Artikel Baru

Manfaat Jahe Secang

Kamu akan dapat khasiat kecantikan dengan minum 7 wedang rempah ini | merdeka.com
Hallo, selamat sore, di kesempatan akan membawa pembahasan tentang manfaat jahe secang Kamu akan dapat khasiat kecantikan dengan minum 7 wedang rempah ini | merdeka.com simak selengkapnya lebih dalam tentang Kamu akan dapat khasiat kecantikan dengan minum 7 wedang rempah ini | merdeka.com.

Kamu akan dapat khasiat kecantikan dengan minum 7 wedang rempah iniIlustrasi wedang kayu manis. © Livestrong

Merdeka.com - Wedang jahe maupun serai mungkin sudah tak asing lagi bagi kita. Namun kedua minuman ini tak hanya bisa menghangatkan tubuh. Ternyata ada khasiat kecantikan yang bisa didapatkan darinya. Tak hanya jahe dan serai, beberapa rempah dapur lainnya juga memiliki manfaat besar bagi kecantikan. Berikut ini beberapa di antaranya.

Wedang Kapulaga

Ilustrasi wedang kapulaga © Organic Facts

Dilansir StyleCraze, kapulaga dianggap sebagai rempah yang baik untuk melawan gejala penuaan. Pasalnya, rempah aromatik ini memiliki khasiat untuk melawan radikal bebas.

Selain itu kapulaga bisa melancarkan peredaran darah di lebih sehat dan kulit kepala bebas masalah.

Wedang Pala

Ilustrasi pala ©2015 Baktoflavors.ashcomp.biz

Kamu akan dapat khasiat kecantikan dengan minum 7 wedang rempah ini | merdeka.com

Di Indonesia, pala dikenal sebagai rempah dapur yang bisa menjadikan tidur lebih nyenyak. Dilansir Organic Facts, pala bisa membersihkan racun dari liver dan ginjal. Dengan begitu tubuh menjadi lebih sehat dan penampilan kulit jadi lebih baik.

Wedang Cengkeh

ilustrasi wedang pandan

Ilustrasi wedang pandan © Lifealth.com

Dilansir The Health Site, minyak alami di dalam biji cengkeh efektif untuk mengatasi infeksi kulit. Minum wedang rempah ini secara teratur akan menjadikan kulit bebas dari masalah.

Wedang Serai

Ilustrasi wedang serai © Food NDTV

Dilansir Wild Turmeric, mengonsumsi wedang serai secara teratur bisa meringankan dan memperbaiki kondisi kulit. Selain itu, wedang serai juga bisa membantu proses penurunan berat badan. Sebab minuman ini bisa melancarkan pencernaan makanan.

Wedang

Ilustrasi wedang kayu manis © Livestrong

Kamu akan dapat khasiat kecantikan dengan minum 7 wedang rempah ini | merdeka.com

"Kayu manis memiliki antioksidan yang lebih tinggi daripada setengah cangkir blueberry," kata ahli gizi Keri Glassman, penulis The O2 Diet. Karena kandungan antioksidan itulah kayu manis bisa menjadikan kulit cantik.

Wedang Jahe

Ilustrasi wedang jahe © Fitlife.tv

Dilansir StyleCraze, jahe memiliki kandungan anti-inflamasi yang ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kecantikan. Mulai dari jerawat sampai peradangan pada kulit bisa diatasi dengan rutin mengonsumsi wedang jahe.

Kandungan gizi jahe juga bisa menjadikan rambut sehat serta menjadikan kulit awet muda lebih lama.

Wedang Pandan

Ilustrasi wedang pandan © Nestlé Professional

Menurut ahli herbal Dr. Paul Haider, daun pandan kaya akan antioksidan. Wedang pandan bisa membersihkan liver dan tubuh dari racun. Sebagai efeknya kulit jadi lebih cantik. Sementara aromanya yang harum bisa meredakan dan gelisah.

Itulah beberapa jenis wedang rempah yang ternyata memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Konsumsi secara teratur untuk mendapatkan khasiatnya secara maksimal. [tsr]

Begitulah pembahasan mengenai Kamu akan dapat khasiat kecantikan dengan minum 7 wedang rempah ini | merdeka.com semoga tulisan ini bermanfaat terima kasih

untuk beli alat pembuatan Jahe Kunyit Kunir Empon-Empon  

mesin pemeras ekstrak jahe

Tulisan ini diposting pada tag manfaat jahe secang, manfaat jahe merah dan secang, manfaat secang jahe dan sereh,

https://www.merdeka.com/gaya/kamu-akan-dapat-khasiat-kecantikan-dengan-minum-7-wedang-rempah-ini.html

No comments