Artikel Baru

Mesin Pembersih Salak

Mesin Pembersih Salak

mesin permbersih salak

mesin pembersih duri sisik buah salak yang masih tajam agar mudah di kemas dan siap jual. mesin ini akan menghilangkan duri kasar yang masih menempel paska panen. alat ini cara kerjanya mudah karena tingal masukan salak ke dalam mesin dan otomatis salak akan bersih sendiri.


mesin salak, mesin perontok salak, mesin pembersih salak, mesin separator duri salak
Gambar Mesin Pembersih Salak

Spesifikasi Mesin Pembersih Salak

Dimensi : 1800 x 500 x 1000 mm
Material Rangka : Siku Besi
Material Bodi : Stainless Steel Atau Besi
Material Corong : Stainless Steel
Material Pembersih : Roll Sabut
Jumlah Roll : 9 buah
Pengerak : Dinamo 1 HP 1 Phase
Transmisi : Gear Box, Pulley Dan VBelt
Kapasitas : 200-400 kg/jam

Video Mesin Pembersih Salak



__________________________________________________________________________________________

Manfaat Salak


hasiat Buah Salak untuk kesehatan banyak sekali. Siapa sich yang tidak kenal dengan buah salak ? Salak ialah buah yang batangnya serupa dengan batang sawit. Salak ini mempunyai manfaat yang mengagumkan buat kesehatan kita. Nama Latin buah ini ialah Salacca zalacca. Buah SAlak ini mempunyai warna kulit kecoklatan dan bersisik tajam. Tetapi daging buah salak yang berwarna putih ini nyatanya memiliki kandungan nutrisi yang lumayan tinggi. 

Baca Juga : Mesin Pembersih Salak


Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan karena Buah Salak mempunyai banyak kandungan gizi, salah satunya yakni daya, protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin C, serat, beberapa gr vitamin B serta mineral.Buah salak sama dengan warna coklat pada kulitnya yang dibarengi dengan duri halus. Daging buahnya berwarna putih dengan biji buah berwarna sama dengan kulit buahnya. Rasa buah salak beragam, ada yang manis serta ada pula yang manis bercampur dengan dikit asam namun lezat untuk di nikmati. 

Manfaat buah salak untuk kesehatan serta penyembuhan 

Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan 
Buah salak memang memiliki kandungan banyak gizi untuk kesehatan badan kita, tidak bingung bila buah salak banyak di pakai untuk bahan basic pembuatan sirup, manisan dan lain-lain. Selai dari buah salak, nyatanya kult ari buah salak dapat juga berguna untuk kesehatan badan kita. Nah, apa sich faedah dari buah salak ini ? Silahkan kita baca manfaat buah salak untuk kesehatan di bawah ini. 

1. Untuk Kesehatan Mata 

Manfaat buah salak untuk kesehatan yang pertama ialah untuk kesehatan mata kita. Kandungan betakaroten pada salak bisa memperhatikan kesehatan mata kita. Bahkan juga kandungannya sampai 5,5 kali semakin besar dari buah mangga serta 5 kali semakin besar dari semangka, wortel, tomat serta mangga. Maka bila kita tidak suka pada wortel, dapat memakai salak jadi buah pilihan penuhi keperluan kesehatan mata. Faedah salak untuk mata di dukung dengan vitamin A yang ada di buah ini. Mata kita akan tambah lebih sehat. Diluar itu, pandangan juga bertambah tajam. Kita tidak butuh takut terserang penyakit rabun jauh atau dekat.Serta untuk kita yang sering ada di muka computer atau seringkali terserang monitor HP, dianjurkan untuk konsumsi salak supaya kesehatan mata masih terbangun. 

2. Untuk Obat Diare 

Yang satu ini ialah Faedah buah salak yang begitu populer serta seringkali dikerjakan di dalam rumah. Kandungan serat yang lumayan tinggi pada salak bisa menyembuhkan diare. Manfaat salak untuk penyakit diare telah dapat dibuktikan. Salak memiliki kandungan tanin yang sudah banyak diketahui jadi bahan penyembuhan pada diare. Buah salak ini memiliki kandungan senyawa yang dapat mengusir bakteri pemicu diare, hingga tanda-tanda sakitnya bisa di stop. Nah, waktu kita tersersng diare, upayakan untuk konsumsi buah salak dengan teratur untuk kurangi diare yang kita alami. 

3. Untuk Diet 

Siapa kira nyatanya buah salak dapat dipakai untuk diet ? Kandungan fitonutrien pada buah salak nyatanya begitu berguna untuk kita yang sedang jalankan program diet. Diluar itu ada 2mg Vitamin C pada salak yang bisa menolong membuat lancar pencernaan kita. Kita tidak membutuhkan makanan mahal atau elegan untuk program diet. Ditambah dengan obat-obat yang menolong program diet kita. Cukup hanya masukkan buah salak ke daftar menu diet sehat kita, kita bisa jalankan program diet kita scara aman serta tidak keluarkan banyak cost. Kandungan karbohidrat yang lumayan tinggi dapat untuk meredam lapar saat sedang jalankan program diet. Buah ini gampang didapat di sekitar kita untuk dikonsumsi. Supaya program diet kita sukses, karena itu knsumsilah buah salak ini dengan teratur. 

4. Menahan Kanker 

Satu nih faedah buah salak yang begitu mengagumkan untuk kita, yakni dapat menahan kanker. Buah ini kaya anti-oksidan yang bisa menahan tumbuh-kembang sel kanker pemicu kanker. Kulit ari pada buah ini akan menolong badan kita untuk melakukan perbaikan jaringan sel yang rusak. Butuh di tahu jika satu diantara penyabab timbulnya penyakit kanker ialah karena rusaknya sel pada badan. Oleh karenanya, bila kita konsumsi salak, tak perlu untuk kupas atau bersihkan kulit arinya. Ini karena kandungan yang ada di kulit ari buah salak, jadi jika konsumsi salak, janganlah dibuang kulit arinya ya. 

5. Buah Salak Untuk Pencernaan 

Sampai kini yang kita tahu jika kebanyakan konsumsi salak bisa menyebabkan konstipasi atau sulit BAB. Nah, nyatanya kulit ari buah salak memiliki kandungan serat yang lumayan tinggi, jadi jika makan salak kulit arinya janganlah dibuang sebab kulit ari buah salak berguna untuk memperlancar serta sehatkan pencernaan kita. Tidak hanya enak, buah salak gampang diolah oleh pencernaan. Dengan demikian, buah ini bisa menolong pencernaan kita supaya lebih lancar serta sehat. Kita tidak rasakan penyakit seperti kesukaran BAB. 

6. Bagus untuk usus 

Zat lain yang baik yang ada di salak ialah tanin, saponin, serta flavonoid, zat yang baik untuk skema pencernaan kita. 
Langkah paling baik untuk makan buah salak ialah mengonsumsi buah dengan kuli arinya, begitu menolong menahan sembelit. 

7. Menyokong Stamina Badan 

Salak mempunyai banyak zat berguna dari karbohidrat, vitamin, serta mineral untuk menyokong stamina badan kita. 
Konsumsi salak paling tidak sekali dalam dua hari akan menolong badan kita memulihkan kondisinya. 

8. Tingkatkan daya ingat otak 

Sudah pernahkah ada yang dengar jika Salak dikenal juga jadi buah masa lalu? ini sebab salak memiliki kandungan banyak potasium serta pektin. 
Faedah kesehatan lain dari salak ialah tingkatkan potensi otak kita untuk mengirit ingatan, tingkatkan potensi kognitif sekaligus juga tingkatkan kemampuan ingatan otak. 

9. Untuk Kesehatan Jantung serta Pembuluh Darah 

Kandungan potassium dalam salak bisa memperhatikan kesehatan jantung, khususnya buat mereka yang suka pada kopi, rokok, makanan berminyak, renta terserang masalah kardiovaskular. 
Konsumsi buah salak tiap hari begitu menolong. 


10. Bagus Untuk Program Diet 

Salak memiliki kandungan banyak anti-oksidan, serat, kalsium, serta karbohidrat, begitu dianjurkan dalam program diet. 
Kandungan kalsium serta karbohidratnya memberikan kita daya yang cukup menyeimbangi makanan kita. Teh dari buah salak sangat baik untuk kurangi lemak jelek di badan kita, atau kopi dari biji salaj, Anda harus mencobanya sendiri. 

11. Kontrol Gula Darah 

Faedah kesehatan yang lain dari salak ialah menyamakan kandungan gula darah kita, kulitnya dapat jadikan teh yang begitu bermanfaat untuk tingkatkan proses pembaruan sel pankreas. 
Salak memiliki kandungan pterostilbene yang begitu bermanfaat untuk turunkan gula darah di badan kita. 

No comments