Artikel Baru

Mesin Santan Kelapa

Mesin Santan Kelapa - Mesin Peras Santan

jual mesin santan kelapa untuk memeras atau peras kelapa menjadi santan siap olah, harga murah dan bahan SS yang aman untuk pengolahan santan kelapa.


mesin santan kelapa
gambar mesin santan kelapa


Spesifikasi Mesin Santan Kelapa


TIPE  KM-ES1

  • KAPASITAS                      : 20-30 KG/JAM
  • DIMENSI                          : 800 X 500 X 800 MM
  • SISTEM PEMERASAN    : EXTRUDER DAN KISI
  • BAHAN                             :SCREW / HOPPER: STAINLESS STEEL       
  • FRAME                             : STAINLESS STEEL        
  • MOTOR                            : ENGINE BENSIN 5,5 HP
  • PUTARAN                         : 50 RPM
  • RANGKA                          : SIKU 40 X 40
  • REDUKSI PUTARAN       : GEAR BOX 1 : 40


TIPE KM-ES2

  • KAPASITAS                      : 30-40 KG/JAM
  • DIMENSI                         : 800 X 600 X 1000 MM
  • SISTEM PEMERASAN   : EXTRUDER DAN KISI
  • BAHAN                            :SCREW / HOPPER: STAINLESS STEEL       
  • FRAME                            : STAINLESS STEEL        
  • MOTOR                           : ENGINE BENSIN 6,5 HP
  • PUTARAN                       : 50 RPM
  • RANGKA                         : SIKU 40 X 40
  • REDUKSI PUTARAN      : GEAR BOX 1 : 40


Video Mesin Santan Kelapa






__________________________________________________________________________________________

Santan Kelapa


Santan kelapa untuk umumnya orang dipandang bisa memunculkan permasalahan kesehatan seperti menyebabkan cholesterol sampai masalah kardovaskuler. “Saya telah lebih dari 10 tahun menghindarkan santan kelapa,” tutur Jauhari (50 tahun) di Durensawit, Jakarta Timur. 
Walau sebenarnya sebenarnya, santan kelapa yang disebut emulsi minyak di air lewat pemerasan daging buah kelapa fresh yang dihaluskan itu tidak memiliki kandungan cholesterol, bahkan juga berlimpah asam lemak jemu rantai sedang seperti asam laurat serta asam kaprat. 
Asam laurat, contohnya, didapati juga pada air susu ibu (ASI). Peranan lain asam laurat sesudah dirombak oleh badan jadi monolaurat ialah mempunyai karakter jadi antivirus serta antibakteri. Juga asam kaprat yang sesudah terurai jadi monokaprat memiliki karakter antibakteri. Analisa menunjukkan jika mengonsumsi lemak kelapa dapat menahan rusaknya hati sampai mengangkat imunitas badan. 
Santan kelapa memiliki kandungan bermacam mineral dan vitamin seperti vitamin C, vitamin B, tiamin, niasin, asam folat, kalsium, seng, magnesium, besi, fosfor, dan mangan. Yang dimaksud adalah mineral yang bisa memantapkan kandungan gula darah. Santan yang memiliki kandungan lemak nabati itu dapat dibuktikan juga dapat jaga fleksibilitas pembuluh darah yang penting buat pasien hipertensi, stroke sampai jantung. Itu karena faktor fosfor. 
Manfaat santan kelapa yang dikit didapati ialah dapat menahan anemia. Apa karena? Santan kelapa cukup berlimpah zat besi. Nah santan kelapa yang dapat membikin citarasa makanan jadi lezat karena kedatangan senyawa nonilmetilkenon itu juga berguna untuk bikin otot serta saraf jadi santai hingga bisa meminimalkan ngilu atau kram otot. 


Jaga Kesehatan Rambut Dengan Santan Kelapa serta Madu 


kaum wanita tentu saja ingin tetap tampil cantik serta memesona. Satu diantara triknya yakni mempercantik rambut dengan beberapa langkah. 

Buat kamu yang ingin mempunyai rambut bercahaya dan sehat, tidak butuh keluarkan ongkos banyak. Menjaga rambut dapat dikerjakan dengan alami tanpa ada beberapa bahan kimia serta ongkos yang mahal. 

Kamu bisa memakai santan dan madu jadi conditioner rambut. Langkah yang satu ini begitu aman untuk dipakai serta tidak mempunyai resikonya pada kulit kita, terkecuali kamu mempunyai kulit yang begitu peka. 

Seperti yang dikutip dari boldsky, membuat conditioner dengan memakai santan dan madu adalah pilihan paling baik untuk perawatan rambut. Santan sejak dari dahulu sudah dipakai serta dapat dibuktikan berguna untuk perkembangan rambut. Mulai dari memakainya jadi elemen masker rambut bikinan sendiri atau jadi bahan penting dalam konditioner rambut serta shampo bikinan sendiri. 

Lalu tidak hanya santan, madu mempunyai banyak faedah untuk perawatan rambut. Karena sarat dengan karakter antibakteri dan antiseptik, madu bisa menahan infeksi kulit kepala. Tidak cuma itu, madu dapat dibuktikan ampuh untuk obat beberapa permasalahan rambut seperti, rambut rontok, ketombe, serta psoriasis. 

Faedah dari conditioner alami yang satu ini, menolong menutup kelembaban pada rambut serta pastikan rambut kamu masih sehat serta bercahaya. Diluar itu gabungan madu serta santan terdapat banyak nutrisi penting sampai dapat memfasilitasi perkembangan rambut. 

Langkah membuat juga cukup gampang lho, pertama kali sediakan 4 sendok makan santan, 2 sendok makan madu fresh dan sediakan topi mandi atau hair cup untuk rambut. Lalu mengambil mangkok serta imbuhkan santan kedalamnya. Sesudah itu input madu dalam santan serta aduk sampai rata. Nah, seterusnya biarlah kombinasi itu sepanjang beberapa waktu sesudah itu langsung bisa dipakai untuk rambut. 


Santan Bubuk 


Telah jemu dengan santan kelapa cair? Sekarang ditingkatkan santan kelapa bubuk yang lebih praktis dibanding santan kelapa cair. Bermula saat belanja di satu diantara supermarket di Malaysia, terbersit inspirasi menarik di pikiran Ir Endang Srihari MSc, ketua jurusan Tehnik Kimia Ubaya. Berkaca dari keperluan untuk santan kelapa di Indonesia terutamanya di Pulau Jawa yang kurang memenuhi. Ide itu juga diwujudkan melalui penelitiannya di tahun 2009 yang selalu diperbaharui untuk memperoleh formasi paling baik. “Penelitian ini sekaligus juga dibutuhkan untuk riset mahasiswa jadi judul pekerjaan akhir,” lanjut beliau. 

Santan adalah hasil perasan dari parutan daging buah kelapa serta umumnya ada berbentuk santan cair, berwarna putih kental serta rasa-rasanya gurih. Hampir semua masakan tradisionil Indonesia memakai santan jadi bahan basic. Pemrosesan kelapa jadi santan di Indonesia sejumlah besar masih dikerjakan lewat cara tradisionil dalam rasio rumah tangga. Tetapi langkah tradisionil itu dipandang kurang praktis sebab banyak memerlukan waktu serta tenaga, ditambah lagi bila dibutuhkan dalam jumlahnya besar. 

Bersama dengan Farid Sri Lingganingrum SPt MSi, dosen Tehnologi Pangan Ubaya, dikembangkanlah santan kelapa bubuk dengan cara spray dryer. Cara ini adalah cara yang terbanyak dipakai dalam industri, khususnya industri pangan. Spray dryer ditingkatkan untuk menangani waktu taruh santan cair fresh yang termasuk pendek yaitu seputar 24 jam bila disimpan di almari pendingin. 

“Hasilnya begitu praktis, bahkan juga nyatanya kandungan lemaknya turun seputar 11% dibandingkan santan kelapa cair,” katanya. Proses membuatnya juga begitu gampang dengan lama pembuatan santan kelapa bubuk ini seputar 45 menit untuk seputar 200 gr parutan kelapa. Parutan kelapa diperas seperti dalam santan kelapa cair. “Ditambah air serta bahan pengisi untuk meningkatkan massa serta mengikat partikel yang ada,” jelas Endang. Seterusnya dipasteurisasi (pemanasan dengan arah membunuh kuman yang ada) sampai suhu 65oC, serta dikeringkan dengan spray dryer. “Selain praktis serta bertahan lama, santan bubuk ini tidak memiliki kandungan bahan pengawet dari santan bubuk ini serta dapat dibuktikan aman dikonsumsi,” tutupnya. (puz/wu) 


Cara Menaruh Santan supaya Tidak Gampang Basi 


Antara jumlahnya hidangan yang berada di Indonesia, kuliner memiliki bahan santan jadi satu diantara yang terbanyak diketemukan di Tanah Air. Sebutlah saja opor ayam, sayur lodeh, rendang, sampai bermacam takjil ciri khas Ramadhan juga didominasi oleh makanan dan minuman bersantan. 
Santan akan membuahkan cita rasa gurih yang dapat membuat sajian makin lezat. Tidak mengejutkan jika bahan makanan dari perasan daging buah kelapa ini gampang diketemukan di beberapa pasar tradisionil atau kekinian. 
Walau demikian, dibalik manfaatnya yang bisa tingkatkan kelezatan masakan, nyatanya bahan makanan ini bisa disebut rawan rusak serta basi jika tidak disimpan lewat cara yang pas. Diluar itu, area untuk menyimpan yang kurang higienis dapat percepat rusaknya santan. 
Waktu menaruh santan fresh, banyak hal ini bisa kamu kerjakan supaya santan lebih awet serta masih fresh walau disimpan beberapa minggu. Apa sajakah? 

1. Taruh santan di wadah tertutup 

Santan adalah satu diantara bahan makanan yang rawan busuk jika disimpan di wadah terbuka. Memakai sembarangan tempat untuk menaruh santan cuma akan tingkatkan efek santan terkontaminasi kotoran, debu, dan bakteri yang akan percepat pembusukan. 
Supaya santan lebih awet, semestinya saring santan sekitar 2x sampai kotoran betul-betul hilang. Lalu, taruh santan di wadah kedap hawa yang awalnya telah dicuci memakai air panas. 

2. Rebus santan dengan garam sebelum disimpan 

Santan fresh cuma bisa bertahan sepanjang dua hari sebelum pada akhirnya alami pembusukan. Jika kamu ingin menaruh santan dalam tempo lama, satu diantara langkah yang bisa dikerjakan ialah merebusnya bersama dengan beberapa jumput garam. 
Tambahkan 1/2 sampai satu sendok teh garam ke santan, lalu biarlah sampai mendidih serta keluarkan letupan. Tidak hanya membuat santan lebih awet, garam bisa tingkatkan rasa gurih serta lezat pada santan, lho. 

3. Taruh di freezer 

Santan yang sudah di rebus akan bertahan sampai empat hari jika disimpan di kulkas. Tetapi, kamu bisa perpanjang umur kesegaran santan dengan menyimpannya ke freezer. 
Dengan menyimpannya ke freezer, santan akan fresh sepanjang satu sampai dua bulan lamanya. Waktu akan diproses, pindahkan santan dari freezer lalu biarlah sampai santan betul-betul mencair. 

4. Berikan cap tanggal pada wadah pembungkus 

Sebelum dibekukan ke freezer, janganlah lupa untuk memberikan tanggal penyimpanan santan. Dengan demikian kamu akan tahu waktu kedaluwarsa santan buatanmu. Diluar itu, pencantuman tanggal akan turunkan efek pembusukan santan, sebab kelamaan disimpan di kulkas. 

5. Jauhi pemakaian wadah memiliki bahan logam 

Serta, yang paling akhir ialah janganlah menaruh santan memakai wadah yang terbuat dari besi atau logam yang lain. Menaruh santan memakai wadah logam akan memengaruhi rasa asli santan. Tidak cuma itu, sisi tutup pada wadah logam biasanya tidak serapat wadah kedap hawa, hingga bakteri lebih rawan melekat serta mengakibatkan kerusakan santan.



kami siap melayani pengiriman mesin ke seluruh Indonesia. daerah tersebut diantara:

Banda Aceh Langsa Lhokseumawe Sabang Subulussalam Binjai Gunungsitoli Medan Padang Sidempuan Pematangsiantar Sibolga Tanjungbalai Tebing Tinggi Bengkulu Jambi Sungaipenuh Dumai Pekanbaru Bukittinggi Padang Padang Panjang Pariaman Payakumbuh Sawahlunto Solok Lubuklinggau Pagar Alam Palembang Prabumulih Bandar Lampung Metro Pangkalpinang Batam Tanjungpinang Jawa Bandung Banjar Batu Bekasi Blitar Bogor Cilegon Cimahi Cirebon Depok Jakarta Jakarta Utara Jakarta Timur Jakarta Pusat Jakarta Selatan Jakarta Barat Kediri Madiun Magelang Malang Mojokerto Pasuruan Pekalongan Probolinggo Salatiga Semarang Serang Sukabumi Surabaya Surakarta Tasikmalaya Tangerang Tangerang Selatan Tegal Yogyakarta Kalimantan Pontianak Singkawang Banjarbaru Banjarmasin Palangka Raya Balikpapan Bontang Samarinda Tarakan Nusa Tenggara Denpasar Bima Mataram Kupang Sulawesi Gorontalo Makassar Palopo Parepare Baubau Kendari Palu Bitung Kotamobagu Manado Tomohon Maluku Ambon Tual Ternate Tidore Kepulauan Papua Jayapura Sorong, Bangka Belitung

No comments