Artikel Baru

Daerah Penghasil Garam Paling Terkenal di Indonesia

Daerah Penghasil Garam Di Indonesia



Bagai sayur tanpa garam. hmm.. hambar. itulah manfaat garam sebagai penyedap masakan alami yang dibutuhkan dalam hampir setiap masakan. garam memiliki rasa yang unik dan dapat mengatasi beberapa masalah kesehatan dan mencegah penyakit gondok. tapi tahukah anda dimana saja penghasil garam di seluruh Indonesia. berikut kami beri tahu daerah penghasil garam di Indonesia.


1. Madura.

Madura bisa disebut sebagai gudang garam terbesar karena daerah Madura seperti daerah Sampang (399 ribu ton), Sumenep (236 ribu ton) dan Pamekasan (152 ribu ton) menghasilkan begitu banyak garam dan memenuhi kebutuhan garam di Indonesia

2. Jawa Barat ( Indramayu dan Cirebon)

Cirebon dan Indaramayu menjadi perwakilan dari Jawa Barat soal penghasil garam terbesar. seperti diketahu Cirebon menghasilkan 435,4 ribu ton dan Indramayu menghasilkan garam rata-rata 317 ton per tahun

3. Jawa Tengah (Pati, Demak dan Rembang)

Daerah Pati dan Rembang menjadi salah satu penghasil garam yang sukses di Jawa Tengah. untuk Pati per tahun dapat menghasilkan garam 381 ribu ton, sedangkan Rembang dapat menghasilakan 218 ribu ton pertahun. terakhir Demak bisa menghasilkan 130 ribu ton garam per tahun. tiga wilayah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan garam di Jawa Tengah.

4. NTT (Bima)

Bima menjadi penyumbang garam untuk Indonesia dengan menghasilkan garam 152 ribu ton per tahunnya. dan terbesar di Indonesia Timur.

5. Surabaya

Terakhir Surabaya, siapa sangka bila Surabaya menjadi penyuplasi garam terbesar di Indonesia, yang mana masyarakat lebih mengenal Surabaya menjadi Kota Industri daripada garamnya. terlepas dari itu Surabaya dapat menghasilkan 96 ribu ton garam. wow ya untuk Surabaya.




No comments