Artikel Baru

Alat Pemotong Kentang - Mesin Keripik Kentang

Alat Pemotong Kentang -Mesin Keripik Kentang

alat pemotong kentang spiral sederhana, harga jual alat pemotong kentang, alat pengupas kentang, harga mesin pemotong kentang stick, alat pemotong kentang otomatis, alat pemotong kentang gelombang, alat pemotong kentang tipis otomatis, cara menggunakan alat pemotong kentang spiral, alat pemotong kentang bergelombang.







Tipe : Standar ( hasil potongan bulat bergelombang ) ·                     
Dimensi : 50 x 40 x 65 cm ·                     
Material corong : Plat Stainless Steel ·                    
Material cover : Plat besi dan Plat Stainless Steel ·                     
Material pisau : Besi baja atau Plat Stainless Steel ·                     
Material rangka : Siku  besi ·                     
Jumlah pisau : 1-2 Buah ·                     
Penggerak : Dinamo 1/4 HP ·                     
Kapasitas : 50-60 kg/jam  ·                     
Penekan

______________________________________________________________________________

Kandungan Kentang


Kandungan Gizi Kentang 


Kandungan gizi kentang terbagi dalam nutrisi makro ataupun mikro. Nutrisi makro bermakna nutrisi yang diperlukan badan dalam jumlahnya besar. Karbohidrat, lemak, serta protein termasuk juga dalam nutrisi makro. Sedang vitamin serta mineral termasuk nutrisi mikro, yang berarti diperlukan badan dalam jumlahnya dikit. 

Kandungan gizi pada kentang diantaranya seperti berikut: 

Karbohidrat 
Karbohidrat seringkali dipandang seperti biang keladi kenaikan berat tubuh. Perihal ini tidak seutuhnya salah, terpenting bila dikonsumsi terlalu berlebih. Meskipun begitu, badan masih memerlukan karbohidrat, sebab karbohidrat adalah sumber penting tenaga buat badan. 
Beberapa pakar merekomendasikan supaya 45-65% dari keseluruhan kalori /hari datang dari karbohidrat. Jadi, bila badan memerlukan 2.000 kalori /hari, 900-1300 kalori dianjurkan datang dari karbohidrat. Mengingat kandungan karbohidrat pada kentang sampai 66-90% per buah, jadi Anda dapat memperoleh konsumsi karbohidrat yang cukuplah dari kentang. 

Serat 
Kandungan serat pada kentang terdapat banyak di bagian kulit. Kentang memiliki kandungan pati serta serat sebagai makanan buat bakteri baik di usus besar serta berperan untuk pelihara kesehatan aliran pencernaan. Pati pada kulit kentang berguna juga dalam mengatur gula darah. 
Supaya bisa mendapatkan faedah optimal dari serat pada kentang, dianjurkan untuk tiriskan dahulu kentang yang baru dibuat. Dibanding kentang yang diberikan panas-panas, kentang yang telah dingin memiliki kandungan kandungan pati yang tambah tinggi. 

Protein 
Protein berperan dalam produksi zat kimiawi badan seperti hormon serta enzim. Protein pun diperlukan dalam pembentukan otot, tulang, sel darah, rambut serta kulit. Kandungan protein pada kentang memang tidaklah terlalu banyak, yaitu cuma 1-1,5% dalam keadaan fresh, serta 8-9% waktu kering. Kandungan protein pada kentang bahkan juga terendah bila di banding jagung atau gandum. Meskipun begitu, kandungan protein yang dikandung kentang termasuk berkualitas tinggi. Protein penting pada kentang ini bernama patatin, sebagian orang mungkin mempunyai alergi pada protein kentang ini. 

Anti-oksidan 
Anti-oksidan diketahui dalam menahan radikal bebas. Studi menunjukkan jika anti-oksidan bisa menahan penyakit akut seperti penyakit jantung koroner, kanker, serta diabetes. Studi lainnya di laboratorium pun temukan bila anti-oksidan dalam kentang bisa mendesak perkembangan kanker hati serta kanker usus besar. Meskipun begitu, masih tetap diperlukan studi selanjutnya untuk menunjukkan keefektifan anti-oksidan dalam kentang untuk kurangi resiko penyakit akut pada manusia. 

Kalium 
Kalium (potasium) adalah mineral yang menguasai kandungan gizi kentang. Mineral ini bisa mendesak resiko desakan darah tinggi, penyakit jantung, serta stroke. Kandungan kalium paling banyak ada pada kulit kentang. 

Folat 
Wanita hamil atau tengah melakukan program hamil disarankan konsumsi banyak asam folat. Asam folat adalah bentuk sintetik dari folat. Kedua-duanya mempunyai manfaat yang sama untuk kesehatan. Folat atau asam folat bisa menahan resiko keguguran serta cacat pada bayi. 

Vitamin B6 
Salah satunya kandungan gizi kentang ialah vitamin B6, vitamin ini bertindak dalam pembentukan sel darah, pelihara kesehatan saraf, menolong produksi anti-bodi atau zat kebal badan serta mendukung pencernaan protein. 

Vitamin C 
Vitamin C ialah salah satunya anti-oksidan yang bisa turunkan beberapa resiko penyakit. Manfaat vitamin C yang sangat terpenting salah satunya melakukan perbaikan jaringan badan, menolong penyerapan zat besi, pelihara kesehatan tulang serta gigi, dan bertindak dalam skema kebal badan. Kandungan vitamin C paling banyak pada kentang terdapat dibagian kulitnya.


Khasiat Kentang


1. Memiliki kandungan anti-oksidan 
Kentang begitu kaya senyawa flavonoid, karetonoid, serta asam fenolik. Senyawa-senyawa itu bertindak menjadi anti-oksidan di pada tubuh yang akan menahan radikal bebas muncul yang umumnya mengakibatkan kerusakan sel badan. 
Bahkan juga, himpunan radikal bebas dipercaya menjadi salah satunya aspek resiko dari beberapa penyakit akut seperti penyakit jantung, diabetes, serta kanker. Riset dalam Nutrition and Cancer tahun 2011 memberikan jika anti-oksidan dalam kentang bisa mendesak perkembangan sel kanker hati serta usus besar. 
Jadi itu,untuk turunkan resiko semua penyakit itu, Anda dapat konsumsi kentang. 

2. Menolong kontrol gula darah 
Banyak yang katakan jika kentang jelek buat diabetesi, walau sebenarnya demikian sebaliknya. Faedah kentang yang lain ialah menolong mengatur gula dalam darah, jadi sumber karbohidrat yang satu ini cukuplah aman buat diabetesi. 
Kentang banyak terkandung pati yang dimaksud dengan pati resisten yang tidak dapat diserap seutuhnya oleh badan. Saat pati resisten masuk ke usus besar, pati ini bisa menjadi sumber nutrisi untuk bakteri baik yang ada pada usus. Riset mengatakan jika pati resisten bisa membuat kerja insulin, hormon pengontrol gula darah, jadi lebih maksimal. 
Diluar itu, satu riset dalam Medicine (Baltimore) 2015 yang dikerjakan pada seorang yang alami diabetes type dua, pun memberikan jika sesudah konsumsi makanan dengan pati resisten, gula darah dapat dibuktikan lebih konstan 
Menariknya, Anda dapat juga tingkatkan kandungan pati resisten kentang dengan menaruh kentang rebus di almari es semalaman lantas dikonsumsi pada saat dingin. 

3. Baik untuk pencernaan 
Masih tetap terkait dengan kandungan pati resisten yang dipunyai kentang yang nyatanya dapat menolong melakukan perbaikan skema pencernaan. Jadi waktu masuk ke usus, pati resisten ini akan dikonsumsi oleh bakteri baik. Lalu, bakteri baik itu akan mengubah jadi asam lemak rantai pendek. 
Nah, asam lemak rantai pendek ini yang miliki segudang faedah buat kesehatan, perumpamaannya bisa kurangi resiko peradangan di usus besar, menguatkan pertahanan usus besar, serta kurangi resiko kanker kolorektal (kanker usus besar). Diluar itu asam lemak rantai dari pati resisten ini sangat terpenting untuk menolong orang yang tengah alami infeksi usus, seperti penyakit Crohn, atau divertikulitis. 

4. Bebas gluten 
Kandungan zat dalam kentang pun bebas gluten. Gluten ialah type protein yang diketemukan dalam biji-bijian, seperti biji gandum. Buat orang yang alami permasalahan dalam memproses gluten seperti penyakit celiac, kentang dapat jadikan pilihan pas. 
Walau bebas gluten, tapi tidak semua resep makanan dari kentang betul-betul bebas gluten. Beberapa sajian kentang memiliki kandungan gluten seperti dalam saus, atau roti kentang. Bila Anda mempunyai penyakit celiac atau sensitivitas gluten, yakinkan membaca rincian bahan selengkapnya dulu. 

5. Mengawasi desakan darah normal 
Faedah kentang yang terpenting yang lain ialah menolong memantapkan desakan darah. Dikutip dalam situs Live Science, kentang adalah sumber kalium yang baik, bahkan juga banyaknya semakin banyak daripada buah pisang. 
Kalium ialah mineral yang bisa menolong turunkan desakan darah lewat cara merangsang pembuluh darah untuk memperlebar ukurannya. Diluar itu, kentang pun memiliki kandungan kalsium serta magnesium, yang bertindak dalam mengatur desakan darah normal. 
Dikutip dalam situs Live Science, Institute for Food Research sudah temukan jika kentang memiliki kandungan bahan kimia yang dimaksud kukoamines, yang terkait pun untuk turunkan desakan darah. 

6. Mengawasi kesehatan skema saraf serta manfaat otak 
Vitamin B6 dalam kentang begitu penting untuk mengawasi kesehatan neuron atau saraf. Vitamin B6 menolong membuat bahan kimia otak yaitu, termasuk juga serotonin, dopamin, serta noreprinefrin menurut University of Maryland Medical Center. 
Ini bermakna, makan kentang bisa menolong menangani stres atau depresi. Diluar itu, kalium dalam kentang yang dapat menggerakkan perluasan pembuluh darah pun menolong pastikan otak cukuplah memperoleh darah. 

7. Mengawasi kesehatan jantung 
Karotenoid dalam kentang menolong mengawasi manfaat jantung dengan baik. Vitamin C serta B6 pun menolong kurangi radikal bebas pada sel jantung serta beberapa sel badan yang lain. Vitamin B6 pun mempunyai fungsi terpenting dalam proses di pada tubuh bernama proses metilasi. 
Proses ini salah satunya fungsinya merubah homosistein, molekul yang beresiko jadi metionin, susunan elemen baru dalam protein. Kebanyakan homosistein bisa mengakibatkan kerusakan dinding pembuluh darah serta kadarnya yang makin tinggi mempunyai hubungan terjadinya penambahan resiko serangan jantung serta stroke. 


Resep Olahan Kentang Praktis


Siapa di sini pengagum berat kentang? Banyak orang konsumsi kentang dengan digoreng. Kentang goreng yang diberikan waktu hangat dan diberi garam serta cocolan saus atau mayonais saja telah mempunyai banyak pengagum, ditambah lagi bila dengan olahan bumbu-bumbu yang lain. 
Tidak hanya mengenyangkan, kentang dapat juga lho jadikan menjadi alternatif nasi bila kamu tengah jemu makan nasi. Kandungan nutrisi di dalamnya begitu baik untuk kesehatan, bahkan juga dapat turunkan berat tubuh. Yuk isi pekerjaan di dalam rumah dengan memasak olahan kentang ini. 

1. Kentang rebus 
Pertama, kita dari mulai yang sangat praktis dahulu ya, yakni kentang rebus. Triknya, bersihkan kentang lalu rebus dengan air garam sampai masak. Tiriskan, serta nikmati kentang rebus pada saat panas. Janganlah lupa untuk mengupas kulitnya terlebih dulu ya sebelum dikonsumsi. 

2. Potato wedges 
Menu kentang yang lain yang tidak kalah popular dengan french fries atau kentang goreng ialah potato wedges! Triknya, potong kentang jadi bagian-bagian besar lantas bumbui dengan bawang putih, garam, serta minyak zaitun. Lalu panggang kentang di oven saat 20 menit. Nyam.. potato wedges siap di nikmati. 

3. Mashed Potato 
Ingin membuat mashed potato seperti di restoran? Kamu dapat kok membuat! Pertama, rebus kentang dengan air garam sampai lunak, lalu tiriskan. Campur kentang dengan mentega serta cream kental. Tumbuk sampai halus. Imbuhkan susu atau keju sesuai dengan seleramu. 

4. Kentang irislah panggang 
Dari memiliki bentuk saja, kentang irislah panggang ini telah merayu ya. Jadi tidak sabar untuk coba. Triknya pertama, irislah kentang jadi bagian-bagian, akan tetapi jangan pernah putus. Siram kentang dengan mayonais serta panggang ke oven saat 30 menit. Angkat serta taburi keju mozzarella, lalu panggang kembali saat 5 menit sampai keju meleleh. Kentang irislah panggang siap di nikmati! 

5. Egg baked potato 
Kamu ingin coba menu sarapan yang kebarat-baratan? Coba deh membuat egg baked potato. Triknya mudah, kok. Iris kentang jadi dua sisi serta panggang sampai masak, lalu keruk 1/2 sisi atas kentang. Isi sisi kerokan kentang dengan keju, kornet, margarin, serta telur. Masukan kembali dalam oven saat 10-20 menit sampai telur masak. Mudah 'kan? 

No comments