Artikel Baru

Cara Membuat Pakan Bebek Supaya Cepat Bertelur

Supaya Bebek / Itik Cepat Bertelur

Hi, berjumpa kembali, sesi kali ini akan dibahas mengenai cara membuat pakan bebek supaya cepat bertelur Supaya Bebek / Itik Cepat Bertelur simak selengkapnya lebih dalam tentang Supaya Bebek / Itik Cepat Bertelur.

Supaya Bebek / Itik Cepat Bertelur

Bagaimana sih supaya bebek cepat besar ?

Bagaimana juga caranya supaya bebek tetap produktif bertelur ?

Ya , Bagaimana caranya meningkatkan produksi ternak bebek petelur ?

Bebek atau Itik , awas pikirannya jangan mikir goyang itiknya Saskia Ghotik ya ? hehehe

Tapi kompasioner pernah makan bebekkan? Siapa sih yang tidak pernah merasakan kelezatan warung lamongan? Dan bebek goreng adalah salah satu yang paling nikmat.

Supaya Bebek / Itik Cepat Bertelur

Ayooo cung siapa yang suka bebek goreng ala lamongan, bahkan dahulu sewaktu di Ponorogo seorang teman asal Mojokerto kalau dia lagi tidak fit dia mengajak saya makan di warung Lamongan dan makan bebek goreng. Katanya bisa meningkatkan stamina.

Saya pribadi juga bila makan dilamongan dengan istri tersayang , memilih bebek goreng sebagai bahan santapan. Bebek goreng dapat juga kita temui di warung-warung dan juga rumah makan spesial bebek seperti bebek quali.

Dan kebetulan ada tetangga juga yang jualan bebek goreng dan dia pandai memasak dan menggoreng bebek muda layakanya bebek yang cukup umur tanpa keahlian memasak maka bebeknya akan kelihatan sangat kecil. Aih ini cerita memasak bebek atau cerita makanan ?….

Oh ya, yang sudah tahu jawaban pertanyaan diatas silahkan klose saja halaman browsurenya. Tapi kalau ingin lanjut sebagai bahan pembanding ya sabar ya! Slow silahkan dimakan dulu cemilananya dan silahkan diminum kopi atau teh angetnya.

Beberapa hari yang lalu saat saya menuju kantor, eh saya melihat bebek dan teringat akan cerita bagaimana cara supaya bebek itu cepat besar, sewaktu di Padepokan Biogan di jalan Damarsari Blok Pemedelan Desa Pekantingan, ada seseorang bercerita dia pernah memberikan 1 botol berisi 145cc kepada peternak bebek, dan saat itu bebeknya ada 200 ekor.

Setelah sebulan kemudia dia bertanya pada peternak bebek itu bagaimana perkembangan bebek-bebeknya?

Dan memperlihatkan kalau 200 ekor bebeknya itu gemuk-gemuk semua, sampai bulet-bulet saking gemuknya. Dia pun kaget ko bisa seperti itu Pa?

Bagaimana bisa? Lalu peternak ini bercerita kalau 1 botol itu dimasukkan semua kepakan dan air minumnya , eh malah jadinya bebeknya lahap makannya dan jadinya endut-endut. Dan cepat besar. Ya kalau untuk bebek atau itik goreng dan dijual perkilogram tentu sangat menguntungkan tapi kalau untuk bertelur ini sangat menggelikan…

Tapi dia juga bercerita dulu memelihara 5 ekor betina dan 1 ekor jantan dan tiap hari cape makan telurnya .Setelah mengaplikasikan SOC Biogan ini.

Bapak Sujadih juga pernah bercerita dahulu disekitar desa Wangunharja Cirebon ada bantuan pemerintah berupa bebek kepada kelompok peternak. Dan disana ada bebek yang tidak bertelur-bertelur, setelah diaplikasikan SOC Biogan malah jadinya bertelur super. Karena bentuk telurnya sedikit berbeda dengan terlur bebek yang lain.

Bahkan awalnya sempet takut setelah diaplikasikan SOC Biogan sorenya malamnya hening banget kandang, tidak ada suara bebek atau itik sedikit pun atau satu pun. Pemilik kandang sempet takut ada apa dengan bebek bebeknya?

…….( apakah bebeknya itu pada mati setelah mengaplikasikan bebek kepakannya? ) dalam hati Anda?

Tentunya dalam hati pemiliknya.

Lalu dicek ke kandang……ternyata bebeknya tertidur semua karena kenyang.

Tentunya hanya peternak bebek dan tetangganya yang tahu betapa bawelnya bebek ini mirip donal bebek . Kecuali Saskia Ghotik dengan goyang itiknya ….eh maaf ngawur lagi.

Cirebon adalah salah satu daerah yang juga memiliki bebek Cirebon, dan punya suplemen khusus bebek biogan yang juga memiliki ceritanya.

Dan ternyata SOC 100% organik murni ini juga bagus buat unggas yang lain seperti angsa, angsanya semakin gemuk dan gagah tapi normal bertelur. Buat mentok atau entog cepat sekali besarnya, begitu juga buat pembesaran ayam bangkok serta ayam kampung. Untuk ayam buras serta ayam negri juga bagus sekali. Untuk perkembangannya.

Dengan pembesian SOC asli cirebon ini juga bebek tidak perlu diberi eceng gondok supaya malam dia tetap hangat.

Kotoran bebek , angsa, juga mentok serta ayam juga tidak terlalu menyengat bahakan jadinya tidak bau dan lebih kering. Sebuah solusi yang rmah lingkungan, dengan sehatnya unggas kita diharapkan penyakit juga semakin berkurang dan lebih ramah lingkungan.

Bakteri Biogan mampu memberikan kekebalan/immunitas pada bebek dari berbagai penyakit karena berfungsi sebagai penghasil antibiotik alami.

Memperbaiki pencernaan itik, meningkatkan kecernaan pakan (fermentasi) sehingga produksinya (kualitas dan kuantitas) meningkat dan memperpanjang usia produktif.

Semoga bermanfaat dan jangan pernah percaya sebelum mencobanya sendiri.

Oh ya supaya tidak salah aplikasi seharunya bertelur malah bebek itiknya endut-endut bagaimana caranya ?

Cara Penggunaan Pada Itik atau bebek :

Usia 1 (satu) minggu s/d 7 (tujuh) minggu

Campurkan larutan SOC BIOGAN 5 hari sekali dengan dosis satu tutup botol pada air minum ( 15 cc ) pada air minum untuk 100 itik.

Usia 2 (dua) bulan s/d 6 bulan

Dosis 1 (satu) tutup botol untuk 50 itik diberikan 5 s/d 7 hari sekali

Saat produksi telur.

Dosis 1 (satu) tutup botol unutk 50 ititk, diberikan 5–7 hari sekali

Khusus itik angon diberikan sore hari pada air minumnya

Keterangan :

SOC BIOGAN Bisa Diberikan Pada Campuran Pakan, Tetapi Harus Merata

JANGAN PERNAH PERCAYA SEBELUM MENCOBANYA SENDIRI !!!

Tips supaya bebek cepat bertelur

Begitulah penjelasan tentang Supaya Bebek / Itik Cepat Bertelur semoga info ini menambah wawasan terima kasih

Artikel ini diposting pada kategori cara membuat pakan bebek supaya cepat bertelur, pakan bebek supaya cepat bertelur, cara membuat pakan bebek agar cepat bertelur,

https://medium.com/@jejenbindinar/supaya-bebek-itik-cepat-bertelur-63748b50e9f6

No comments