Artikel Baru

Harga Mesin Parut Kelapa

Harga Mesin Parut Kelapa


harga mesin parut kelapa, Jual mesin parut kelapa, alat parutan kelapa, mesin pemarut mini, mesin parut jumbo besar Terbaru 2019, parut kelapa manual, parutan kelapa manual, cara membuat mesin parut kelapa, parutan kelapa tradisional, harga mesin santan kelapa,harga parutan kelapa mini, mesin pemeras santan kelapa, mesin parut kelapa dan pemeras santan, cara memperbaiki mesin parut kelapa, harga mesin parut kelapa bensin,harga parutan kelapa manual.


Spesifikasi Mesin Parut Kelapa

Dimensi : 60 X 50 X 100 cm
Material rangka : Siku Besi
Material body : Plat Besi Atau Stainless Steel
Material parut : Stainless Steel
Penggerak : Dinamo 1/2 HP atau Engine Bensin 5,5 HP
Transmisi : Pulley dan V-belt
Kapasitas : 80-120 Kg/jam

Cara Kerja Mesin Parut Kelapa


  • Otomatis memarut daging kelapa menjadi butiran putih seperti salju (kelapa parut)
  • Mesin parut gampang untuk dioperasikan
  • Perawatan mudah


_________________________________________________________________________________________

Manfaat Ampas Parut Kelapa


1. Ampas kelapa untuk scrub muka 

Scrub yang memiliki bahan ampas kelapa dapat dibuktikan begitu efisien untuk keluarkan kotoran yang menutup pori-pori kulit lho, ladies. Kulit yang sudah mati semakin lebih gampang mengelupas. Dengan demikian kulit akan kelihatan makin sehat serta lebih lembut. Hingga kamu akan tampil lebih yakin diri serta cantik. 

2. Melembutkan kulit 

Masyarakat di Karibia serta Afrika manfaatkan ampas kelapa untuk pembersihan badan yang berguna untuk detoksifikasi kulit. Buat orang yang kulitnya berminyak, ampas kelapa biasa dipakai untuk pelembab mudah yang bisa mendesak kandungan minyak terlalu berlebih, lho. Sekaligus juga dapat berguna dalam melembutkan kulit. Ampas kelapa ini dapat juga mendinginkan wilayah muka serta untuk masker muka. 

3. Dapat menahan resiko serbuan kanker 

Ampas kelapa dapat diproses jadi tepung kelapa. Faedah bahan alami ini memang sedikit didapati warga. Ampas ini memiliki kandungan tinggi protein, rendah lemak, karbohidrat serta bebas gluten. Diluar itu dapat juga menahan sekaligus juga mengatur bermacam penyakit membahayakan, seperti diabetes melitus, stroke, hipertensi, serbuan jantung, kanker usus besar serta penyakit yang lain. 

4. Untuk mengilapkan lantai 

Sebab sifatnya yang melembabkan, tentu saja kamu ingat waktu sekolah SD dahulu seringkali bawa ampas kelapa ke sekolah untuk mengepel lantai kelas 

5. Ampas kelapa melembabkan rambut kering 

Bukan sekedar berguna untuk kecantikan kulit muka serta badan saja, ampas kelapa sangat bagus dipakai untuk perawatan rambut. Langkah berikut khususnya diaplikasikan untuk pemilik rambut kering. Hingga situasi rambut dapat lebih lembab serta terbangun kesehatannya. Dengan aplikasi ampas kelapa ini dengan teratur, karena itu rambut akan kelihatan lebih bercahaya, indah serta cantik. Langkah pemakaiannya seperti masker rambut. 

6. Dapat untuk turunkan berat tubuh 

Nah, dari olahan ampas kelapa parut jadi tepung kelapa barusan, nyatanya tepung kelapa ini dapat digunakan untuk mengatur obesitas atau kegemukan, menahan sembelit atau konstipasi serta meningkatkan kandungan mineral badan , lho. 

7. Ampas kelapa jadi bahan basic pembuat kue 

Kamu tentunya tidak asing dengan kue yang manfaatkan ampas kelapa jadi bahan penting atau hiasan dibagian atasnya. Satu diantara kue yang manfaatkan ampas kelapa ini ialah apem. Tidak hanya apem masih banyak kue basah atau kering yang manfaatkan ampas kelapa dalam proses produksi atau untuk toppingnya. 

8. Ampas kelapa untuk makanan ternak 

Faedah yang lain ampas kelapa adalah satu diantara makanan ternak yang begitu baik untuk perkembangan serta membuat ternak cepat besar. Ampas kelapa ialah nutrisi yang begitu baik untuk beberapa ternak seperti sapi, kambing, serta babi. 


Kelapa Parut

Kelapa parut ialah kelapa yang diparut jadi serabut-serabut berwarna putih. Kelapa parut ini mempunyai kandungan air yang lumayan banyak sebab saat sudah diparut, kelapa parut ini diperas serta membuahkan santan kelapa yang gurih untuk dibuat. Memproses kelapa jadi kelapa parut umumnya memakai mesin spesial untuk memarut kelapa atau bila Anda senang langkah yang tradisionil bisa memarutnya memakai parutan biasa. Hasilnya akan sama, akan tetapi langkah tradisionil lebih memerlukan waktu yang lama. Olahan kelapa parut ini umumnya jadikan taburan untuk kue atau urap serta jadikan santan. Makanan yang seringkali menggunkan kelapa parut ialah kue putu. Kelapa parut yang telah diparut lalu dikukus sesaat dengan taburan garam diatasnya supaya kelapanya lebih gurih. 

Manfaat 

Kelapa parut mempunyai banyak kandungan kegunaan untuk badan kita sebab ada kalori, lemak, karbohidrat, serta protein. Lemak yang terdapat pada kelapa parut ini tidak beresiko malah bisa kurangi cholesterol. Untuk Anda yang sedang dalam progam turunkan berat tubuh, konsumsi kelapa parut begitu baik sebab bisa turunkan kandungan lemak pada badan hingga berat tubuh Anda akan berkurang. 

Kelapa parut mempunyai rasa yang gurih. Struktur yang didapatkan waktu mengonsumsi kelapa parut ialah seperti ada air santan yang tertelan. Untuk memproses kelapa parut jadi makanan yang lezat memang banyak type makanannya. Umumnya makanan yang bersantan memakai kelapa parut yang lalu diperas jadi santan. Kelapa parut dapat dicampurkan jadi kombinasi sayuran masak atau seringkali dimaksud dengan urap. 

Langkah Memproses 

Kelapa parut bisa cepat basi bila tidak disimpan secara baik hingga penggunaan tidak lama. Oleh karena itu perlu dilihat saat ingin memproses kelapa parut agar tahan lama. Tersebut triknya: 
  • Pilih kelapa yang bagus sebelum diparut. Lalu potong-potong kelapa sampai jadi bagian-bagian kecil.
  • Parut kelapa dengan memakai mesin pemarut kelapa atau pemarut; 
  • Setelah terkumpul jadi banyak parutan, bentuk bulat-bulat parutan kelapa barusan dengan memakai tangan. Jika kelapa parutnya begitu kering bisa ditambah lagi dikit air; 
  • Taruh pada wadah kedap hawa; 
  • Letakan di freezer untuk menaruh kelapa parut supaya tahan lebih lama; 
  • Untuk diproses jadi taburan. Kelapa parut yang telah bersih semestinya dikukus terlebih dulu setelah masak imbuhkan taburan garam atau gula supaya rasa dari kelapa parut jadi lebih gurih; 
  • Bila Anda suka pada sayur urap, kelapa parut bisa ditambah lagi bumbu-bumbu simpel seperti cabai, garam, kencur, serta gula hingga semakin lebih keluarkan rasa yang nikmat serta gurih.
  • Dan bila ingin menjadi santan bisa memakai mesin pemeras santan.

No comments