Artikel Baru

Manfaat Tongkol Jagung Bagi Kesehatan

Manfaat Jagung Bagi Kesehatan yang Luar Biasa
Hallo, selamat sore, artikel ini akan membawa pembahasan mengenai manfaat tongkol jagung bagi kesehatan Manfaat Jagung Bagi Kesehatan yang Luar Biasa simak selengkapnya lebih dalam tentang Manfaat Jagung Bagi Kesehatan yang Luar Biasa.

Ada banyak manfaat jagung untuk kesehatan. Kandungan gizi pada jagung membuat tanaman bernama Latin Zea mays ini dipercaya baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes, mengatasi konstipasi, dan bahkan untuk menjaga berat badan.

. Lutein dan zeaxanthin berperan dalam menangkal efek kerusakan sel mata sehingga diduga dapat mengurangi risiko degenerasi makula dan katarak.

Manfaat Jagung Bagi Kesehatan yang Luar Biasa

Dan tahukah Anda? Zeaxanthin dan lutein dapat ditemukan pada jagung atau olahan jagung.

  • Mencegah penyakit divertikulosis

Berdasarkan sejumlah penelitian, manfaat jagung disebut dapat mencegah penyakit divertikulosis. Hasil studi yang melibatkan 47.228 pria selama 18 tahun menunjukkan bahwa rajin mengonsumsi popcorn dapat menurunkan risiko terkena penyakit divertikulosis sebanyak 28%. Namun manfaat jagung sebagai pengobatan penyakit ini masih perlu dikaji lebih lanjut.

Untuk mendapatkan manfaat jagung secara maksimal, disarankan untuk mengonsumsi jagung segar dan bukan dalam bentuk jagung yang sudah diolah, seperti sirup jagung. Beberapa manfaat jagung di atas mungkin masih memerlukan penelitian lanjutan. Meski demikian, jangan memandang remeh jagung yang sering dianggap makanan kampung ini, karena jagung kaya akan nutrisi.

Manfaat Jagung Bagi Kesehatan yang Luar Biasa

Begitulah penjelasan mengenai Manfaat Jagung Bagi Kesehatan yang Luar Biasa semoga tulisan ini menambah wawasan terima kasih

untuk pemesanan mesin penepung janggel bisa menghubungi kami. 

mesin penepung janggel jagung

Tulisan ini diposting pada label manfaat tongkol jagung bagi kesehatan, manfaat tongkol jagung untuk kesehatan, apa manfaat bonggol jagung bagi kesehatan,

https://www.alodokter.com/spesial-dari-kampung-3-manfaat-jagung-yang-luar-biasa

No comments