunuh Covid-19 - mulai dari rumah
Hohoho, bertemu kembali, di kesempatan akan membahas tentang manfaat eucalyptus blue Fakta Eucalyptus , Disebut Dapat Membunuh Covid-19 - mulai dari rumah simak selengkapnya lebih dalam tentang Fakta Eucalyptus , Disebut Dapat Membunuh Covid-19 - mulai dari rumah.

Di tengah usaha pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19, baru saja meluncurkan produk yang diklaim dapat membunuh virus penyebab penyakit Corona ini, yaitu Eucalyptus. Tanaman ini sendiri sebenarnya bukanlah barang baru. Masyarakat indonesia sendiri sudah sejak lama memanfaatkan Eucalyptus sebagai perawatan kesehatan sehari-hari. Tanaman tersebut merupakan salah satu komposisi dalam pembuatan Minyak Telon. Telah lama juga digunakan karena dapat menghangatkan tubuh dan membantu melancarkan saluran pernapasan.

Eucalyptus Berasal Dari Australia dan Pertama Dimanfaatkan Oleh Suku Aborigin Sebagai Obat Demam

Pohon ini awalnya tumbuh dan ditemukan di Australia dan kini telah banyak dibudidayakan di berbagai belahan dunia. Pohon ini juga merupakan salah satu pohon tertinggi di dunia. Ukuran pohonnya dapat mencapai 33 hingga 200 kaki bergantung kepada spesiesnya. Pohon ini bahkan dapat bertahan hidup hingga 250 tahun di alam liar.

Pertama kali digunakan oleh suku Aborigin sebagai obat demam. Tumbuhan ini diolah menjadi teh yang kemudian hari penggunaannya menyebar sehingga dikenal sebagai Teh Demam Australia. Daun tumbuhan ini sendiri mulai didistilasi sehingga menghasilkan essential oil dan digunakan secara medis sekitar tahun 1788.Essential oil ini kemudian mulai digunakan untuk mengobati masalah pernapasan dan kolik(perut).

Terdapat Lebih Dari 700 Spesies

Setidaknya terdapat lebih dari 700 spesies tanaman ini dan sebagian besar berasal dari Australia. Namun hanya beberapa saja dari spesies tersebut yang banyak diambil manfaatnya dalam masalah kesehatan. Beberapa diantaranya yang paling populer yaitu, Eucalyptus bicostata, Eucalyptus citriodora, Eucalyptus dives, Eucalyptus globulus, Eucalyptus Polybractea, dan Eucalyptus Radiata.

Eucalyptus Blue (Eucalyptus bicostata) sering juga dikenal dengan blue gum. Penduduk asli Ekuador memanfaatkan tanaman ini untuk menyembuhkan luka dan mengusir serangga. Spesies ini merupakan satu-satunya spesies tanaman ini yang tidak menyebabkan reaksi alergi pada orang-orang yang alergi terhadap komponen eucalyptol. Sehingga jenis ini lebih banyak disukai. Tanaman ini dapat berfungsi sebagai ekspektoran, estrogenik, anti serangga, anti jamur dan anti bakteri.

Fakta Eucalyptus , Disebut Dapat Membunuh Covid-19 - mulai dari rumah

Eucalyptus citriodora awalnya digunakan sebagai parfum lemari dan anti serangga. Spesies ini dapat berfungsi sebagai analgesic, antivirus, anti bakteri, anti jamur, ekspektoran dan anti serangga.

Eucalyptus dives memiliki fungsi sebagai diuretic dan anti bakteri. Spesies in imemiliki aroma yang segar dan dapat membantu melancarkan masalah sinus dan pernapasan.

Eucalyptus globulus telah digunakan selama berabad-abad oleh suku Aborigin untuk menyembuhkan luka. Berdasarkan tes laboratorium, tanaman ini juga merupakan anti mikroba yang sangat kuat. Globulus juga memiliki kandungan eucalyptol yang tinggi yang sering digunakan sebagai komposisi pembuatan cairan pembersih mulut antiseptic. Selain itu, spesies ini juga dikenal merupakan pengusir serangga yang ampuh. Tanaman ini dapat berfungsi juga sebagai anti bakteri, anti virus, dan anti jamur.

Eucalyptus Polybractea dapat membantu masalah jerawat, infeksi saluran urin dan inveksi virus (Herpes). Tanaman ini berfungsi sebagai anti virus, anti bakteri, anti inflamatori, ekspektoran dan anti serangga.

Eucalyptus radiata banyak digunakan sebagai anti bakteri, anti virus, ekspektoran dan anti inflamasi. Radiata berfungsi untuk membantu masalah pernapasan dan infeksi virus.

Manfaat Eucalyptus

Dari kandungan yang terdapat di dalam beberapa spesiesnya, tanaman ini sungguh memiliki banyak manfaat bagi manusia. Berikut beberapa manfaat yang dapat kita peroleh :

  • Anti virus, Anti Bakteri dan Anti Jamur
  • Meredakan pilek dan masalah pernapasan
  • Meredakan batuk
  • Perawatan gigi dan mulut
  • Megobati infeksi akibat jamur dan menyembuhkan luka
  • Pengusir serangga
  • Merangsang sistem kekebalan tubuh
  • Membantu penyakit kandung kemih
  • Meringankan sakit kepala

Cara Penggunaan

Eucalyptus saat ini telah banyak diolah menjadi minyak essential (Essential Oil). Minyak essensial oil diperoleh dengan cara mendistilasi daun dari tanaman tersebut. Sebelum menggunakan Essential Oil pastikan Anda sudah mengetahui cara penggunaanya di . Jangan pernah menggunakan minyak essensial secara langsung ke kulit ataupun meminumnya tanpa anjuran atau pengawasan medis. Serta jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Fakta Eucalyptus , Disebut Dapat Membunuh Covid-19 - mulai dari rumah

Berikut beberapa cara penggunaan yang dapat Anda lakukan :

  • Campur dengan minyak nabati lainnya/ carrier oil lalu oleskan di perut untuk memberikan kehangatan atau meredakan masalah di perut
  • Campur dengan minyak nabati lainnya/ carrier oil lalu oleskan pada tempat-tempat yang diperlukan
  • Campurkan dengan carrier oil dan pijat pada titik Vita Flex
  • Hirup menggunakan hidung secara langsung untuk meredakan gangguan pernapasan
  • Diffuse menggunakan diffuser untuk membunuh bakteri dan virus di udara

(Visited 2 times, 2 visits today)

Sekian detil mengenai Fakta Eucalyptus , Disebut Dapat Membunuh Covid-19 - mulai dari rumah semoga info ini berfaedah terima kasih

Artikel ini diposting pada label manfaat eucalyptus blue, manfaat eucalyptus blue young living, manfaat eucalyptus blue essential oil,

http://mulaidarirumah.com/fakta-eucalyptus-disebut-dapat-membunuh-covid-19/

No comments