Artikel Baru

Manfaat Fosil Jahe

Studi Ungkap Manfaat Baru Wedang Jahe, Bandrek, dan Sebangsanya bagi Tubuh
Hallo, selamat malam, artikel ini akan membawakan mengenai manfaat fosil jahe Studi Ungkap Manfaat Baru Wedang Jahe, Bandrek, dan Sebangsanya bagi Tubuh simak selengkapnya lebih dalam tentang Studi Ungkap Manfaat Baru Wedang Jahe, Bandrek, dan Sebangsanya bagi Tubuh.

KOMPAS.com - Wedang manusia sedemikian sehingga bisa membantu mencegah peradangan dinding usus dan melancarkan metabolisme.

Baca juga:

Huang Ge Zhang, pakar mikrobiologi dari Universitas Louisville di Texas meneliti vesikula ekstraseluler pada (ELN) akar jahe. Ia menemukan banyak sekali mikro RNA dalam vesikula itu.

Studi Ungkap Manfaat Baru Wedang Jahe, Bandrek, dan Sebangsanya bagi Tubuh

Ia lantas memurnikan ELN jahe dan memberikannya pada tikus putih sebagai makanan. Zang menjumpai, saluran pencernaan tikus outih menjadi lebih kaya dengan Lactobacillus, terutama Lactobacillus rhamnosu.

Semakin penasaran dengan dampak kesehatan jahe, Zhang mencekok sekelompok tikus puti dengan larutan sodium dekstran sulfat. Tujuannya, menginduksi terjadinya radang dan luka pada lambung dan usus.

Baca juga:

Setelah pencekokan, Zhang memberikan ELN jahe pada satu kelompok tikus satu serta membiarkan kelompok tikus lain tanpa obat.

Penelitian mengungkap, luka pada kelompok tikus yang diberi ELN jahe bisa sembuh cepat sementara pada kelompok tikus lain tetap ada.

Studi Ungkap Manfaat Baru Wedang Jahe, Bandrek, dan Sebangsanya bagi Tubuh

Menurut Zhang, mikro-RNA pada ELN jahe memengaruhi ekspresi gen mikrobiota dalam tubuh, salah satunya memicu produksi enzim yang memicu ekspresi sitokin IL-22, senyawa yang membantu perbaikan dinding saluran cerna.

Baca juga:





Sekian pembahasan tentang Studi Ungkap Manfaat Baru Wedang Jahe, Bandrek, dan Sebangsanya bagi Tubuh semoga info ini bermanfaat salam

untuk beli alat pemotong Jahe Kunyit Kunir Empon-Empon  

mesin perajang jahe

Tulisan ini diposting pada label

https://sains.kompas.com/read/2019/07/10/124253123/studi-ungkap-manfaat-baru-wedang-jahe-bandrek-dan-sebangsanya-bagi-tubuh

No comments